Loading...

tips traveling

Foto: RedDoorz

Di masa pandemi seperti ini, mau melakukan sesuatu serba sulit, terutama traveling. Apalagi saat PPKM mulai diberlakukan hampir di semua daerah. Selama PPKM sebisa mungkin untuk kita tidak keluar rumah. Namun, nggak bisa dibantahkan, bahwa rencana liburan tidak bisa dikesampingkan. Pembatasan yang berkepanjangan, seringkali membuat kita bosan. 

Tapi, jangan khawatir, kamu masih bisa melakukan traveling dengan aman dan nyaman di masa pandemi ini, lho! Dengan mematuhi peraturan yang ada, kamu juga bisa traveling dengan aman di masa PPKM. Yuk, simak Tips Traveling di Masa PPKM di bawah ini.

Tips Traveling di Masa PPKM

Semenjak PPKM dan penutupan berbatasan, semua aktivitas berpergian memang menjadi sulit. Nah, liburan tipis-tipis juga masih bisa dilakukan, lho tapi tetap harus mengikuti protokol kesehatan juga ya! Yuk, simak tips traveling saat pandemi di bawah ini.

Kondisi Tubuh Harus Sehat

Kalau mau liburan dengan tenang, pastiin tubuh kamu dalam keadaan sehat. Dengan tubuh yang sehat, akan membuat kekebalan tubuh menjadi lebih kuat dan dapat menangkal berbagai virus selama kamu liburan. Kamu bisa periksa kesehatan di rumah sakit atau klinik dengan melakukan test rapid atau PCR. Selain itu, kamu juga bisa minum suplemen dan vitamin tambahan untuk memelihara daya tahan tubuh. Jika semuanya aman, udah boleh banget liburan.

Lakukan Vaksinasi

tips traveling

Foto: Shutterstock

Biar lebih kuat lagi daya tahan tubuhnya, pastiin kamu udah vaksin. Selain itu, vaksin juga sudah menjadi syarat wajib bagi kamu yang ingin berpergian ke luar kota. Setidaknya, kamu harus minimal satu kali vaksin sebelum pergi liburan. Tapi, jangan langsung pergi keesokannya setelah kamu vaksin. Karena tubuh perlu istirahat yang cukup agar kekebalan tubuh terhadap Covid-19 terbentuk dengan maksimal.

Membawa Kendaraan Pribadi

Ini bisa menjadi salah satu tips traveling saat musim hujan kalau kamu liburan saat musim tersebut. Dengan membawa kendaraan pribadi, sudah dipastikan jauh lebih aman dan anti ribet daripada naik kendaraan umum. Kendaraan umum juga banyak digunakan oleh orang sehingga potensi tersebarnya virus di tempat yang sama akan lebih cepat. 

Pilihlah Destinasi yang Aman

Usahakan sebelum liburan, kamu mencari referensi terlebih dahulu. Salah satunya dengan memilih destinasi di alam terbuka. Destinasi yang terbuka, akan meminimalisir penyebaran virus, lho. Selain itu, kamu juga bisa menghemat waktu dan bisa memperkirakan estimasi biaya yang akan dikeluarkan. Nah, ini juga salah satu tips traveling low budget kalau kamu ingin liburan yang nggak menguras kantong.

Mematuhi Protokol Kesehatan

Adanya pandemi, menuntut kita untuk terbiasa dengan kebiasaan baru. Walaupun lagi liburan, jangan lupa untuk selalu patuhi protokol kesehatan. Selalu ingat 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sediakan juga handsanitizer, masker cadangan, dan tisu basah untuk berjaga-jaga, ya!

Memilih Penginapan yang Aman

Nah, tips yang terakhir yaitu memilih penginapan yang aman. Setelah melewati hari dengan aktivitas yang melelahkan, istirahat adalah pilihan yang tepat. Meskipun terlihat mudah, tetapi penting untuk mencari referensi penginapan yang aman. Ini diperlukan agar penginapan yang kamu pilih sesuai dengan budget dan pastinya aman dan nyaman. Cek juga fasilitas penginapan yang digunakan untuk menghindari kontak dengan orang lain.

Itu dia beberapa tips traveling di masa PPKM. Jangan lupa, untuk urusan penginapan kamu bisa mengandalkan RedDoorz. Ada banyak jenis penginapan dengan fasilitas yang oke, aman dan terjamin kebersihannya. Install aplikasi RedDoorz sekarang juga di smartphone kesayangan kamu!

Press Enter To Begin Your Search
×