Loading...

Kamar kost yang nyaman penting banget buat menunjang kualitas hidup kita, karena selagi jauh dari rumah, kamar itu adalah tempat kita pulang setelah lelah beraktivitas. Selain sebagai tempat beristirahat, di kamar itu juga kita akan banyak menghabiskan waktu untuk belajar, menyelesaikan pekerjaan, menjalani hobi, atau bahkan bersosialisasi bersama rekan-rekan. Apalagi anak kuliahan, kost-kostan jadi tempat nongkrong itu biasa!

Baca juga: Cari Kost Terdekat dari Tempat Aktivitas Agar Lebih Aman di Era New Normal

Makanya, punya kamar kost yang nyaman adalah kunci biar betah menghuninya. Nggak harus berpatokan dengan kost mahal dengan ukuran besar dan punya interior mewah dulu kok buat awal-awal. Coba deh, bikin nyaman kamar kost kamu, mulai dari hal-hal berikut ini:

Cat kamar dengan mood yang 'kamu banget'

Kamu mungkin bukan orang pertama yang menempati kamar kost tersebut. Bisa jadi, cat dindingnya mulai kotor dan terlihat lusuh. Nah, hal seperti ini bakal ngaruh banget sama suasana kamar dan kenyamanan kamu nantinya. Jadi coba minta izin 'ibu kost' untuk cat ulang kamarnya jika memang butuh. Selain akan membuatnya lebih bersih, kamu juga berkesempatan untuk menyesuaikan warnanya dengan kepribadianmu, kan.

Lebih mindful soal pemilihan barang

Meski judulnya pengin senyaman rumah, bukan berarti kamu harus menghadirkan barang-barang kayak di rumah kamu ke dalam satu kamar kost. Sebaliknya, kamu harus lebih mindful memilih barang. Fokus pada fungsi dan kesesuaiannya dengan ruang yang ada. Sedikit-sedikit, boleh lah terapkan prinsip minimalis ala Marie Kondo. Barang-barang yang doesn't sparks joy, nggak usah ditimbun di kamar biar kamu bisa memanfaatkan ruangnya untuk hal lain yang lebih bermanfaat!

Pasang wall decor

Nggak usah lukisan artist ternama yang mahal harganya. Zaman sekarang, kamu bahkan bisa print gambar yang kamu dapat dari internet, lalu modalin frame minimalis yang harganya murah; pajang deh di kamar! Nah, kamu bisa pilih gambar dekoratif atau quotes kesukaanmu. Apapun yang bikin mood kamu bagus dan semangat buat terus produktif, pajang aja!

Sisakan space buat Lesehan

Jangan habiskan seluruh area untuk barang-barang. Pastikan kamu punya space yang cukup buat melakukan aktivitas lain seperti misal; ngumpul bareng teman-teman. Kalau kamu sudah mindful dengan pemilihan barang tadi, yang satu ini nggak akan susah diwujudkan. 

Terlepas dari itu semua, yang paling nggak boleh dilupakan adalah menjaga kebersihannya! Sediakan tempat sampah, pastikan sirkulasi cahayanya bagus, dan selalu jaga kebersihan! Kalo yang ini harusnya sih semua orang udah tau, ya, meski nggak mudah menerapkannya. Padahal faktor utama biar kamar kost nyaman ya harus bersih kan? 

Mungkin kamu sibuk banget di kantor atau di kampus jadi nggak punya waktu buat beresin kamar. Beda cerita kalau kamu ngekostnya di KoolKost. Nyari kost pake KoolKost juga gampang. Tinggal buka www.reddoorz.com lalu ketik 'koolkost' diikuti dengan nama area yang kamu tuju, keluar deh daftarnya!

Semua kamar di KoolKost dijamin punya fasilitas yang oke, lho, salah satunya pembersihan rutin. Kamar kost akan rutin dibersihkan jadi kebersihannya akan selalu terjaga dan nyaman seperti di rumah.

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×