Loading...

Penerapan sistem Work From Home bagi pekerja dan Study From Home bagi pelajar masih dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19. Nggak heran jika ini kita harus mulai terbiasa dengan segala perubahan. Mulai dari harus jaga jarak saat di tempat umum hingga isi travel bag pun wajib ada hand sanitizer dan masker!

Memahami kegiatan masyarakat harus terus berjalan meski dilanda pandemi, pemerintah Indonesia merealisasikan Era New Normal atau masa di mana masyarakat perlu menyesuaikan diri dengan kehadiran Covid-19. 

Era baru ini tentunya memberi pengaruh banget buat kita yang akan bepergian. Untuk itu, RedDoorz telah merangkum barang-barang yang harus tersedia dalam travel bag kamu di Era New Normal!

Surat Keterangan Sehat

travel bag

Cari tahu terlebih dahulu apakah daerah tujuanmu mewajibkan surat keterangan sehat atau tidak. Terlebih jika kamu menggunakan transportasi umum, seperti kereta atau pesawat, untuk pergi ke kota lain. Jangan sampai rencana bepergianmu gagal karena nggak menemukan dokumen satu ini di travel bag.

Alat-Alat Pribadi

travel bag

Pernah mendengar kisah orang-orang yang melakukan karantina mandiri di rumah? Mereka bahkan nggak berbagi alat makan yang sama dengan anggota keluarga yang lain lho. Hal ini dilakukan agar penularan virus Covid-19 nggak semakin meluas. 

Walaupun belum dinyatakan reaktif, tetapi langkah ini perlu kamu contoh. Nggak cuma alat makan, kamu juga disarankan membawa handuk, sandal, peralatan ibadah, dan alat-alat pribadi lainnya dari rumah. 

Uang Elektronik

travel bag

Uang tunai merupakan media yang paling rentan terpapar Covid-19. Kebayang nggak berapa kali uang yang kamu terima berpindah dari satu tangan ke tangan yang lain? 

Maka dari itu, kamu lebih dianjurkan untuk melakukan transaksi menggunakan uang elektronik, seperti kartu debit, kartu kredit, atau uang elektronik berbasis online. Selain lebih higienis, uang elektronik terdengar lebih praktis, bukan?

Masker

travel bag

Ke manapun kamu pergi, barang ini nggak boleh absen bertengger di wajah kamu. Selain di wajah, kamu juga perlu menyiapkan masker cadangan di travel bag. Karena masker kain hanya aman dipakai selama 4 jam, sedangkan masker medis hanya 8 jam. Jadi wajib banget punya cadangan untuk ganti.

Terlepas dari jenis masker apa yang kamu gunakan, masker berperan sebagai tameng terkuat dalam melawan penyebaran virus, terutama melalui air liur. 

Hand Sanitizer

travel bag

Beberapa daerah mungkin nggak punya kemudahan dalam mengakses fasilitas kebersihan, seperti wastafel. Sementara tangan merupakan anggota tubuh yang paling aktif bersentuhan dengan kuman, bakteri, atau virus, sehingga harus rutin dibersihkan. Hand-sanitizer bisa menjadi alternatif utama agar kebersihan tanganmu tetap terjaga di tengah kondisi daerah seperti ini. 

Treasure: TH1AW3KAATDAL

Tissue Basah Disinfektan

travel bag

Selain tissue kering, tissue basah pasti tidak asing di telinga kamu. Eits, tapi kamu sudah tahu belum kalau tissue basah memiliki banyak jenis. Jenis tissue basah yang mungkin paling sering kamu gunakan adalah tissue basah untuk bayi atau tissue basah anti bakteri. 

Tetapi bukan jenis tissue basah ini yang efektif membunuh virus, melainkan tissue basah disinfektan. Tingginya kandungan alkohol di dalamnya mampu membersihkan permukaan barang-barang, contohnya handphone. Namun perlu diperhatikan ya,  tissue disinfektan ini berpotensi memicu iritasi pada kulit anak-anak atau kamu yang memiliki kulit super kering. 

Meski kini tampaknya memerlukan effort ekstra untuk bepergian, tapi seluruh upaya ini perlu dipatuhi bersama supaya pandemi segera berakhir. Kamu nggak mau kan harus selalu mengurus surat keterangan sehat setiap kali pengen mengunjungi kerabat di luar kota? Atau supaya nggak repot, kamu bisa banget pilih staycation. Daripada harus keluar kota dan urus surat keterangan sehat, mending nginep di hotel terjangkau yang nyaman. Pesan di RedDoorz yuk!

Nah, demi mencegah penularan COVID-19, pastikan kamu membawa hal penting di atas ya. Jika sebelumnya sering nggak bawa hand sanitizer, sekarang wajib ada di travel bag milikmu!


 
Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×