Loading...

*

Jalan-jalan ke Bandung paling asik naik kereta! Perjalanan sampai stasiun Bandung dengan menggunakan kereta memakan waktu sekitar 3 jam jika ditempuh dari Jakarta. Buat yang malas menghadapi macet karena cuma punya waktu singkat buat liburan, pilihan naik kereta ini menarik banget. Ditambah pemandangan indah di jalur kereta menuju ke sana juga bakalan jadi hiburan tersendiri.

Kamu mungkin akan bingung soal mobilitas kalau pergi ke Bandung buat short-vacation di sana. Hmm, kalau menurut RedDoorz sih, kamu nggak usah khawatir. Soalnya di Bandung ada banyak opsi transportasi yang bisa diandalkan, mulai dari angkot, taksi lokal, sampai transportasi online. Kamu juga nggak perlu jalan jauh-jauh dari stasiun kok karena di sekitaran situ pun banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Baca juga: Hotel Murah di Bandung dengan Fasilitas Kolam Renang

##Tempat Wisata di Sekitar Stasiun Bandung

###Chinatown Bandung

Tempat ini cocok buat rekreasi sama keluarga. Kamu bisa berkeliling melihat jajaran bangunan dengan nuansa oriental yang kental, ada banyak spot foto menarik juga! Selain itu, kamu juga bisa menyantap makanan dari para pedagang di area ini. Mau belanja souvenir? Ada. Di waktu-waktu tertentu juga ada pertunjukkan barongsai yang siap menghibur.

Jarak dari stasiun Bandung: 1,7 km

###Centrum Million Balls

Iya, benar! Sesuai namanya, tempat ini emang dipenuhi dengan banyak bola-bola yang didisplay sedemikian rupa sampai jadi fotojenik. Nggak heran kalau tempat ini disebut tempat 'wisata selfie'. Sekali masuk ke areanya, kamu bakal nemuin banyak spot foto menarik yang hampir semua bertema bola-bola. Pulang-pulang dari sini, kayaknya kamu bisa punya stok foto buat diupload ke instagram sampe sebulan ke depan, deh. Hmmm tertarik nggak, RedTraveler?

Jarak dari stasiun Bandung: 2,1 km

###Little Seoul

*Little Seoul bisa jadi salah satu opsi buat yang mau wisata nggak jauh dari Stasiun Bandung. (Foto: instagram.com/chingucafe)

Mirip-mirip dengan Chinatown tadi, tapi tentunya yang ini temanya Korea Selatan! Ada dua cafe bertema Korea Selatan yang bisa kamu incar untuk memanjakan lidah dengan Korean food. Tentunya juga banyak spot foto menarik yang bener-bener bikin kamu berasa seperti di Korea. Selagi belum bisa ke Korea Selatan betulan, ke sini dulu lumayan, lah. Bisa sewa hanbok untuk foto juga!

Jarak dari stasiun Bandung: 2,1 km

Segitu aja tempat wisata Bandung di sekitaran stasiun? Ya tentu nggak, dong. Masih ada banyak yang bisa kamu kunjungi di dekat situ, ada Museum KAA, Masjid Raya Bandung, Alun-Alun kota Bandung, atau pengin menelusuri jalanan Braga yang khas dengan nuansa zaman dulunya? Dekat! Semua yang RedDoorz sebutkan tadi jaraknya nggak ada yang lebih dari 3 km. Jadi emang pas banget buat RedTraveler yang cuma punya waktu singkat.

Pengin nginep semalam tapi nggak jauh-jauh dari stasiun Bandung juga? Yaudah gampang, cari RedDoorz di sekitar stasiun Bandung aja! Cus cek aplikasi dan websitenya sekarang, lalu pesan RedDoorz yang kamu pengin.