Loading...

hotel di jakarta

Foto: Unsplash

Nggak heran masa pandemi gini, kita dibuat jenuh dengan suasana yang itu-itu aja. Staycation bisa jadi pilihan jika ingin melepaskan kepenatan atau sekedar mengisolasi sementara aja. Tapi, untuk kamu yang ingin ke Jakarta dan masih takut untuk nginap di hotel, kita kasih tips nih, cara memilih hotel di Jakarta yang aman buat staycation di masa pandemi.

Cara Memilih Hotel di Jakarta yang Aman Buat Staycation di Masa Pandemi

Kalau dihitung, daftar hotel di Jakarta pasti jumlahnya ada banyak banget. Masa pandemi gini harus lebih selektif lagi dalam mencari hotel. Untuk itu RedDoorz punya tipsnya biar staycation kamu tetap nyaman dan aman. Simak ulasannya berikut ini.

1. Jangan pilih hotel yang ada buffetnya

hotel di jakarta

Ilustrasi Foto: Unsplash

Buffet alias prasmanan memang lebih menggugah selera karena banyaknya pilihan makanan. Tapi, kalau lagi masa pandemi gini, buffet restoran bisa jadi sumber dari tertularnya Covid-19, lho. Nggak mau kan tertular virus pas kamu lagi staycation?

Saat ini, hampir seluruh hotel di Jakarta sudah menerapkan sistem non buffet. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

2. Memiliki layanan antar makanan ke kamar

hotel di jakarta

Ilustrasi Foto: Pexels

Kalau ragu untuk ke restoran yang ada di hotel, kamu bisa pakai layanan antar makanan ke kamar kamu. Selain lebih praktis, makan di kamar juga mengurangi potensi bertemu dengan tamu hotel lainnya yang bisa jadi tempat pertukaran virus.

Pastikan juga staff yang mengantar makanan menggunakan masker serta sarung tangan, ya.

3. Tamu diperbolehkan membawa peralatan makanan sendiri

Hotel-hotel di Jakarta pasti menyiapkan peralatan makanan untuk tamu dan sudah pasti telah disterilisasi untuk mencegah penularan virus.

Walaupun sudah disiapkan peralatan makanan untuk tamu, ada baiknya kamu bawa punya sendiri ya. Memang sedikit repot, tapi dengan membawa peralatan sendiri kamu akan merasa lebih aman dan bebas untuk nyicipin makanan yang ada di sekitar hotel.

4. Punya ventilasi yang baik

Cari hotel di Jakarta yang punya ventilasi yang baik. Sebelum memutuskan untuk menginap, sebaiknya kamu tanya apakah kamar yang akan kamu tempati memiliki ventilasi yang besar atau tidak. Ventilasi yang besar akan meningkatkan sirkulasi udara yang baik.

Kalau kamar kamu memiliki jendela, pastikan jendelanya bisa terbuka agar udara di luar bisa masuk ke dalam kamar.

5. Menerapkan pembatasan tamu di fasilitas umum hotel

hotel di jakarta

Ilustrasi Foto: Unsplash

Kolam renang, gym, arena permainan adalah beberapa fasilitas hotel yang dicari ketika memutuskan untuk menginap. Sayangnya, pada pandemi ini fasilitas tersebut harus dibatasi untuk mengurangi penyebaran virus kepada tamu hotel lainnya.

Saat ini pembatasan fasilitas umum hotel hanya diperbolehkan 20-30 orang saja. Adanya pembatasan ini sedikit menguntungkan, lho. Kamu jadi lebih leluasa untuk pakai fasilitas yang ada.

6. Menerapkan protokol kesehatan

hotel di jakarta

Ilustrasi Foto: Unsplash

Saat menginap di hotel di Jakarta, pastikan kalau hotel dan seluruh staffnya mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, yaitu 3M. Pastikan para staff dan manajemen hotel selalu memakai masker, mencuci tangan, dan juga menjaga jarak ketika berinteraksi dengan tamu.

RedDoorz kini memiliki sertifikat HygienePass yang sudah dipastikan aman dan pastinya mematuhi protokol kesehatan. HygienePass adalah sertifikat kebersihan hotel hasil kerjasama RedDoorz dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI).

7. Memiliki informasi kunjungan

Sebelum memutuskan untuk menginap, wajib untuk mengetahui informasi dari hotel yang akan kamu kunjungi. Beberapa hotel di Jakarta, kini mengharuskan kamu untuk memiliki hasil test negative rapid antibodi/antigen, swab PCR, atau GeNose sebelum memasuki area tersebut.

Itu dia cara memilih hotel di Jakarta yang aman buat staycation di masa pandemi. Untuk rekomendasi hotel di Jakarta yang sudah tersertifikasi HygienePass bisa kamu temukan di aplikasi RedDoorz. Ada banyak promo hotel di Jakarta juga yang bisa kamu gunakan untuk menginap.

Kini nggak perlu bingung lagi untuk booking hotel di Jakarta. Ada RedDoorz yang bisa kamu andalkan!

Press Enter To Begin Your Search
×