Loading...

mrt jakarta

Foto: RedDoorz

Hadirnya transportasi MRT di Jakarta semakin mempermudah akses mobilisasi warga sekaligus memperindah panorama kota Jakarta. Akhirnya, semua yang tinggal maupun beraktivitas di wilayah Jakarta punya opsi transportasi modern yang lebih hemat waktu dan nyaman! Sampai saat ini, sudah terdapat 13 stasiun MRT Jakarta yang ditempatkan di pusat perbelanjaan dan juga perkantoran. Apapun kebutuhan kamu saat bepergian di Jakarta,MRT Jakarta selalu bisa jadi opsi transportasi yang siap nemenin perjalanan kamu. 

Peraturan Baru yang Diterapkan MRT Jakarta di Tengah Pandemi

Saat pandemi tentu peraturan yang ada di di tempat-tempat umum seperti di MRT Jakarta dan stasiun-stasiunnya mengalami penyesuaian, demi kenyamanan dan keamanan para penumpang juga. Peraturan yang dibuat seperti kebijakan operasional, peraturan di dalam MRT, serta fasilitas dan pelayanan antisipasi penyebaran COVID-19. Nah, agar perjalanan kamu menggunakan MRT tidak terganggu, berikut adalah beberapa peraturan yang harus kamu tau. 

1. Pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat

Sebelum melakukan perjalanan, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah kondisi badan kamu, apakah kamu sedang dalam keadaan yang sehat untuk berpergian atau malah sebaliknya. Jika kamu merasa sedang tidak sehat, sebaiknya tunda dulu rencana berpegian kamu ya, RedTraveler. Dalam kondisi tubuh yang kurang fit, kamu akan lebih mudah tertular serta menularkan penyakit ke orang lain.

Demi memastikan kondisi fisik kamu dalam keadaan sehat, pengguna MRT Jakarta wajib mengikuti himbuan untuk pemeriksaan suhu dengan thermal scanner sebelum memasuki stasiun. Bagi pengguna yang memiliki suhu di atas 37,3 derajat celcius tidak diperbolehkan untuk masuk ke area stasiun MRT Jakarta. 

2. Para penumpang wajib menerapkan protokol kesehatan 

Peraturan selanjutnya yang wajib kamu tau yaitu penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Ketika di dalam stasiun, kamu akan melihat garis pembatas saat mengantre, tanda silang di kursi peron, serta beberapa garis pembatas lainnya yang harus kamu patuhi demi penerapan social distancing. Ketika sudah berada di dalam kereta MRT, kamu juga wajib untuk menjaga jarak dengan penumpang lainnya dan tidak boleh duduk di kursi yang telah diberi tanda silangnya ya.

3. Membawa barang secukupnya

Ketika berpergian menggunakan transportasi umum di tengah pandemi, kamu harus mulai membiasakan diri membawa alat makan dan alat perlengkapan ibadah pribadi ya, RedTraveler. Selama pandemi belum berakhir, sangat tidak disarankan untuk saling sering berbagi barang demi menghindari penyebaran virus COVID-19. Dengan membawa barang secukupnya yang terkait dengan kebutuhan kantor atau pribadi, kamu juga bisa menghemat waktu antrian dan pemeriksaan saat ingin memasuki area stasiun MRT. 

4. Penggunaan MRT Jakarta App

Selain metode pembayaran dengan kartu multi trip, single trip, dan e money, MRT Jakarta juga mendorong masyarakat untuk menggunakan MRT Jakarta App sebagai alternatif metode pembayaran baru. MRT Jakarta App ini juga digunakan untuk mengurangi kontak fisik antara petugas dan penumpang selama proses pembelian tiket. Bukan hanya itu saja, dengan menggunakan MRT Jakarta App, kamu bisa cek jadwal keberangkatan kereta kamu melalui aplikasi tersebut. Pembelian tiket pun bisa dilakukan kapan dan di mana saja selama ponsel kita terhubung dengan internet. Praktis banget kan!

5. Dilarang melakukan percakapan secara langsung atau melalui telepon

Kalau kamu lagi berpergian bareng teman-teman atau keluarga, tahan dulu keinginan kamu untuk mengobrol di dalam kereta MRT ya, RedTraveler. Seperti yang kita tau bahwa penularan virus COVID-19 salah satunya berasal dari droplet yang dihasilkan ketika orang yang terinfeksi bersin, batuk atau berbicara. Maka dari itu, pihak stasiun MRT Jakarta melarang kamu untuk ngobrol baik itu secara langsung ataupun melalui saluran telepon genggam. 

