Loading...

kete Kesu, Toraja. (Foto: Pesona Indonesia)

Ragam destinasi wisata Toraja tak perlu diragukan lagi daya tariknya. Buat RedTraveler yang so into culture and tribe apalagi, belum afdol rasanya kalau belum pernah traveling ke Tana Toraja ini.

Toraja punya deretan situs bersejarah yang menyita perhatian turis domestik maupun mancanegara, mulai dari kuburan di tebing batu sampai rumah adat berusia ratusan tahun! Jika datang di waktu yang tepat, mungkin RedTraveler juga bisa menyaksikan upacara pemakaman adat Rambu Solo yang sarat dengan kesan mistis.

Cobalah paling nggak sekali aja kunjungi Tana Toraja dan nikmati eksotisme budaya di sana. Kamu pasti akan mendapatkan pengalaman lain nggak terlupakan!

Berikut ini adalah beberapa wisata di Tana Toraja yang harus dieksplorasi saat kamu ke sana. Simak yuk!

##Kete Kesu

Pedesaan yang nggak akan kamu temukan di wilayah Indonesia lainnya! Di Kete Kesu mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang asri. Selain itu, ada kompleks rumah adat Toraja yang dikenal dengan Tongkonan. Rumah ini digunakan untuk menyimpan mayat sanak keluarga yang meninggal sebelum dikebumikan.

##Londa

Belum ke Tana Toraja namanya kalau belum berkunjung ke Londa. Berlokasi di Desai Sandan Uai, wisata Londa memiliki udara yang amat sejuk khas pegunungan. Banyak lubang pada tebing-tebing di sana yang sengaja dipahat untuk dijadikan tempat menyimpan mayat-mayat. Karena sudah berumur ratusan tahun, kebanyakan sudah berbentuk tulang belulang.

Di bibir tebing, ada jajaran patung berbentuk manusia. Patung-patung tersebut merupakan replika dari tiap jenazah yang dimakamkan di Londa. Konon, semakin lama patung tersebut akan semakin menyerupai wujud manusianya, lho.

Cek: RedDoorz near Londa Toraja

##Patung Tuhan Yesus Memberkati

Memang terkait dengan ikon religi, namun Patung Tuhan Yesus Memberkati ini juga jadi obyek wisata yang banyak didatangi di Toraja. Patung ini disebut sebagai patung Yesus tertinggi di dunia setelah yang berada di Polandia setinggi 51 meter. Selain itu, terdapat jembatan kaca sepanjang 90 meter yang hits jadi spot selfie.

##Batu Tumonga

Letak Toraja yang berada di dataran tinggi membuat wilayah ini memiliki banyak spot wisata yang dijuluki 'negeri di atas awan'. Salah satu di antaranya adalah Batu Tumonga. Di sini kamu bisa menyaksikan pemandangan alam kota Rantepao dari ketinggian hampir 1300 mdpl. Kamu pasti betah berlama-lama di atas sana menikmati pemandangan yang indah!

Biar bisa menghemat budget, nginepnya di RedDoorz aja pas liburan di Toraja! Kamu bisa menikmati banyak promo dan dapet harga super murah. Liburan happy, kantong pun happy! Yuk cek website atau aplikasi RedDoorz sekarang!

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×