Loading...

Sudah bukan rahasia kalau New Zealand yang berada jauh di belahan bumi bagian selatan ini menyimpan banyak panorama alam yang menakjubkan. Menjelajah New Zealand menggunakan campervan merupakan salah satu cara terbaik untuk mengenal New Zealand lebih dekat, sekaligus jadi favorit wisatawan belakangan ini. Dengan segala keindahan yang ditawarkan, mengendarai campervan di New Zealand pasti akan menjadi pengalaman luar biasa di hidupmu. 

Kamu berencana melakukannya? Boleh aja! Tapi menjelajah negara asing menggunakan mobil bukan perkara mudah, lho. Banyak hal yang mesti RedTraveler siapkan dari jauh-jauh hari agar perjalanan lancar sesuai rencana, termasuk kesiapan fisik. Berkendara jauh butuh stamina yang tinggi, jadi sebelum memutuskan untuk perpetualang menggunakan campervan di New Zealand pastikan tubuhmu siap, ya! Selanjutnya, simak tips yang RedDoorz rangkum khusus buat kamu di bawah ini.

Serba-Serbi RoadTrip Pake Campervan di New Zealand

Cari Tahu Tentang Biaya Sewa

Di New Zealand ada 3 jenis campervan yaitu camper car, campervan, dan motorhome. Bagi yang mengutamakan kenyamanan motorhome adalah pilihan yang tepat, karena memiliki fasilitas yang lengkap dari tempat tidur, dapur, sampai toilet. Selain itu biaya sewa campervan di musim panas lebih mahal dua kali lipat lho dibanding musim lain. Dan bagi pengendara yang berusia dibawah biaya 25 tahun akan kena biaya tambahan. Hayo coba dihitung matang-matang soal budget campervan di New Zealand yang akan kamu sewa ya RedTraveler!

Persiapkan SIM Internasional dan pelajari rambu lalu lintas

Namanya mau berkendara di negeri orang, pastinya kamu butuh SIM Internasional, dong. Jangan sampai kelupaan urus karena proses ini juga akan cukup memakan waktu. Selain itu jangan lupa belajar soal rambu-rambu lalu lintas di New Zealand. Jangan sampai cuma bisa nyetir campervannya doang tapi nggak tau rambu-rambu lalu lintasnya. Duh, bisa bahaya! Bonusnya sebagai orang Indonesia adalah posisi setir mobil di New Zealand letaknya di kanan, sama seperti di Indonesia. Jadi kamu nggak perlu takut kagok deh waktu nyetir.

Baca juga: Oleh-Oleh Khas Makassar yang Bisa Kamu Pilih Sebagai Cinderamata

Pertimbangkan Musim

Berhubung New Zealand punya empat musim jadi pertimbangkan baik-baik soal waktu traveling kamu ya. Musim panas berlangsung dari Desember-Februari, musim dingin Juni-Agustus, musim semi September-Oktober, dan musim gugur Maret-Mei. Kalau pengin waktu perjalanan lebih panjang, musim panas merupakan pilihan yang tepat buat RedTraveler. Tapi biasaya biaya sewa campervan di New Zealand akan lebih mahal di musim panas. Nah kalo RedTraveler pengen suasana berlibur yang tidak terlalu ramai maka kamu bisa pilih musim semi atau musim gugur. 

Susun Itinerary 

New Zealand memiliki dua pulau utama yaitu North Island dan South Island. Kedua pulau tersebut punya bentang pegunungan yang berbaris. Bagi yang menyukai pantai, di North Island bisa jadi tujuan yang tepat karena kamu bisa menemukan pantai yang sangat sempurna untuk berenang, berselancar, maupun berjemur jika pergi di musim panas. Sedangkan di South Island pantainya lebih liar dan berbatu. Nah sekarang tinggal kamu pilih rute perjalanan yang kamu mau deh

Empat point di atas merupakan hal-hal penting yang harus kamu pertimbangkan baik-baik untuk merencanakan traveling menggunakan campervan di New Zealand. Budgeting yang matang akan membuat liburanmu tanpa beban di kemudian hari, lho. Goodluck, RedTraveler!

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×