Loading...

*Tempat-tempat yang sering jadi spot wisata dadakan di Jakarta saat Ramadan.Tempat-tempat yang sering jadi spot wisata dadakan di Jakarta saat Ramadan.

Ramadan meriah dengan segala tradisinya, apalagi di Indonesia! Satu yang nggak terpisahkan dari tradisi Ramadan di Indonesia adalah ngabuburit! Nggak cuma di kota kecil, bahkan di kota besar seperti Jakarta pun banyak tempat wisata dadakan karena warganya gemar menghabiskan waktu di luar saat menunggu azan.

Sekadar duduk santai, ngumpul sama teman, berolahraga ringan, atau jajan-jajan menu berbuka adalah beberapa kegiatan pilihan saat ngabuburit. Kalau kamu, biasanya ngapain RedTraveler?

###Tempat Wisata Dadakan di Jakarta Saat Ramadan

###Pasar Takjil Benhil

Ini adalah salah satu pasar takjil yang terkenal dan terlengkap di Jakarta. Ragam makanan mulai dari camilan sampai makanan berat dijajakan di bawah tenda besar berisi ratusan pedangan. Kalau menjelang berbuka, jangan ditanya ramainya kayak apa.

###Jalan Panjang Kebon Jeruk

Kalau tadi andalan Jakarta Pusat, nah warga Jakarta Barat juga punya nih spot wisata Ramadan andalan buat berburu takjil, yaitu di Jalan Panjang, Kebon Jeruk. Sore hari sampai menjelang berbuka, jalanan akan macet karena banyak warga yang parkir kendaraan demi berburu takjil.

###Masjid Sunda Kelapa

Nggak kalah ramai, masjid yang terletak di kawasan Menteng ini juga salah satu spot favorit warga Jakarta buat ngabuburit. Banyak penjual makanan yang bisa dijadikan pilihan menu berbuka. Ditambah, suasana sekitar yang cukup asri bikin nyore nunggu magrib di masjid ini lebih asik~

Baca juga: Tempat Jajan Takjil Enak di Kota Yogyakarta

###Masjid Pondok Indah

Sama dengan masjid Sunda Kelapa, halaman masjid Pondok Indah juga ramai oleh para pedagang dadakan kala Ramadan dan para pemburu takjil. Selain makanan, di area ini juga banyak pedagang yang menjajakan baju muslim dan perlengkapan salat. Persis pasar!

###Taman Kota

Taman Menteng, taman Ayodya, dan Taman Suropati adalah 3 taman yang seringkali padat pengunjung saat menjelang magrib saat Ramadan. Tapi di sini memang bukan tempat khusus jajan, kebanyakan orang-orang bersantai dan kumpul-kumpul dengan komunitas sambil 'piknik'.

RedTraveler, kalau kamu ada tempat wisata favorit di Jakarta saat bulan Ramadan gini nggak? Share dong biar pembaca blog RedDoorz dapet inspirasi! ;)

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×