Loading...

Ngobatin kangen jalan-jalan, tonton film traveling ini saat bosan di rumah aja. (Foto: pexels.com/pixabay)Ngobatin kangen jalan-jalan, tonton film traveling ini saat bosan di rumah aja. (Foto: pexels.com/pixabay)

Karantina mandiri karena pandemi yang sedang terjadi sekarang ini membuat ruang gerak terbatas. Untuk melakukan kewajiban seperti bekerja, sekolah, atau beribadah bersama aja nggak bisa, apalagi buat nyari hiburan di luar macam traveling ke luar kota, jalan-jalan ke mall, atau nonton film di bioskop. Biar nggak bosan, kita harus kreatif menyibukkan diri dan mencari hiburan yang bisa diakes di rumah.

Menurut RedDoorz, huburan yang paling gampang dan pastinya bisa diakses di rumah itu streaming film, RedTraveler. Setuju, nggak?

Biar dapet hiburannya combo, RedDoorz rekomendasikan kamu nonton film traveling biar sekaligus mengobati kerinduan kamu jalan-jalan. Nah, berikut ini beberapa judul buat referensi tontonan. Yuk simak!

##Rekomendasi Film Traveling Buat Hiburan Selama Karantina di Rumah

###Eat Pray Love (Hollywood, 2006)

Film rilisan tahun 2006 ini dibintangi oleh Julia Roberts yang memerankan karakter Elizabeth. Berawal dari kegagalan percintaan, ia melakukan perjalanan untuk mencari ketenangan, dimulai dari Italia, India, sampai Bali. Masing-masing negara memberi pengalaman yang berbeda hingga akhirnya Elizabeth mempercayakan hatinya pada cinta yang baru.

###The Secret Life of Walter Mitty (Hollywood, 2013)

Walter, karakter utama dalam film ini adalah adalah seorang introvert yang terjebak dalam rutinitas membosankan. Ia bekerja di sebuah media terkenal dengan genre traveling, padahal dirinya sendiri nggak pernah bertualang. Singkatnya, ia menemukan sebuah momen yang membuatnya terdorong melakukan petualangan pertamanya yang selama ini hanya ada dalam imajinasi.

###Into The Wild (Hollywood, 2007)

Muak dengan lingkungan dan polah keluarganya, Chris McCandles si tokoh utama memutuskan meninggalkan kehidupannya untuk menjelajah dan hanya mengandalkan sumber daya alam liar. Bagi para pecinta petualang, film traveling yang satu ini pasti nggak asing, deh. Ya kan?

###A Walk Into The Woods (Hollywood, 2015)

Film ini menceritakan petualangan seorang penulis bernama Bill Bryson di pegunungan Amerika Serikat. Petualangan ini ia lakukan bersama seorang teman baiknya. Uniknya, kedua tokoh petualang ini nggak digambarkan dengan sosok anak muda dengan spirit menggebu, tapi justru orang tua yang ingin menemukan lagi arti hidupnya. Film ini dipenuhi dengan humor segar yang menghibur.

Baca juga: 5 Aktivitas Fisik yang Bikin Sehat di Rumah Saat Pandemi Virus Corona

Obati bosan di rumah aja dengan nonton film traveling. (Image by mohamed Hassan from Pixabay) Obati bosan di rumah aja dengan nonton film traveling. (Image by mohamed Hassan from Pixabay)

##Film Traveling Indonesia

Kalau tadi film-film Hollywood, berikut ini beberapa rekomendasi film Indonesia dengan tema traveling.

###5 CM (2012)

Menceritakan perjalanan sekelompok sahabat mendaki gunung Semeru. Cerita petualangan yang dibubuhi suka duka, serta dukungan panorama alam yang indah membuat film ini sempat booming dan bikin kegiatan naik gunung jadi 'hype' pada waktu itu.

###Berangkat! (2017)

Film ini mengisahkan road trip dari empat orang sahabat mulai dari Jakarta menuju Bali. Drama selama perjalanan menjadi pelengkap alur cerita, mulai dari yang seru sampai pertaruhan nyawa. Selain itu, film ini juga menyuguhkan cukup banyak destinasi wisata dan kuliner sepanjang jalur road trip mereka. Kalau pengin nyoba road trip ke Bali, coba deh tonton! Hihi.

###Kulari ke Pantai (2018)

Film ini lahir dari duo sineas Indonesia yang sukses dengan film Laskar Pelangi dan Petualangan Sherina, yakni Riri Riza dan Mira Lesmana. Namun, berbeda dengan film yang RedDoorz sebutkan sebelumnya, film Kulari ke Pantai ini mengambil background cerita keluarga antara ibu, anak, dan keponakannya.

###Trinity the Nekad Traveler (2017)

Kamu pekerja, duit dan jatah cuti pas-pasan, tapi hobi traveling? Film ini bisa mewakilkan kamu banget!

Karena sekarang masih belum bisa jalan-jalan, setidaknya nonton film traveling ini bisa sedikit mengobati kerinduan. Film mana yang paling kamu suka, RedTraveler?