Loading...

Kota Makassar punya sederet destinasi wisata yang indah di sekitar.Kota Makassar punya sederet destinasi wisata yang indah di sekitar.

"Liburan ke Makassar? Ngapain?" mungkin kamu bakalan kepikiran begitu kalau ada yang sengaja ngajak ke Makassar untuk liburan. Makassar emang bukan destinasi liburan favorit turis, tapi bukan berarti kota di selatan pulau Sulawesi ini nggak punya daya tarik.

Faktanya Makassar punya keindahan alam yang khas. Sebagai kota pesisir, RedTraveler bakalan dengan mudah mencapai pantai. Salah satu yang paling terkenal yakni Pantai Losari. Makassar juga punya benteng peninggalan masa kependudukan kolonial Belanda, yakni benteng Rotterdam. Terus apa lagi? Banyak! Simak rekomendasi RedDoorz berikut ini.

##Destinasi Wisata di Sekitar Kota Makassar

###Pulau Laelae Kecil

Nggak susah menjangkau pulau-pulau kecil nan indah dari kota Makassar, salah satunya ya Pulau Laelae Kecil ini. Letaknya cuma 5 km menyeberang laut dari area pantai Losari. Kamu cukup merogoh Rp10.000 untuk naik speedboat sampai ke sana dan menikmati keindahan pantai berpasir putihnya.

###Pulau Kodingareng Keke

Pulau yang satu ini juga nggak boleh terlewatkan. RedTraveler bisa sampai ke sana dengan speedboat. Letaknya lebih jauh dari pusat kota ketimbang Pulau Laelae Kecil tadi, jadi kalau mau refreshing, tempat ini cocok jadi tujuan! Selain menikmati pasir putih dan angin laut, kamu juga bisa snorkeling di sekitar pulau ini.

###Pulau Kapoposang

Ada satu lagi keindahan di tengah laut Makassar, yakni Pulau Kapoposang. Katanya, pulau Kapoposang ini punya spot diving dan snorkeling terbaik di Makassar, lho! Kamu bisa sewa peralatan buat snorkeling ataupun diving sama petugas di tempat. Untuk sampai ke sini, kamu butuh menempuh perjalanan laut selama kurang lebih 3 jam.

Baca juga: 5 Rekomendasi Hotel Terbaik di Makassar Buat Liburan

###Pantai Akkarena

Kalau pantai Akkarena, nggak perlu nyebrang-nyebrang laut karena masih berada di garis pantai kota Makassar. Letaknya nggak jauh dari Trans Studio Makassar. Pantai ini adalah lokasi terbaik di kota Makassar buat nonton sunset, lho.

###Hutan Mangrove Lantebung

Masih dalam tema pantai tapi agak beda, kota Makassar juga punya wisata mangrove Lantebung. Ada jembatan kayu sepanjang 250 m kalau kamu mau menyebrangi dua area di sana. Panoramanya indah lho, bagus buat foto-foto. Selain itu, kamu juga bisa menelusuri sungai di sekitar dengan menyewa perahu kayu.

###China Town

Pengen yang beda? Coba kunjungi kampung pecinan di Jalan Sulawesi. Tempat ini dipenuhi bangunan dengan arsitektur khas yang pastinya bagus banget buat foto! Selain itu, wilayah pecinan ini juga kaya sejarah karena sudah ada sejak tahun 1864.

Itu tadi baru destinasi wisata yang berada dekat sekali dari pusat kota Makassar. Kalau kamu rela menempuh perjalanan antar kota puluhan atau bahkan ratusan km lagi, masih banyak keindahan alam yang bakal kamu kagumi.

So, gimana? Masih mau meragukan Makassar sebagai tujuan liburan nggak, RedTraveler?

Cropped fav logo@2x