Loading...

PPKM

Foto: Pixabay

Presiden Joko Widodo mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Pulau Jawa dan Bali mulai tanggal 3-20 Juli 2021. Kebijakan ini diambil mengingat angka penularan Covid-19 yang terus melonjak tinggi pada gelombang kedua pasca libur lebaran. 

PPKM tentu aja berdampak pada aktivitas masyarakat untuk bepergian. Untuk pekerja non-esensial work from home (wfh) mulai dilakukan secara penuh. Seluruh pekerja dalam sektor ini diminta wfh 100%. Bukan hanya itu saja, pusat perbelanjaan, restoran, dan kafe juga hanya beroperasi sampai jam 8 malam. 

Untuk mengisi waktu di rumah selama dua minggu kedepan kamu nggak perlu bingung dan takut mati kutu. RedDoorz punya tips biar aktivitas di rumah tetap seru dan nggak ngebosenin. Simak tips di bawah ini ya RedTraveler

Movie marathon

Setelah kerjaan kantor ataupun kelas online beres, kamu bisa cobain movie marathon film-film terbaru. Beruntungnya kini mau nonton film terbaru nggak harus ke bioskop dulu, ada banyak layanan streaming film legal yang bisa kamu subscribe seperti netflix, iflix, disney+ hotstar, viu, hingga mola tv. 
Harganya juga cukup terjangkau karena kamu tinggal bayar membership lalu bisa nonton sepuasnya deh. 

Nyobain macam-macam workout 

PPKM

Foto: Pixabay

Buat menjaga imunitas, olahraga juga aktivitas yang penting banget. Karena sekarang situasinya kamu nggak boleh kemana-mana, kamu bisa coba pilih olahraga yang bisa dilakukan dari rumah. Kamu bisa liat video panduan workout di youtube. 

Ada banyak pilihan video workout dari rumah yang bisa disesuaikan dengan tingkat kesulitan dan minat kamu. Untuk pemula kamu tinggal cari video yang diperuntukan khusus pemula jadi gerakannya nggak terlalu sulit. Untuk pilihan workoutnya juga banyak banget, ada senam, zumba, yoga, pilates, hingga hiit. Pilih aja yang kamu suka. 

Berkebun

Selama pandemi Covid-19 di Indonesia merebak setahun belakangan, banyak orang mulai mencoba berkebun. Kondisi yang menuntut kita buat di rumah aja pastinya bikin bosan dan stress. Untuk mengurangi stress, dekat dengan alam jadi salah satu kuncinya. 

Memang kamu nggak bisa jalan-jalan ke taman ataupun pergi ke hutan kota, tapi kamu bisa, lho mencoba menanam tumbuhan kecil di teras depan rumah. Ada beberapa jenis tanaman hias yang punya efek menenangkan seperti lavender, lidah mertua, daun ivy, lidah buaya, bunga melati, hingga gardenia. 

Nyobain resep baru

Apakah kamu masih ingat dalgona coffee? Olahan kopi yang sangat populer pada awal pandemi tahun lalu. Membuat dalgona jadi eksperimen di dapur bagi banyak orang untuk mengisi waktu saat karantina. Nah, di masa PPKM ini kamu juga bisa mencoba menu baru untuk mengisi waktu luang selama di rumah. 
Menekuni hobi

Ternyata masa karantina di rumah bikin banyak orang mulai menekuni hobi lama yang sempat dilupakan. Ada yang memilih untuk main alat musik lagi atau ada pula yang belajar make up dengan melihat video trend make up yang sedang berkembang. 

Menekuni hobi jadi aktivitas yang sangat menyenangkan dan tentunya bisa menghilangkan penat karena pikiranmu akan fokus untuk mengembangkan kemampuan yang kamu punya. 

Mendekorasi rumah

PPKM

Foto: Pixabay

Biar suasana rumah nggak gitu-gitu aja, kamu bisa mendekorasi ulang rumahmu. Kalau kamu punya budget lebih, mungkin kamu bisa membeli beberapa furniture baru yang membuat rumah kamu jadi terlihat lebih cantik dan nyaman. Namun, kamu bisa juga mendekorasi rumah tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. 

Caranya yaitu dengan mengubah tata letak benda-benda di sekitarmu. Dengan menata ulang tata letaknya, suasana di rumah jadi lebih segar apalagi jika kamu menambahkan beberapa tanaman hias di sudut ruangan. Pasti hasilnya jadi keren banget!

Main game online

Meskipun di rumah aja bukan berarti kamu nggak bisa berinteraksi dengan orang lain. Kemajuan teknologi memungkinkan kita untuk bisa berinteraksi dengan orang-orang tersayang dari jarak jauh. Bagi pecinta game, ajang seru-seruan bareng teman bisa kamu lakukan dengan main game bareng atau bahasa gaulnya disebut mabar. 
Mabar seru bareng teman-teman bisa cuma butuh hp dan internet aja. Gampang banget!

Untuk menjaga keselamatan kita semua dari penularan virus Covid-19, menghindari aktivitas di luar rumah jadi salah satu kuncinya. Untuk memperkuat imun tubuh kamu juga harus segera melakukan vaksin serta menjaga kesehatan dengan olahraga dan makan makanan bergizi.
Nggak masalah harus di rumah untuk sementara waktu demi kesehatan kita semua. Mari bersama-sama melawan pandemi Covid-19. Stay safe ya RedTraveler! 

Press Enter To Begin Your Search
×