Loading...

kota yogyakarta

Foto: Shutterstock

Liburan ke Yogyakarta di masa pandemi seperti sekarang memang perlu ekstra hati-hati. Ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan. Berikut tips wisata ke Kota Yogyakarta di masa pandemi agar lebih aman dari penularan. 

Tips Liburan ke Kota Yogyakarta di Masa Pandemi

Menggunakan kendaraan pribadi

Untuk menghindari kerumunan saat perjalanan menuju Yogyakarta, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Menggunakan kendaraan pribadi bisa mengurangi kontak dengan orang lain dan menghindari kerumunan sehingga kamu akan lebih aman dari penularan. 

Tubuh dalam kondisi sehat

Sebelum memutuskan untuk wisata Kota Yogyakarta, sebaiknya kamu memastikan dalam kondisi yang sehat. Selain itu, penting untuk melakukan tes kesehatan untuk memastikan bahwa kamu sedang tidak mengidap Covid-19. Hal itu penting dilakukan bukan sekedar untuk kesehatanmu tapi juga untuk kesehatan orang-orang disekelilingmu. 

Bawa perlengkapan mandi pribadi pribadi

Memang hotel biasanya sudah menyediakan perlengkapan mandi, namun untuk berjaga-jaga dan menghindari penularan virus kamu bisa membawa perlengkapan mandi pribadi. Usahakan jangan menggunakan alat mandi bergantian ya RedTraveler!

Sedia masker dan hand sanitizer

kota yogyakarta

Foto: Shutterstock

Mematuhi protokol kesehatan jadi kunci utama untuk liburan ke Yogyakarta di musim pandemi saat ini. Kamu wajib menggunakan masker saat kemana pun. Oleh karena itu kamu harus membawa stok masker yang cukup. Ganti masker yang kamu gunakan secara berkala. Untuk maske kain ganti setiap 4 jam sekali, sedangkan untuk masker medis ganti setiap 8 jam sekali. 

Selain masker penting juga menjaga kebersihan tangan. Agar tangan terjaga kebersihannya kamu bisa mencuci tangan pakai sabun dan dibilas di bawah air mengalir. Namun untuk berjaga-jaga saat kamu tidak menemukan tempat cuci tangan, kamu bisa menggunakan hand sanitizer. Alkohol di dalam hand sanitizer juga ampuh untuk membunuh kuman dan virus. 

Pilih tempat wisata yang terbuka

Virus cenderung lebih mudah menular di tempat yang tertutup oleh karena itu pilihlah tempat wisata Kota Yogyakarta yang punya sirkulasi udara yang baik. Pilihlah tempat outdoor karena sirkulasi udaranya pasti lebih baik. NAmun kamu juga tetap harus menghindari kerumunan meskipun berada di tempat terbuka sekalipun. 

Pilih hotel yang terjamin kebersihannya

Memilih tempat menginap yang terjamin kebersihanya pastinya jadi hal penting yang harus diperhatikan. Di masa pandemi kamu harus pilih hotel yang mematuhi protokol kesehatan serta memiliki sertifikasi jaminan kebersihan. Dengan adanya sertifikasi yang dimiliki hotel kamu akan lebih aman dan merasa tenang saat menginap. 

Untuk hal satu ini kamu nggak perlu bingung cari hotelnya dimana. Hotel dengan sertifikasi kebersihan bisa kamu dapatkan di RedDoorz! RedDoorz memiliki sertifikasi HygienePass yang menjamin kebersihan hotel. Untuk harganya kamu nggak perlu khawatir. Nginep nyaman dan aman di RedDoorz terjangkau kok apalagi kalau kamu pesan hotelnya langsung via aplikasi RedDoorz. Download aplikasi RedDoorz dan nikmati semua perjalanan tanpa rasa cemas! 

Press Enter To Begin Your Search
×