Loading...

gunung bromo

Foto: Pixabay

Menjelang libur panjang kamu sudah menyiapkan rencana liburan belum? Kalau belum, jalan-jalan ke Gunung Bromo bisa jadi pilihan terbaik. Setelah berbulan-bulan di rumah dan aktivitas terbatas, refreshing ke alam terbuka jadi solusi ampuh buat menghilangkan stres. Kalau kamu tertarik berkunjung ke Gunung Bromo, ada hal-hal yang penting yang harus dipersiapkan. 

Tips Traveling ke Gunung Bromo

Sebelum merencanakan traveling ke Gunung Bromo ada beberapa hal yang mesti kamu siapkan. Persiapan yang matang akan membuat perjalanan lebih nyaman dan mengurangi resiko selama perjalanan. Apa aja yang perlu disiapkan sebelum ke Gunung Bromo? Ini dia jawabannya!

1. Siapkan pakaian hangat

Udara di kawasan Gunung Bromo cukup dingin bahkan bisa mencapai 10 derajat celcius. Supaya nggak kedinginan kamu perlu menyiapkan pakaian hangat yang tebal. Pilih jaket khusus yang memang diperuntukan untuk suhu dingin bukan sekedar untuk gaya aja ya RedTraveler. Selain jaket kamu juga bisa menggunakan syal, sarung tangan, dan kupluk untuk menutupi bagian tubuh lainnya yang nggak bisa ditutupi jaket. Pilih bahan-bahan yang lembut serta ukuran yang pas di tubuh agar lebih nyaman dikenakan saat jalan-jalan. 

2. Pakai sepatu yang tepat dan nyaman

Kawasan Gunung Bromo memang relatif mudah untuk dilalui namun untuk memudahkan mobilisasi disarankan kamu menggunakan sepatu. Sepatu lebih nyaman diajak jalan ataupun aktivitas fisik lainnya. Selain itu menggunakan sepatu juga akan mengurangi resiko cedera terutama bagi kamu yang memang berencana mendaki Gunung Bromo. Memilih sepatu yang tepat sangat penting agar aktivitas selama di Gunung Bromo tidak terhambat. 

3. Gunakan masker

Di kawasan Gunung Bromo angin bertiup cukup kencang sehingga debu maupun pasir di sekitar gunung akan sangat mengganggu pernafasan. Menggunakan masker jadi salah satu opsi agar kamu bisa bernapas dengan baik. Selain untuk menghindari debu yang bertebaran masker juga berfungsi untuk menghindari penularan virus Covid-19. Bagaimanapun saat ini Indonesia masih berada dalam situasi pandemi jadi masker adalah hal yang wajib digunakan di mana pun kamu berada. 

4. Bawa kamera untuk dokumentasi

gunung bromo

Foto: Pixabay

Momen kebersamaan bersama orang-orang tersayang saat liburan ke Gunung Bromo harus diabadikan salah satu caranya dengan foto. Membawa kamera jadi opsi yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan foto yang berkualitas. Namun jangan sampai peralatan fotografi kamu justru membuat repot. Pilih kamera dan lensa yang simple buat dibawa kemana-mana. 

5. Pesan tiket masuk secara online

Mulai Desember 2019 Gunung Bromo memberlakukan peraturan yang lebih ketat. Pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru mewajibkan pengunjung melakukan reservasi secara online. Hal ini dilakukan demi meredam antrian dan keramaian di kawasan taman nasional. Untuk itu lebih baik kamu cari informasi lebih dulu tentang booking tiket ke Gunung Bromo sebelum berencana ke sana. 

6. Pesan penginapan dari jauh-jauh hari 

Menjelang libur panjang kawasan Taman Nasional Bromo pasti akan dipadati wisatawan yang ingin melihat pesona Gunung Bromo. Wajar saja kalau hotel di sekitar objek wisata dipadati tamu. Agar kamu mendapatkan penginapan yang lokasinya dekat dari Gunung Bromo kamu bisa pesan hotel dari jauh-jauh hari. Percayakan tempat menginapmu ke platform booking hotel terbaik seperti RedDoorz. Hotel RedDoorz tersebar di seluruh indonesia termasuk hotel dekat Gunung Bromo. 

Download aplikasi RedDoorz untuk mendapatkan pengalaman liburan dan menginap di hotel terbaik. Pilih hotel sesuai yang kamu butuhkan untuk traveling ke Gunung Bromo. Menginap di hotel terbaik kini nggak perlu mahal karena RedDoorz memiliki jaminan Best Price Guarantee yang bikin biaya akomodasi jadi lebih terjangkau. Liburan jadi #SiapLebihHemat bersama RedDoorz!

Press Enter To Begin Your Search
×