Loading...

kesehatan kulit

Foto: Pixabay

Selama liburan, kesehatan kulit juga perlu dijaga agar tetap sehat dan glowing. Kulit merupakan area terluar dari tubuh, maka dari itu perlu banget untuk diperhatikan dan dibersihkan secara teratur agar terhindar dari kotoran dan bakteri penyebab jerawat. 

Lebih-lebih siapa yang nggak ingin punya kulit yang sehat? Kulit yang terawat akan membuat aktivitas kamu menjadi lebih nyaman dan percaya diri. Bagaimana sih cara menjaga kesehatan kulit agar tetap glowing terutama saat liburan? Ini dia tipsnya yang bisa kamu coba. Check this out!

Gunakan sunscreen agar terhindar dari sinar UV

kesehatan kulit

Foto: Pixabay

Tips untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap sehat dan glowing yang pertama adalah menggunakan sunscreen secara rutin. Sunscreen adalah basic skincare yang penting banget digunakan agar terhindar dari sinar UV. Selain itu, dengan menggunakan sunscreen kulit kamu akan lebih lembab dan dapat mencegah penuaan dini.

Gunakan sunscreen dengan spf yang cukup agar kulit kamu ternutrisi dengan baik. Kalau kamu beraktivitas di luar ruangan, gunakan sunscreen pada kulit yang langsung terpapar oleh sinar matahari seperti wajah, leher, telapak tangan dan kaki, dan telinga.

Rutin membersihkan wajah dan menggunakan pelembab

kesehatan kulit

Foto: Unsplash

Bagaimana cara menjaga kesehatan kulit? Salah satunya yaitu dengan rutin membersihkan wajah dengan mencuci muka setidaknya dua kali sehari. Kalau kamu suka menggunakan make up, pastikan untuk melakukan double cleansing. Kamu bisa menggunakan micellar water yang dituang ke kapas terlebih dahulu lalu dibilas dengan menggunakan sabun cuci muka.

Setelah itu, gunakan pelembab agar wajah kamu tetap terhidrasi dan lembab sepanjang hari. Jangan lupa untuk memakai pelembab yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu, ya!

Minum air putih yang cukup

kesehatan kulit

Foto: Pixabay

Walaupun terlihat simple, faktanya masih banyak lho orang yang mengabaikan hal satu ini. Selain kulit kamu akan terawat, tubuh kamu juga akan lebih sehat dan bugar dengan mengonsumsi air putih.

Konsumsi air putih setidaknya 8 gelas sehari atau setara dengan 2 liter air putih sesuai dengan anjuran umum yang disarankan.

Mengonsumsi buah-buahan yang punya serat tinggi

kesehatan kulit

Foto: Pixabay

Vitamin untuk kesehatan kulit bisa kamu dapatkan dari buah-buahan yang punya serat tinggi. Kamu bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus yaitu, kulit yang sehat dan glowing serta pencernaan yang lancar.

Beberapa buah yang bisa kamu konsumsi di antaranya yaitu, pepaya, kiwi, pir, apel, buah naga, mangga, pisang, alpukat, dan masih banyak lagi. Rasanya yang lezat untuk dikonsumsi, juga jadi hal yang menyenangkan ketika mengonsumsi buah-buahan.

Mengatur pola tidur yang teratur

kesehatan kulit

Foto: Pixabay

Meskipun kamu lagi liburan, mengatur pola tidur juga perlu, lho! Dengan waktu tidur yang cukup pastinya tubuh akan terlihat lebih segar. Efek lainnya yang bisa kamu dapatkan yaitu kulit yang cerah terawat dan sehat dan juga dapat menghilangkan lingkaran hitam pada area bawah mata.

Waktu tidur yang perlu kamu terapkan yaitu 7 - 9 jam setiap harinya untuk orang dewasa.

Mengonsumsi makanan yang bergizi

kesehatan kulit

Foto: Pixabay

Selama kamu liburan, pastinya kamu banyak mengonsumsi makanan yang beragam. Walaupun seperti itu, kamu tetap harus makan makanan yang bergizi dan punya nutrisi yang bagus untuk tubuh kamu.

Makanan untuk kesehatan kulit dan baik untuk tubuh kamu yaitu yang punya vitamin, protein, dan karbohidrat yang seimbang seperti buah-buahan, sayuran, telur, daging, ikan, dan lain sebagainya. Hindari juga makan makanan yang berminyak agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap glowing selama liburan. Pastinya, liburan kamu akan lancar dan lebih menyenangkan.

Nggak cuma kesehatan kulit aja yang perlu diperhatikan selama liburan, penginapan juga, lho supaya ada tempat kamu beristirahat setelah seharian jalan-jalan menyusuri tempat-tempat yang mengasyikkan.

Untuk yang satu itu, serahin aja semuanya dengan RedDoorz. Ada banyak penginapan yang bisa kamu pilih untuk liburan kamu nanti. Tinggal pilih penginapan yang kamu mau dan booking. Jangan lupa pesannya melalui aplikasi RedDoorz ya, supaya lebih mudah untuk memesan kapan pun dan dimana pun anti ribet!

Press Enter To Begin Your Search
×