Loading...

Traveling ke mana pun sama siapapun, persiapan harus selalu dilakukan dengan matang. Bahkan dalam trip dadakan sekalipun hal tersebut tetap dibutuhkan. Namanya mendatangi daerah lain, banyak hal yang mesti kamu tahu untuk memperlancar perjalananmu.

Nggak peduli di belahan dunia mana tujuan perjalanan itu, ada beberapa travel tips yang akan selalu kamu perlu. Simak travel tips dari RedDoorz berikut, yuk.

Tips traveling yang penting diterapkan. (Photo by Skitterphoto from Pexels)Tips traveling yang penting diterapkan. (Photo by Skitterphoto from Pexels)

##1. Sweeping kamar sebelum check out!

Jangan sampai kamu meninggalkan barang-barangmu di kamar hotel saat hendak check out. Baiknya saat pertama kali datang, kamu unpack barang-barang hanya di satu area. Ambil dan kembalikan lagi ke tempatnya tiap kamu pakai. Untuk beberapa barang penting seperti paspor, dompet, dan ponsel, letakkan di tempat yang mudah terlihat dari segala sudut kamar; seperti meja.

##2. Survey harga

Buat makan sehari-hari, transport, sampai oleh-oleh, baiknya kamu survey harga sebelum berangkat. Ini penting untung mempersiapkan uang cash yang kamu kantongi selama perjalanan. Yang lebih penting; biar kamu nggak kena tipu!

##3. Amankan barang-barang berharga

Tips traveling/Ilustrasi barang-barang berharga saat traveling. (Photo by Torsten Dettlaff from Pexels)Tips traveling/Ilustrasi barang-barang berharga saat traveling. (Photo by Torsten Dettlaff from Pexels)

Gunakan tas yang tertutup untuk meletakkan barang-barang berhargamu selama bepergian. Jika memungkinkan, pastikan tas itu terletak di bagian depan tubuhmu agar lebih mudah diawasi. Selalu perhatikan sekitar dan waspadalah jika ada hal aneh terjadi di sekitarmu, biasanya para pencopet melakukan hal itu untuk mengalihkan perhatian.

##4. Bawa pashmina atau sarung

Pashmina atau sarung ini akan jadi barang bawaan serba guna! Sediakan space di koper untuk membawanya. Pashmina atau sarung bisa digunakan untuk menolongmu saat cuaca dingin, saat udara di bus/kereta/pesawat membuatmu menggigil, atau menutupi pakaianmu saat mengunjungi area suci demi menghormati kepercayaan setempat.

##5. Jangan menunda waktu

Time management itu perlu banget saat traveling. Biasakan untuk selalu patuh pada agenda yang kamu buat, terutama bila kamu perlu transportasi umum untuk mobilitasmu. Jangan sampai ada drama ketinggalan kereta, pesawat, atau bus yang akan membawamu ke tujuan selanjutnya, sebab itu akan berujung pada berantakannya semua rencana! Bila perlu, usahakan selalu datang lebih awal.

Percayalah kelima travel tips ini akan selalu relate ke manapun tujuan travelingnya. Dengan menerapkan lima hal tersebut, kamu akan terlindungi dari hal-hal yang menyebabkan perjalananmu berantakan.

Nah, untuk menemani travelingmu, jangan lupa pesan kamar di RedDoorz! RedDoorz ada di lima negara yaitu Indonesia, Singapore, Vietnam, Philippine, dan India. Nyamannya RedDoorz bikin kamu serasa di rumah walau jauh dari rumah, harganya pun ramah buat kantong para pejalan. Jadi, tunggu apa lagi? Pesan RedDoorz melalui website atau aplikasi RedDoorz sekarang.

Cropped fav logo@2x