Loading...

Kalau dengan Pelabuhan Ratu, mungkin yang terbayang di pikiran RedTraveler adalah pantai dengan ombak besar yang punya hawa mistis. Yap, cerita-cerita itu memang udah melegenda di masyarakat. Banyak yang percaya bahwa di pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi terdapat 'singgasana' Nyi Roro Kidul, si penguasa pantai selatan. RedTraveler sendiri, percaya nggak?

Baca juga: Tempat Wisata di Pangandaran Selain Pantai

Terlepas dari cerita mistisnya, area Pelabuhan Ratu dan sekitarnya itu punya pantai-pantai nan indah lho. Beberapa memiliki hamparan pasir nan landai, sehingga cocok dan cukup aman untuk wisatawan. Pantai apa saja itu? Yuk simak rangkuman dari RedDoorz!

##Pantai Indah di Area Pelabuhan Ratu

*

###Pantai Pelabuhan Ratu

Biar nggak bingung, coba dijelasin dulu ya. Pelabuhan Ratu itu nama kecamatan di kabupaten Sukabumi. Nah, nama tersebut juga dijadikan nama salah satu pantai yang terdapat di area tersebut.

Memiliki panorama yang khas, pantai Pelabuhan Ratu merupakan satu yang paling tersohor ke mana-mana. Ada perpaduan antara pantai yang landai dan tebing yang terjal. Udaranya masih tergolong sejuk meski matahari terik. Sekitarnya masih penuh pepohonan hijau, dan air lautnya agak dingin. Karena sudah cukup dikenal wisatawan, akses ke pantai ini juga mudah dan selalu terbuka 24 jam.

###Pantai Karang Hawu

Pantai yang satu ini unik karena seperti memiliki dua sisi berbeda dalam satu garis. Di sisi pertama, pantai Karang Hawu dipenuhi bebatuan hitam yang mirip 'tungku' yang dalam bahasa Sunda disebut 'hawu'. Sedangkan di sisi lain, dipenuhi pasir putih kecoklatan.

Pantai ini juga mudah dijangkau dan dekat dengan jalan utama. Banyak papan penunjuk jalan serta fasilitas pendamping di pantai ini, jadi, bisa dibilang pantai ini udah tourist-friendly!

###Pantai Cibangban

Kalau kamu emang lagi eksplor Pelabuhan Ratu, menemukan pantai ini juga cukup mudah. Pantai Cibangbang sendiri udah dikelola oleh pemerintah dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Plus, kalau RedTraveler pecinta seafood, kamu mungkin bisa membeli atau menikmati seafood langsung dari para nelayannya. Hmm menarik ya.

Yang RedDoorz sebut tadi cuma tiga dari sekian banyak pantai yang bisa kamu ekplor. Kalau ada pantai favoritmu di daearah itu yang belum disebut, boleh lho tuliskan di kolom komentar!

Perlu diingat bahwa karakteristik ombak di pantai selatan seperti pantai-pantai di Pelabuhan Ratu Sukabumi ini cenderung besar. Jadi untuk aktivitas air yang terlampau menjorok ke laut memang nggak disarankan demi keamanan. Di waktu-waktu tertentu, air laut akan pasang lebih tinggi dari biasanya dan nggak disarankan untuk berwisata di sekitar sana dalam kurun waktu tersebut.

Pelabuhan Ratu mudah diakses dari Bandung, Bogor, bahkan Jakarta dan sekitarnya. Tapi, tetap utamakan keselamatan, ya! Masyarakat setempat juga percaya dengan mitos-mitos yang beredar. Soal itu, kamu nggak perlu ikut percaya, tapi nggak perlu menantangnya juga. Ingat, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Ok, RedTraveler? ;)

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×