Loading...

travel bag

Foto: Unsplash

Pada masa pandemi seperti ini, saat ingin melakukan perjalanan harus memastikan untuk selalu aman. Apalagi kalau perjalanannya dalam waktu yang lama, harus siap sedia deh pokoknya. Nah, salah satu tips yang bisa kamu ikuti yaitu menyiapkan travel bag. Selain akan lebih terlihat rapi, membawa travel bag juga akan memudahkan kamu, lho!

Tips Menyiapkan Travel Bag di Masa Pandemi, Pastikan Perjalanan Selalu Aman

Travel bag adalah sebuah benda yang akan kamu gunakan saat melakukan perjalanan. Biasanya, travel bag punya banyak ukuran. Ada travel bag kecil sampai ke yang besar. Buat kamu yang berencana untuk travelling, RedDoorz punya tips untuk menyiapkan travel bag, nih. Check this out!

Siapkan semua barang yang akan dibawa

travel bag

Ilustrasi Foto: Unsplash

Tips yang pertama yaitu untuk menyiapkan semua barang yang akan dibawa saat travelling. Kalau perlu kamu membuat listnya supaya nggak ada yang ketinggalan. Nggak perlu semua yang ada di rumah harus dibawa, cukup yang perlu dan dibutuhkan aja.

Pastikan juga barang yang kamu bawa sesuai dengan tujuan perjalanan kamu, ya. Jangan sampai salah kostum.

Usahakan membawa baju lengan panjang dengan bahan yang nyaman

travel bag

Ilustrasi Foto: Unsplash

Untuk mencegah menularnya virus di masa pandemi, ada baiknya kalau kamu menggunakan lengan yang panjang. Selain bisa mencegah kontak langsung dari virus yang ada, baju lengan panjang juga bisa membuat kamu lebih hangat.

Gunakan travel bag organizer, supaya lebih rapi

Supaya barang-barang yang kamu bawa terlihat rapi, kamu bisa juga menggunakan travel bag organizer. Travel bag organizer juga akan memudahkan kamu untuk memilih pakaian yang akan dipakai nantinya. 

Packing setiap barang sesuai dengan kelompoknya ya, biar nggak tercampur dengan yang lainnya.

Gunakan travel bag besar untuk perjalanan yang jauh

travel bag

Ilustrasi Foto: Unsplash

Buat kamu yang akan melakukan perjalanan jauh bersama anggota keluarga lainnya, gunakan ukuran travel bag yang lebih besar agar bisa menampung seluruh barang yang akan dibawa.

Jadinya kamu nggak perlu membawa tas travel bag tambahan, cukup membawa dengan ukuran yang besar saja sudah bisa.

Gulung baju dengan bahan tipis dan rangkul baju dengan ukuran tebal

Kamu bisa menggulung baju dengan bahan tipis seperti, kaus, pakaian dalam, dress, dan baju tidur. Caranya yaitu dengan meluruskan dulu baju atau pakaian, kemudian gulung dan tekuk sesuai dengan ruang yang ada di dalam travel bag. Kamu juga bisa menggunakan trik ala militer untuk menghemat space yang ada.

Buat baju dengan ukuran tebal seperti sweater, jeans, dan kemeja kamu bisa menggunakan trik merangkul. Pertama, tumpuk semua baju yang punya bahan tebal dan taruh baju dengan lengan panjang di tumpukan paling bawah. 

Kalau semua sudah tertumpuk, taruh celana panjang dengan biarkan sisa lipatan keluar dari tumpukan kemeja. Kemudian, lipat bagian celana panjang tersebut dan masukkan lengan baju atau kemeja seperti sedang memeluk. 

Dengan cara ini, packing barang akan terasa lebih mudah, dan baju yang kamu lipat nggak akan lecek.

Tumpuk pakaian sesuai dengan jadwal pemakaian

travel bag

Ilustrasi Foto: Unsplash

Untuk memudahkan kamu nantinya, tumpuklah pakaian sesuai dengan jadwal pemakaian. Pakaian yang sudah dilipat dan disusun, kamu atur dari yang mulai dipakai di hari pertama sampai ke hari terakhir.

Membawa kantong transparan untuk barang yang lebih kecil

Kantong transparan bisa kamu gunakan untuk menaruh aksesoris, skincare, peralatan mandi, obat-obatan, dan juga barang elektronik.

Kantong transparan lebih bagus dibandingkan pouch karena lebih aman untuk benda cair. Kantong ini dipilih supaya kamu lebih mudah untuk menemukannya. Selain itu, kantong transparan juga bisa diselipkan di ruang yang kecil pada pinggir travel bag.

Membawa vacuum bag untuk pakaian kotor

Ketika akan pulang setelah travelling, pasti akan membawa banyak pakaian kotor. Nah, supaya nggak tertukar dengan pakaian yang belum terpakai, sebaiknya membawa vacuum bag untuk pakaian kotor kamu.

Nggak hanya akan terlihat rapi, tetapi juga bisa menghindari bau tidak sedap. Selain itu juga bisa untuk menghemat space yang ada di dalam koper untuk menaruh oleh-oleh kamu.

Kamu bisa menggunakan travel bag untuk perjalanan kamu nantinya. Ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Indonesia. Jangan lupa juga untuk siapin penginapannya selama kamu travelling

Kamu bisa pilih Sans Hotel yang kamu inginkan melalui aplikasi RedDoorz. Pilih jenis Sans Hotel yang kamu mau dan booking! Semuanya serba mudah di RedDoorz!

Press Enter To Begin Your Search
×