Loading...

perjalanan jakarta bali

Ilustrasi foto: Shutterstock

Setelah satu tahun lebih berada di masa pandemi covid-19 dan aktivitas terbatas di rumah aja, mungkin kali ini kamu berencana melakukan perjalanan Jakarta Bali. Lama perjalanan Jakarta Bali dengan pesawat hanya 2 jam aja. Namun selain menggunakan jalur udara kamu juga bisa menggunakan jalur darat agar waktu perjalanan jadi lebih berkesan. 

Perjalanan Jakarta Bali naik mobil bisa jadi alternatif liburan yang tak terlupakan. Banyak destinasi wisata menarik yang bisa kamu singgahi selama perjalanan. Meskipun lama perjalanan Jakarta Bali menggunakan mobil bisa mencapai 15 jam, namun kebersamaan bersama orang-orang tersayang selama perjalanan pasti jadi kenangan yang sangat berharga. 

Perlengkapan yang Harus Disiapkan untuk Perjalanan Jakarta - Bali

Saat memutuskan melakukan perjalanan Jakarta Bali naik mobil pribadi ada beberapa hal yang mesti dipersiapkan. Perlengkapan ini penting dan wajib kamu bawa agar perjalanan jadi lebih aman dan terhindar dari bahaya penularan virus covid-19. Cek daftar perlengkapan untuk perjalanan dari Jakarta ke Bali berikut ini. 

1. Masker

Mematuhi protokol kesehatan menjadi hal utama yang harus kamu perhatikan saat memutuskan melakukan perjalanan Jakarta Bali naik mobil. Masker jadi atribut penting yang harus kamu gunakan sepanjang perjalanan. Penting untuk diingat, masker medis bisa dipakai hanya dalam waktu 8 jam. Sedangkan masker kain hanya bisa dipakai untuk 4 jam. Oleh karena itu kamu harus membawa stok masker yang memadai sehingga lebih mudah untuk ganti. 

2. Hand sanitizer

Tangan jadi media penularan segala macam virus termasuk virus covid-19. Untuk menjaga kebersihan tangan selama perjalanan Jakarta Bali kamu harus membawa hand sanitizer. Alkohol yang terkandung di dalam di dalam hand sanitizer mengandung lebih dari 70% sehingga efektif untuk membunuh semua virus yang ada di tangan. 

3. Stok makanan dan minuman 

Untuk menghindari kerumunan di rest area atau restoran kamu bisa membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Selain bisa menghindari kontak dengan orang banyak makanan yang dibawa sendiri juga lebih terjamin kebersihannya. Kamu bisa menyiapkan lauk yang tahan lama seperti rendang, abon, kering tempe, dll. Selain makanan kamu juga harus menyiapkan air minum yang cukup agar tidak dehidrasi selama perjalanan Jakarta Bali dengan mobil. 

4. Alat makan pribadi

Kalau kamu nggak bisa membawa makanan sendiri dan terpaksa makan di rest area atau di restoran ada baiknya kamu membawa alat makan sendiri. Alat makan yang bisa kamu bawa seperti piring, sendok, garpu, dan gelas. Pilih alat makan yang tidak mudah pecah sehingga lebih aman dibawa saat perjalanan jauh. 

5. Kotak P3K

Kotak P3K memang jadi perlengkapan yang wajib dibawa selama perjalanan meskipun bukan di masa pandemi. Isi kotak P3K terdiri dari plester, obat merah, minyak angin, parasetamol, kain kasa, tisu, gunting, selotip, krim untuk meredakan ruam dan penghilang gatal. Bagi kamu atau rekan perjalanan yang memiliki penyakit bawaan, jangan lupa siapkan juga obat-obatan pribadi yang dibutuhkan.

