Loading...

hotel

Foto: Pixabay

Saat menentukan hotel untuk perjalanan bisnis ada beberapa hal yang mesti dipertimbangkan. Memang kenyamanan jadi nomor satu, namun memastikan hotel memiliki semua hal yang kamu butuhkan juga harus jadi pertimbangan. Sebelum menentukan booking hotel dimana untuk perjalanan bisnis kamu, coba simak tips berikut ini. 

Tips Memilih Hotel untuk Perjalanan Bisnis

Ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum memilih hotel untuk keperluan perjalanan bisnis. Tips di bawah ini penting banget kamu simak agar perjalanan bisnis kamu berjalan lancar dan bebas hambatan. 

1. Memastikan jumlah orang yang akan menginap

Perjalanan bisnis ada macam-macam bentuknya. Kamu bisa melakukan perjalanan bisnis sendiri atau mencoba work from hotel. Bisa juga bersama rekan kerja yang terdiri dari segelintir orang bahkan hingga puluhan orang. Memastikan jumlah orang yang akan terlibat dalam perjalanan bisnis sangat penting agar management dan pembagian kamar saat menginap bisa lebih efektif. 

2. Memiliki fasilitas yang dibutuhkan

Setelah mengetahui jumlah orang yang akan terlibat dalam perjalanan bisnis, kamu juga mesti memastikan hotel memiliki fasilitas yang kamu butuhkan. Kalau kamu melakukan business trip sendirian mungkin kamar dan area umum yang nyaman serta wifi yang kencang sudah cukup, namun hal itu nggak akan cukup kalau kamu melakukan bisnis trip bersama rekan kerja lain. 

Kalau tim kau kecil, kamu bisa memastikan hotel memiliki meeting room yang muat untuk rapat harian selama menginap di hotel. Namun jika orangnya sangat banyak, pastikan hotel memiliki ballroom yang mampu menampung puluhan hingga ratusan orang. 

3. Sesuaikan dengan budget

Setelah memastikan jumlah orang yang akan menginap serta fasilitas yang dibutuhkan selama perjalanan bisnis, sekarang saatnya kamu menentukan budget. Menentukan anggaran perjalanan bisnis nggak mudah, lho apalagi jika dalam jumlah besar. Pastikan kamu melakukan survei harga hotel serta biaya fasilitas tambahan yang dibutuhkan. Kamu bisa menggunakan platform booking hotel online untuk membandingkan harga hotel serta melihat fasilitasnya dengan lebih mudah. 

4. Lokasinya mudah dijangkau 

Selama perjalanan bisnis pastinya kamu nggak akan diam aja di kamar. Mobilitas keluar masuk hotel pasti tinggi banget. Agar memudahkan perjalananmu selama perjalanan bisnis, coba perhatikan lokasi hotel yang akan kamu pesan. Apakah hotelnya dekat dengan bandara atau stasiun? Apakah lokasinya dekat dengan akses pintu tol? Memilih hotel terdekat dari akses transportasi membuat mobilitas jadi lebih mudah. 

5. Proses booking hotel yang praktis

Biar merencanakan perjalanan bisnis nggak repot kamu bisa memanfaatkan platform booking hotel online. Kamu nggak perlu repot telepon hotel satu persatu untuk tanya harga, fasilitas, dan memesan. Tinggal lewat smartphone kamu bisa dapatkan semua informasi yang dibutuhkan serta bisa pesan hotel hanya dengan beberapa kali klik. 

6. Banyak pilihan metode pembayaran 

Ini juga nggak kalah penting, opsi pembayaran ketika booking hotel. Pastikan hotel yang akan kamu pesan memiliki opsi pembayaran sesuai yang kamu butuhkan. Kamu bisa memilih hotel yang punya banyak pilihan metode pembayaran dari yang tunai hingga non-tunai. 

Itu dia hal-hal yang mesti kamu perhatikan saat memilih hotel untuk bisnis trip. Biar memudahkan kamu ketika memilih hotelnya, kamu bisa banget nih gunain aplikasi RedDoorz. Ada banyak pilihan hotel RedDoorz yang cocok untuk perjalanan bisnis kamu. Yuk, download aplikasinya. 

Press Enter To Begin Your Search
×