Loading...

wisata surabaya

Foto: Unsplash

Udara siang hari Kota Surabaya yang super panas, bikin banyak orang males buat keluar. Tapi kelamaan di rumah aja pasti ngebosenin banget. Makanya, biar tetap bisa jalan-jalan tanpa takut terbakar matahari, banyak orang memilih wisata malam. Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Surabaya punya banyak tempat wisata malam yang menarik. Gemerlap lampu malam bikin suasana wisata Surabaya semakin cantik. 

Wisata Surabaya Malam Hari yang Seru Buat Nongkrong Bareng Teman

Nongkrong bareng teman emang jadi saat-saat yang seru. Bukan cuma buat menjaga tali silaturahmi aja, ketemu teman-teman bisa menghilangkan penat karena rutinitas yang kita jalani. Biasanya kita baru punya waktu buat ketemu saat malam tiba, setelah pulang kuliah ataupun pulang kerja. Biar acara kumpul semakin asyik, kamu juga harus pintar-pintar cari tempat nongkrong yang nyaman. Nah, untungnya Surabaya punya banyak tempat wisata malam yang bagus. Berikut wisata Surabaya malam hari yang bisa kamu jadikan tujuan buat nongkrong sama teman 

1. Suroboyo Carnival Park

wisata surabaya

Foto: Instagram @suroboyocarniva

Suroboyo Carnival Park merupakan salah satu taman bermain paling terkenal di Surabaya. Taman bermain ini baru dibuka sore hari pada pukul 16.00.  Karena memang dibuat untuk wisata malam hari, nggak heran seluruh sudut Suroboyo Carnival Park dihiasi lampu-lampu yang cantik. Meskipun dikenal sebagai tempat wisata bagi keluarga, namun kamu yang pengen datang ke sini bersama teman-teman juga boleh, kok. 

Suroboyo Carnival Park jadi tempat yang asik buat seru-seruan sama teman. Ada lebih dari 50 wahana yang bisa kamu mainkan dari Ferrish Wheel, Bledek Coaster, Blueshake, Lampion KBS, dll. Buat menikmati aneka wahana di Suroboyo Carnival Park, mahal nggak sih? Tenang aja RedTraveler, harga tiket masuk Suroboyo Carnival Park cukup terjangkau kok. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp25 ribu aja!  

2. Food Festival Pakuwon City

Buat pemburu kuliner, tempat ini cocok banget buat kamu! Food Festival Pakuwon City adalah food court milik Mall Pakuwon City.  Food court ini berdiri sejak tahun 2008 dan kini menjadi primadona bagi para pemburu makanan. Di sini ada sekitar 100 stand makanan yang tertata rapi. Dari menu makanan lokal sampai internasional ada di sini. Sebut aja kupang lontong, tahu campur nasi bakar, sate, chinese food, steak, martabak india, dan masih banyak yang lainnya. Wah, memang banyaknya bukan main kan, RedTraveler? 

Bagi kamu yang baru pertama kali datang ke sini, kamu nggak perlu kaget melihat keramaiannya. Nggak cuma di hari libur aja, Food Festival Pakuwon City juga ramai dikunjungi saat weekdays. Kalau kamu khawatir nggak kedapatan bangku buat duduk, kamu bisa datang sebelum jam 5 sore karena semakin malam tempat ini akan semakin ramai. 

3. Taman Skate dan BMX Surabaya

wisata surabaya

Foto: Instaram @surabayapunyacerita

Kamu pencinta skate dan BMX? Berarti kamu wajib datang ke Taman Skate dan BMX Surabaya. Taman fungsional ini memang ditujukan bagi orang-orang yang suka olahraga ekstrem seperti skate dan BMX. Berlokasi di dekat Surabaya Plaza, arena ini dibangun dengan standar internasional, lho! Kamu nggak perlu beli tiket buat mencoba seluruh arena bermain, cukup bayar parkir aja. 

Tapi buat yang nggak bisa main skate dan BMX, apa serunya datang ke sini? Di Taman Skate dan BMX Surabaya ada ikon Kota Surabaya yang terkenal banget, yaitu patung Suro (hiu) dan Boyo (buaya). Banyak orang datang ke sini buat foto-foto di dekat patung. Bukan cuma itu aja, lho. Taman ini juga dekat dengan Sungai Kalimas jadi kamu bisa menikmati pemandangan sungai yang bikin rileks. 

4. Taman Pelangi

Taman Pelangi dikenal sebagai taman paling romantis di Kota Surabaya. Memang sih datang ke tempat romantis paling enak bersama pasangan, tapi datang bersama teman juga nggak ada salahnya, kok. Taman Pelangi berada di Jl. Frontage Ahmad Yani Siwalankerto nomor 138, Gayungan. Lokasinya berada di tegah kota, sehingga berfungsi sebagai penyerap udara kotor dari kendaraan yang lalu-lalang di Surabaya. Saat musim hujan tiba, taman ini juga berfungsi sebagai tempat penyerapan air. Multi fungsi banget, kan!

Data tarik Taman Pelangi pada malam hari terletak dari kolamnya. Saat malam hari, kolam akan memancarkan cahaya lampu yang terlihat mirip pelangi. Pemandangan ini sangat disukai pengunjung karena sangat cantik. 

5. Surabaya North Quay

wisata surabaya

Foto: Instagram @snq_sunsetpoint

Surabaya North Quay terletak di salah satu terminal pelabuhan tanjung perak, tepatnya di Perak Utara Pabean Cantian, Surabaya. Dari sini kamu bisa melihat pemandangan laut lepas yang indah. Jika beruntung, kamu juga bisa melihat kapal pesiar mewah yang sedang singgah. Saat malam tiba, kamu pun bisa melihat keindahan kilauan cahaya dari Jembatan Suramadu serta Monumen Jalesveva Jayamahe yang megah. Pemandangan yang nggak biasa ini bikin banyak orang berbondong-bondong datang ke Surabaya North Quay. 

Gimana, keren-keren kan tempat wisata Surabaya malam hari? Buat kamu yang lagi cari tempat nongkrong di Surabaya, salah satu dari lima destinasi wisata di atas bisa banget kamu jadikan pilihan. Tapi kalau yang kamu cari tempat menginap yang asyik, cuma RedDoorz pilihannya plus punya banyak promo. Buat kamu yang mau liburan bareng teman, bisa nih cobain diskon "The More, The Merrier!" yang akan berlangsung mulai 11 November hingga 12 Desember. Diskonnya nguntingin banget, untuk satu kamar diskon 22%, dua kamar 27 % dan tiga kamar 30%, pasti bikin liburan kamu jadi lebih hemat nih. 

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×