Loading...

Kuliner Yogyakarta nggak boleh ketinggalan dicicipi tiap kali kamu berkunjung ke sana, apapun tujuannya. Mau liburan bareng keluarga, bareng teman, honeymoon sama pasangan, bahkan bisnis trip sekalipun, wajib sempatkan waktu untuk menjajal makanan khas yang cuma bisa ditemukan di sana.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Hits di Jogja, Harus Kamu Kunjungi Saat Liburan Nanti!

Yogyakarta punya daftar panjang kuliner sedap. Mau berapa kali balik ke sana pun, pasti selalu ada yang baru dan menggoda lidah. Nggak ada waktu untuk berkeliling siang hari? Tenang, kuliner malam yogyakarta nggak kalah sedap dan menarik dibanding kuliner yang dijual pagi sampai sore hari, kok. Malah asik, bisa sekalian nongkrong dan menikmati suasana malam di Yogyakarta yang istimewa.

Sah-sah aja untuk memasukkan destinasi baru kuliner Yogyakarta ke dalam wishlist kamu, tapi penting untuk nggak terlewatkan, yakni nama-nama kuliner malam yang sudah melegenda!

##Kuliner Malam Yogyakarta yang Sudah Melegenda, Nggak Boleh Terlewatkan!

###Gudeng Pawon

*Gudeg, salah satu kuliner Yogyakarta yang bisa juga kamu nikmati di malam hari.Gudeg, salah satu kuliner Yogyakarta yang bisa juga kamu nikmati di malam hari.

Jangan ngaku pecinta gudeg kalau belum pernah cobain yang satu ini. Nama Gudeg Pawon fenomenal banget dan sudah ada sejak 1950-an. Lokasinya di Jalan Janturan, Umbulharjo. Sesuai namanya, gudeg di sini disajikan langsung dari dapur. Gudeg Pawon buka setiap hari mulai jam 22.00 WIB. Kalau mau ke sini, siap-siap menghadapi antrean panjang, ya!

###Soto Sampah

Eits, jangan salah. Meski namanya sampah, tapi rasa dan wujudnya sedap kok! Dinamakan soto sampah karena soto ini disajikan dengan berbagai macam lauk pendamping mulai dari gorengan sampai sate-satean. Letaknya di jalan Kranggan. Sehari-hari Soto Sampah ini cukup ramai, nggak jarang kamu harus mengantre dulu sampai dapat tempat atau malah duduk lesehan di trotoar pinggir jalan. Meski begitu, makanan satu ini tetap wajib dicobain!

Baca juga: Rekomendasi Hotel Yogyakarta di Bawah 200 Ribu Buat Liburan Tahun Baru

###Oseng Mercon Bu Narti

Kuliner Yogyakarta nggak selalu manis! Oseng Mercon Bu Narti ini salah satu buktinya. Letaknya di Jalan KH Ahmad Dahlan. Kamu bisa mencicipi oseng mercon ini sebagai menu makan malam karena bukanya memang mulai dari sore sekitar pukul 17.00 WIB sampai tengah malam. Tapi, hati-hati dengan pedasnya, ya!

###Angkringan Kopi Jos Lik Man

Belum lengkap nikmatin kuliner Yogyakarta tanpa duduk santai di angkringan. Memang ada banyak angkringan di mana-mana, tapi Angkringan Kopi Jos Lik Man ini salah satu yang terhits! Letaknya di dekat Tugu, pas banget buat kamu yang mau nongkrong-nongkrong malam sambil nikmatin suasana kota Yogyakarta.

###Sate Klathak Pak Bari

*Jangan lupa nikmati sate klathak saat jelajah kuliner Yogyakarta.Jangan lupa nikmati sate klathak saat jelajah kuliner Yogyakarta.

Namanya semakin hits karena masuk ke dalam salah satu scene di film AADC 2. Nikmatin sate daging kambing muda yang khas dan nikmat! Walau lokasinya agak jauh dari pusat kota yakni di Bantul, tapi kelezatannya akan membayar perjalanan yang kamu tempuh. Kalau mau makan di sini, harus siap-siap dengan antrean panjang ya!

###Gudeg Bromo Bu Tekluk

Yang khas dari kuliner Yogyakarta satu ini adalah sambal kreceknya. Umumnya bahan yang digunakan untuk sambal krecek adalah daging sapi, tapi di Gudeg Bromo Bu Tekluk, sambal kreceknya dibuat dari kulit kerbau. Penasaran gimana rasanya? Langsung aja datang ke warung Gudeg Bromo Bu Tekluk di Jalan Gejayan, bukanya malam hari mulai pukul 21.00 WIB ya.

Hmm, udah cukup bikin kangen Yogyakarta belum, beberapa daftar kuliner yang RedDoorz sebutkan ini? Nanti kalau ke sana, yang mana yang bakal pertama kali kamu kunjungi, RedTraveler?! Jangan lupa cari hotelnya di RedDoorz ya!

Cropped fav logo@2x