Loading...

wisata subang

Foto: shutterstock

Subang memang nggak sepopuler Bali ataupun Yogyakarta, tapi Subang punya banyak tempat wisata yang nggak kalah keren, lho, apalagi wisata alamnya. Tempat wisata Subang boleh banget kamu jadikan pilihan untuk liburan keluarga kalau kamu pengen nyobain liburan ke kota-kota yang anti mainstream. Mau tau ada objek wisata apa aja di Subang? Cek di bawah sini aja!

Wisata Air Panas Ciater

Untuk yang destinasi wisata Subang yang pertama mari kita bahas tempat yang sangat terkenal ini, Wisata Air Panas Ciater. Tempat wisata di Subang ini bisa dibilang merupakan pemandian air panas alami yang paling terkenal di indonesia. Wisata Air Panas Ciater biasanya ramai dikunjungi rombongan anak-anak sekolah untuk berwisata namun banyak juga keluarga yang datang ke sini. 

Air panas di Ciater ini alami dan berasal langsung dari Gunung Tangkuban Perahu. Karena alami dan mengandung belerang banyak yang menyebut air panas Ciater punya manfaat bagi kesehatan, lho terutama bagi orang-orang yang punya masalah kulit. Wisata Air Panas Ciater berlokasi di Jalan Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Subang. Untuk tiket masuknya mulai dari Rp15 ribu ya RedTraveler. 

Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Kalau sebelumnya kita sudah ngomongin air panas yang berasal dari Gunung Tangkuban Perahu, sekarang kita ngomongin pesona kawahnya, yuk. Kawah Gunung Tangkuban Perahu juga sangat populer, bukan hanya karena keindahannya tapi legenda dibaliknya. 
Kawah Tangkuban perahu berada di ketinggian 2.084 mdpl. Saat mendekati area kawah akan tercium bau sulfur yang sangat menyengat. Udara di sini juga cukup dingin sehingga pastikan kamu memakai pakaian hangat saat datang ke sini ya. 

Curug Cileat Subang

Wisata Subang, Jawa Barat berikutnya yaitu Curug Cileat. Curug ini berada di Cisalak, Subang. Dari kota Subang kamu harus menempuh jarak sekitar 37 km ke selatan. Sedangkan kalau dari Bandung lebih jauh lagi, mencapai 63 km ke utara. Meskipun agak jauh, keindahan Curug Cileat tidak perlu diragukan lagi. Airnya sangat jernih dan alam disekitarnya masih sangat asri sehingga cocok buat refreshing. Selain itu di sini juga sering ada pelangi yang muncul di sekitar turunnya air terjun. 

Kebun Teh Ciater

wisata subang

Foto: shutterstock

Nah kalau tempat wisata Subang yang satu ini cocok banget buat jalan-jalan santai sekaligus foto-foto cantik, nama tempatnya yaitu Kebun Teh Ciater. Lokasinya berada di Ciater, Subang, Jawa Barat, nggak terlalu jauh dari Pemandian Air Panas Ciater. 

Biasanya para wisatawan mampir kesini untuk menikmati keindahan kebun teh yang terhampar luar. Selain itu di sini juga sering ada kegiatan tea break dan tea testing sehingga kamu bisa cobain langsung rasa teh dari perkebunan ini. Asik banget kan!

Hutan Kota Ranggawulung

Berwisata ke tempat yang alamnya masih terjaga dan ditumbuhi pepohonan rindang mungkin sulit ditemukan buat orang-orang yang tinggal di kota. Kalau kamu lagi ke Subang cobain mampir ke Hutan Kota Ranggawulung, deh. Lokasinya berada di Parung, Subang, Jawa Barat. 

Tempat wisata Subang ini merupakan hutan kota yang menjadi rumah bagi aneka tumbuhan seperti pohon pinus, jati, mahoni, dan bungur. Ada pula beberapa hewan yang tinggal di sini seperti bondol Jawa, walet inchi, dan burung madu sriganti. 

Jalan-Jalan ke Subang bareng keluarga memang seru apalagi kalau nginepnya di hotel yang nyaman dan luar. Untuk kamu yang bingung cari penginapan di Subang coba cari aja di RedDoorz. Ada banyak pilihan hotel di Subang di RedDoorz. Kamu tinggal pilih sesuai kebutuhanmu. Download aplkasi RedDoorz dan dapatkan tempat menginap yang kamu inginkan!

Press Enter To Begin Your Search
×