Loading...

*Panduan-Wisata-ke-PalembangWisata Palembang yang lebih dari sekadar pempek dan Jembatan Ampera.

Palembang punya catatan sejarah yang cukup panjang dalam perjalanan negara Indonesia. Namun, bahkan setelah terkena sentuhan modernisasi di berbagai sudutnya kini pun nilai-nilai histori tersebut tetap bertahan. Makanya, nggak salah kalau dibilang palembang jadi salah satu kota tujuan wisata menarik di Indonesia.

Yang terkenal dari Palembang adalah jembatan Ampera dan pempek. Dua hal tersebut seakan nggak bisa dipisahkan dari pikiran saat pertama mendengar kata "Palembang" disebut. Ya nggak, RedTraveler? Meski begitu, Palembang lebih dari sekadar Jembatan Ampera dan pempek, lho.

##Wisata Palembang yang Wajib Dikunjungi, Selain Jembatan Ampera

RedTraveler, simak beberapa tempat wisata di Palembang selain Jembatan Ampera berikut ini, sekalian beberapa rekomendasi RedDoorz di Palembang buat tempat nginep kamu. Yuk, simak!

###Pulau Kemaro

Terletak di tengah aliran sungai Musi, Pulau Kemaro memiliki beberapa situs sejarah yang amat menarik, yakni Pagoda berlantai 9, Klenteng Hok Tjing Rio, Kuil Buddha, juga makam Siti Fatimah, seorang putri dari Kerajaan Sriwijaya, dan Tan Bun An, seorang pangeran dari Negeri Cina. Konon kisah cinta mereka jadi latar belakang pulau ini dijuluki 'pulau cinta', dan timbul mitos kalau ke pulau ini bersama pasangan bisa jadi jodoh selamanya. Hihi, kamu percaya nggak, RedTraveler?

Di waktu-waktu tertentu seperti perayaan Cap Go Meh juga pulau ini ramai dengan atraksi menarik yang bisa disaksikan wisatawan! Silakan atur waktu yang tepat untuk wisata ke pulau kecil penuh sejarah di wilayah Palembang ini.

Baca juga: 7 Pempek Palembang Paling Enak yang Harus Kamu Coba!

###Taman Punti Kayu

Di pusat kota Palembang, ada Taman Punti Kayu. Tempat ini cocok banget buat piknik asik bareng keluarga. Suasananya asri karena memang hutan kota yang dirawat, banyak area terbuka yang landai untuk menggelar tikar dan bekal makanan sambil bercengkerama. Selain itu, ada juga area outbond, kebun binatang mini, penangkaran buaya, area berkuda, sampai kolam renang. Menarik, kan?

###Museum Balaputradeva

Ingat gambar rumah adat di salah satu sisi uang pecahan 10.000 rupiah? Nah, wujud asli dari gambar itu ada di Museum Balaputradeva! Belum lengkap wisata ke Palembang tanpa berkunjung ke Museum Balaputradeva. Museum milik pemerintah setempat ini menampilkan sejarah dan budaya Provinsi Sumatera Selatan mulai dari zaman prasejarah sampai zaman kolonial Belanda.

Selain Museum Balaputradeva, ada juga Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, dan Bukit Seguntang kalau kamu penikmat wisata edukatif khususnya sejarah. Yang jelas, next time kamu berkesempatan traveling ke sini, jangan cuma terpaku di Jembatan Ampera, ya!

##Rekomendasi RedDoorz di Palembang

Soal akomodasi, serahkan ke RedDoorz! Kami punya banyak properti yang siap bikin kamu merasa aman dan nyaman untuk beristirahat setelah lelah berwisata di Palembang. Berikut beberapa di antaranya:

###RedDoorz Plus near Palembang Icon Mall 2

*

###RedDoorz near Sultan Mahmud Badaruddin Airport Palembang

*

###RedDoorz syariah near Stasiun LRT Bumi Sriwijaya

*

Cari daftar RedDoorz Palembang selengkapnya di www.reddoorz.com atau aplikasi RedDoorz, dan dapatkan penawaran spesial!