Loading...

*Psst, ada waktu-waktu khusus buat dapetin harga tiket pesawat murah. (Foto: pexels.com/Burst)Psst, ada waktu-waktu khusus buat dapetin harga tiket pesawat murah. (Foto: pexels.com/Burst)

Harga tiket pesawat bisa terpengaruh oleh banyak faktor. Nah, kamu yang doyan melancong harus paham betul celahnya. Jangan cuma mengandalkan kode promo yang kadang diskonnya nggak signifikan, atau nunggu diskonan dari travel fair yang nggak selalu ada.

RedDoorz sudah pernah memberi trik-trik mendapatkan tiket pesawat murah, di antaranya yakni dengan hunting onlinemenggunakan private mode, juga dengan memanfaatkan free points dari berbagai merchant.

Baca juga: Tips Dapetin Tiket Pesawat Murah Buat Traveling

Selain faktor-faktor yang disebutkan dalam tips di artikel di atas, harga tiket pesawat juga bisa dipengaruhi waktu pembelian, lho. Penasaran lebih lanjut gimana? Simak di bawah ini!

##Memilih Waktu yang Tepat untuk Mendapatkan Harga Tiket Pesawat Termurah

Menurut beberapa pakar terkait dari tiga sumber yang berbeda, ada waktu-waktu khusus di mana peluang kamu mendapat tiket pesawat murah meriah itu semakin besar, yaitu;

###Selasa pagi

Bukan tanpa alasan 'Selasa pagi' disebut sebagai waktu terbaik untuk mendapat tiket pesawat murah. Menurut situs travel Forecompare, Selasa pagi menjadi salah satu waktu terbaik buat pesan tiket pesawat adalah karena penjualan tiket di sistem maskapai dilakukan pada Senin malam. Jadi di Senin pagi kamu akan mendapat persediaan baru dengan harga murah.

###Rabu dini hari

Nah, menurut travel editor CBS News, Rabu dini hari adalah waktu terbaik untuk hunting tiket pesawat. Sebab menurutnya, pilihan tiket pesawat murah banyak tersedia di Minggu dan Senin, sementara orang-orang punya waktu 24 jam untuk menyelesaikan pembayaran. Jadi, Selasa dianggap waktu tenggat dan Rabu dini hari kamu bisa mendapatkan tiket murah lagi.

Terlepas dari waktu-waktu tersebut, RedDoorz sarankan kamu buat sefleksibel mungkin mengenai waktu keberangkatan. Kalau perlu, pastikan dulu kamu dapat harga tiket pesawat terbaik, baru kosongkan jadwal supaya bisa berangkat.

Berdasarkan pengalaman kamu sendiri gimana, RedTraveler? Kapan biasanya kamu hunting tiket pesawat supaya dapet best deal?

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×