Loading...

*Sejumlah tempat wisata bali tutup sementara akibat corona. (Photo by Harry Kessell on Unsplash)

Pandemi virus corona nggak cuma jadi masalah kesehatan. Dampaknya menyentuh berbagai bidang, tak terkecuali pariwisata. Bahkan, Bali yang di hari-hari normal merupakan primadona pariwisata Indonesia pun mau nggak mau memilih ‘mati suri’. Sejumlah tempat wisata Bali ditutup sejak pertengahan Maret kemarin.

Obyek wisata Bali yang tutup sementara tersebut bukan hanya yang berada di bawah pengelolaan pemerintah saja, tapi juga milik perorangan seperti restoran maupun beach club. Pelaksanaan hal ini sejalan dengan pembatasan penerbangan dan operasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sesuai peraturan Kemenhumkam sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Baca juga: 12 Tempat Wisata di Bali yang Paling Populer untuk Liburan

##Tempat Wisata Bali yang Tutup Sementara Akibat Corona

Di bawah ini adalah sejumlah obyek wisata di Bali yang tutup sementara waktu untuk mencegah penyebaran virus corona.

*Tanah Lot *Danau Pura Ulundanu Baratan *Kebun Raya Bedugul *Wisata Air Terjun Suwat *Desa Adat Panglipuran *Krisna Watersport *Banyuwedang *Taman Nasional Bali Barat *Pantai Lovina *Air Terjun GitGit *Wanagiri *Taman Nusa *Bali Zoo *Pantai Pandawa *Gunung Payung *Garuda Wisnu Kencana *Pantai Kuta *Waterboom Bali

Sejumlah restoran dan beach club yang jadi salah satu opsi destinasi liburan wisatawan lokal maupun mancanegara pun mengumumkan tutup sementara, di antaranya; Mrs. Sippy, Vault, Finns Beach Club, The Lawn, La Favela, dan La Planca.

Baca juga: Festival Unik di Bali yang Dijamin Seru dan Menarik!

Kebanyakan dari tempat wisata Bali tersebut menyatakan tutup sementara sambil melihat perkembangan situasi sekaligus menunggu instruksi dari badan pemerintahan terkait. Lagi pula, kita sendiri juga masih harus waspada tingkat tinggi sampai masalah pandemi corona ini benar-benar berhasil diatasi.

Sementara waktu, kangen-kangen liburannya ditahan dulu dan diam di rumah aja, ya, RedTraveler! Nanti setelah situasi membaik, pariwisata Bali pasti pulih seperti sedia kala. RedTraveler juga bisa merencanakan liburan lagi bersama RedDoorz!

Baca juga: Informasi Tentang Kebun Raya Bali yang Harus Kamu Tahu!

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×