Rekomendasi RedDoorz Hotel dekat MRT Jakarta yang Tersertifikasi HygienePass

Tentunya bukan hanya transportasi umum yang kamu gunakan aja yang menerapkan protokol kesehatan, tempat penginapannya juga dong. Setuju nggak, RedTraveler? Di tengah pandemi ini, kamu harus memastikan semuanya aman dan nyaman untuk kamu. Nih, biar liburan kamu semakin maksimal, RedDoorz punya pilihan hotel dekat MRT Jakarta yang pas buat kamu mulai dari harga, lokasi dan juga kualitasnya. Untuk keamanan nggak perlu diragukan lagi dong, pilihan hotel di bawah ini sudah tersertifikasi HygienePass yang menjamin kebersihan di setiap sudutnya. Yuk disimak pilihannya. 

1. RedDoorz near Cilandak Town Square

mrt jakarta

Foto: RedDoorz

Alamat: Jalan Cilandak Tengah Raya No. 14 B-C, Cilandak, 12430 Jakarta, Indonesia 

Stasiun MRT Terdekat: MRT Fatmawati

2. RedDoorz Plus near Cilandak Town Square 2 

mrt jakarta

Foto: RedDoorz

Alamat: Jl. Cilandak Tengah No. 87, Cilandak, West Cilandak, Cilandak, South Jakarta City, Jakarta 12430 Cilandak, 12430 Jakarta, Indonesia

Stasiun MRT Terdekat: MRT Fatmawati

3. RedDoorz Plus @ Radio Dalam 2 

mrt jakarta

Foto: RedDoorz

Alamat: Yado 5 no E7B, Jl. Kebayoran Baru, RT.4/RW.4, Gandaria Utara, Kby, Baru, Kota Jakarta Selatan Kebayoran Baru, 12140 Jakarta, Indonesia

Stasiun MRT Terdekat: MRT Blok A

4. RedDoorz Plus near Ciputra World Kuningan 2 

mrt jakarta

Foto: RedDoorz

Alamat: Wisma KS 23 - Jl. Karet Sawah I No. 23 , Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan Setiabudi, 12930 Jakarta, Indonesia

Stasiun MRT Terdekat: MRT Istora Mandiri

5. RedDoorz Plus near Museum Satria Mandala 

mrt jakarta

Foto: RedDoorz

Alamat: Jalan Gatot Subroto No 14, Jalan Gatot Subroto No 14 Jakarta, 12710 Jakarta, Indonesia

Stasiun MRT Terdekat: MRT Istora Mandiri

6. RedDoorz near Senopati 2 

mrt jakarta

Foto: RedDoorz

Alamat:  Jl. Purnawarman no. 2, kebayoran baru , Senopati, Jakarta, Indonesia 

Stasiun MRT Terdekat: MRT Senayan

7. RedDoorz Plus near Senayan City 

mrt jakarta

Foto: RedDoorz

Alamat: Jl. Pakubuwono VI No 26 A-B, RT 005, RW 008, Gunung, Kby. Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta Jakarta, 12120 Jakarta, Indonesia

Stasiun MRT Terdekat: MRT Senayan

8. RedDoorz Plus near Gandaria City Mall 2 

mrt jakarta

Foto: RedDoorz

Alamat:  Jl. Ciputat Raya no. 1, Kebayoran Lama, Ciputat, Jakarta, Indonesia

Stasiun MRT Terdekat: MRT Blok M

Maksimalkan staycation kamu bareng teman dengan menginap di tempat yang strategis dan harganya pun terjangkau, terlebih lagi kalau hotel tempat kamu menginap sudah terjamin kebersihannya. Di tengah pandemi gini, mencari hotel yang menerapkan protokol kesehatan bisa dengan mudah kamu dapatkan lewat aplikasi RedDoorz. Kamu tinggal ketik kota atau tempat tujuan wisata kamu dan akan muncul pilihan hotel terbaik dengan logo HygienePass. Tinggal sesuaikan dengan selera dan budget, maka liburanmu sudah lengkap deh! Kalau mau yang #AmannyaPASS, cuma di RedDoorz ya! 

Press Enter To Begin Your Search
×