6. Travel bag organizer

Untuk memudahkan mencari barang-barang selama perjalanan kamu bisa menggunakan travel bag organizer. Pisahkan pakaian, alat makan, perlengkapan protokol kesehatan, dll. Dengan travel bag organizer kamu bisa lebih mudah mencari barang tanpa harus membongkar seluruh isi tas selama perjalanan Jakarta Bali naik mobil pribadi. 

Pilihan Tempat Menginap yang Terjamin Kebersihannya Selama Perjalanan Jakarta - Bali

Selama rute perjalanan Jakarta Bali mungkin ada kalanya rasa lelah melanda dan tubuh butuh istirahat. Singgah di hotel untuk tidur sejenak bisa jadi pilihan. Namun kamu harus pastikan hotel yang kamu pilih bersih dan higienis. Kamu bisa booking hotel RedDoorz hotel yang sudah tersertifikasi HygienePass untuk menginap lebih aman. Patikan pesan hotel RedDoorz untuk perjalanan Jakarta Bali lebih nyaman dan aman. Ini rekomendasi hotelnya. 

Jakarta

perjalanan jakarta bali

Foto: RedDoorz

1. RedDoorz Plus Syariah near Mall Pondok Indah

Lokasi: Jl. Tanah Kusir II, 1 Jakarta Selatan. 

2. RedDoorz near Kebon Jeruk Jakarta

Lokasi: Jl. Panjang Arteri, Kedoya no 41, Jakarta Barat. 

3. RedDoorz Plus near Soekarno Hatta Airport 2

Lokasi: Jl. Raya Perancis Ruko Mutiara Kosambi II No. A3-A5, Dadap-Tangerang, Cengkareng, Jakarta Barat. 

Bandung

perjalanan jakarta bali

Foto: RedDoorz

1. RedDoorz near Jatinangor Town Square

Lokasi:  Jl, ahmad Syah no 128, Jatinangor, Bandung. 

2. RedDoorz Plus near Parahyangan University

Lokasi:  Jl Ranca Bentang 1 No. 3A, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung.

Semarang

perjalanan jakarta bali

Foto: RedDoorz

1. RedDoorz @ Jalan Setiabudi Semarang 2

Lokasi: Jl. Setiabudi No. 106, Bayumanik, Semarang Semarang Timur, Kota Semarang. 

2. RedDoorz Plus @ Madukoro Raya Semarang

Lokasi: Jalan Madukoro Raya, Raya Semarang Timur, Kota Semarang. 

Surabaya

perjalanan jakarta bali

Foto: RedDoorz

1. RedDoorz Syariah @ Pucang Anom

Lokasi:  Jalan Pucang Anom V, 48, Kota Surabaya.

2. RedDoorz near Mall Ciputra World Surabaya

Lokasi:  Jalan Dukuh Kupang Timur XII A, No. 10 A-B, Kota Surabaya.

Banyuwangi

perjalanan jakarta bali

Foto: RedDoorz

1. RedDoorz Plus near Banyuwangi Airport

Lokasi: Jl. Raya Jember, Jajang Surat, Karangbendo, Rogojampi, Banyuwangi. 

2. Samar Wulu Guest House Syariah

Lokasi: Jalan Gatot Subroto, 5 Banyuwangi. 

Bali

perjalanan jakarta bali

Foto: RedDoorz

1. RedDoorz @ Raya Kuta

Lokasi: Jl. Raya Kuta, No 20X Kuta, Bali. 

2. RedDoorz near Legian Street

Lokasi: Jl. Legian, Gg. Cempaka No. 3, Kuta, Bali. 

3. RedDoorz Plus near Mall Bali Galeria 2

Lokasi: Jl. Tukad Baru Timur, Pemogan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Nah itu dia hotel-hotel yang aman untuk menginap selama perjalanan Jakarta Bali. Kamu bisa pesan hotel di atas dengan mudah melalui aplikasi RedDoorz. Temukan hotel terbaik dengan harga terjangkau hanya di RedDoorz

Press Enter To Begin Your Search
×