Loading...

Raja Ampat, salah satu wisata Indonesia unggulan. (Photo by sutirta budiman on Unsplash)Raja Ampat, salah satu wisata Indonesia unggulan. (Photo by sutirta budiman on Unsplash)

Siapa nggak kenal Raja Ampat? Namanya sudah terkenal bukan hanya di seluruh penjuru negeri, tapi juga sampai ke berbagai belahan dunia! Tercatat dalam daftar 10 Perairan Terbaik di Dunia, Raja Ampat yang terletak di provinsi Papua Barat ini merupakan destinasi wisata Indonesia yang dambaan banyak orang. Apakah RedTraveler adalah salah satunya? 

Baca juga: Wisata Raja Ampat di Mata Dunia

Sebuah laporan badan konservasi internasional pernah menyebutkan bahwa perairan Raja Ampat memiliki kurang lebih 75% spesies laut seluruh dunia, juga menjadi 'rumah' bagi 540 jenis karang serta 1.511 spesies ikan dan ribuan biota laut lainnya. Nggak heran kalau perairan Raja Ampat dijuluki surga bawah laut tercantik di seluruh dunia. 

Di permukaan, Raja Ampat memiliki deretan pantai berpasir putih nan halus, pulau-pulau karang yang memesona, juga kebudayaan serta kesenian yang otentik. Tapi, untuk menikmati itu semua, kamu harus merogoh kocek cukup dalam, RedTraveler. Biaya perjalanan ke Raja Ampat masih tergolong mahal. Meski setelah menikah pemandangan alam yang indah di sana, kamu akan merasa nominal uang yang dikeluarkan itu layak.

Selain Raja Ampat, wisata Indonesia bagian timur juga masih punya opsi destinasi lain yang nggak kalah indahnya. Di antaranya, beberapa yang RedDoorz sebutkan di bawah ini. Yuk cek!

##Ambon Maluku

Maluku juga nggak kalah indahnya dengan Raja Ampat. Kalau kamu mengeksplor wisata Indonesia bagian timur, sempatkan untuk mengunjungi pulai yang satu ini, ya!

Maluku punya panorama alam yang menakjubkan. Pantai-pantainya berpasir putih halus. Air lautnya yang biru jernih memperlihatkan langsung hamparan terumbu karang di dalamnya. Beberapa destinasi yang wajib kamu kunjungi di Maluku adalah Pulau Seram, Taman Rekreasi Natsepa Indah, Kepulauan Banda Neira, dan Pantai Ora. 

Cari RedDoorz di Ambon, Maluku

##Ternate

Pesona kota Ternate yang Indah. (Foto: Arya Nursangga/TKI RedDoorz)Pesona kota Ternate yang Indah. (Foto: Arya Nursangga/TKI RedDoorz)

Selain keindahan biota laut yang menarik dijelajahi, Ternate juga punya situs sejarah yang memesona, salah satunya Fort Oranje. Bangunan ini dulu merupakan pusat pemerintahan tertinggi Hindia Belanda sebelum pindah ke Batavia. Kini, Fort Oranje telah difungsikan sebagai kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Ternate.

Ada juga Benteng Toloko yang dulu disebut benteng Hollandia. Area Benteng ini instagramable banget! Dari atas kamu juga bisa melihat pemandangan birunya laut.

Destinasi lain yang wajib kamu kunjungi adalah Danau Tolire, pantai Sulamadaha, danau Ngade, juga Taman Nukila!

Cari RedDoorz di Ternate

##Tidore

Main-main ke Tidore, sempatkan mampir ke Keraton Kesultanan Tidore. yang punya bagian sendiri dari sejarah perjuangan kemerdekaan. Namun, Keraton Kesultanan Tidore hanya dibuka pada hari perayaan tertentu.

Selain itu, nikmati juga pemandangan yang indah di Pulau Filonga, pantai Cobo, pantai Tugulufa, pulau Dodola, atau nikmati pemandangan dari ketinggian di Benteng Tore dan Tahula.

Kalau diberi kesempatan untuk eksplor satu dari empat kota di Indonesia bagian timur dengan pemandangan indah di atas lalu dikasih budget 10 juta, kamu bakalan pilih yang mana, RedTraveler?

Cropped fav logo@2x