Loading...

kampung jodipan_wisata instagramable Malang

(Foto: instagram.com/lilyrose)

Perkembangan pariwisata di Malang luar biasa pesat. Saat ini Malang punya puluhan destinasi wisata yang menarik perhatian para wisatawan lokal maupun mancanegara, mulai dari wisata alam, wisata yang family friendly, sampe wisata kekinian yang instagramable! Instagramable adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang punya daya tarik jika difoto atau direkam dan kemudian diunggah ke instagram. 

Nah, wisata Malang punya banyak banget pilihan tempat-tempat instagramable macam ini. Jadi RedTraveler yang hobi foto-foto sana-sini buat diupdate ke medsos, memilih Malang sebagai tujuan liburan selanjutnya bisa jadi keputusan tepat!

Tempat Wisata Malang yang Instagramable

Kampung Warna-Warni Jodipan

Yang satu ini nggak mungkin banget dilewatin dari daftar. Letaknya nggak jauh dari stasiun Kota Malang, cuma 10 menit jika ditempuh sambil berjalanan kaki santai. Kalau kamu ke Malang menggunakan kereta, salah satu wisata Malang yang paling populer karena instagrambale bisa cocok jadi destinasi pertama setibanya di sana.

Kampung Biru Arema

Pemukiman warga yang rumah-rumahnya dicat berwarna biru bukan sesuatu yang asing lagi sebab beberapa negara punya tempat seperti itu seperti Blue City di Yunani dan Chefchaouen di Maroko. Ternyata Malang juga punya pemukiman kaya gitu, namanya Kampung Biru Arema. Yang unik bukan cuma soal warna rumahnya aja yang semuanya biru dari genteng sampe temboknya, tapi juga sejarah tim sepak bola kebanggaan arek Malang yang dituangkan di sudut-sudut kampung. Kampung Biru Arema sangat keren buat dijadiin latar foto-foto liburan kamu. Dengan pemandangan perumahan warga yang semuanya berwarna biru bikin foto liburanmu jadi gak mainstream

Florawisata San Terra De Lafonte

Kamu tau kan kebun bunga tulip yang terkenal banget di Belanda? Warna warni dari bunga tulip pastinya akan membuat siapa saja yg melihat takjub. Buat kamu yang pengen ngerasain sensasi berada di hamparan kebun bunga yang indah, kamu gak perlu jauh-jauh ke Belanda. Di Malang juga ada, kok namanya Florawisata San Terra De Lafonte. Emang sih yang tumbuh di sini bukan bunga tulip, tapi bunga-bunganya gak kalah cantik, lho. Tempat wisata Malang yang satu ini bikin foto liburanmu jadi colorful!

Baca juga: 19 Wisata Malang yang Seru Dikunjungi Bareng Keluarga

Bonpring Andeman

Buat pecinta Drama Korea pasti udah familiar sama hutan bambu. Namun hutan bambu gak cuma ada di Korea Selatan, tapi ada juga di Jepang, China, dan Indonesia. Emangnya beneran ada hutan bambu di Indonesia? Tentu aja bener. Hutan bambu ada di Malang, lokasinya dinamakan Bonpring Andeman. 

Objek wisata Malang yang satu ini punya luas 36,8 hektar dan 3 hektar-nya merupakan hutan bambu. Di sini ada 72 jenis bambu dari seluruh Indonesia. Bonpring Andeman juga menjadi tempat konservasi tananaman bambu, lho. Keren banget kan! Buat kamu yang pengen punya foto liburan yang gak biasa, kamu bisa coba ke tempat ini. Fotomu akan punya sisi misterius dari hamparan hutan bambu yang luas. 

Museum Angkut

Kalo tempat wisata Malang yang ini, sih emang udah terkenal banget! Buat pecinta mobil-mobil tua kamu pokoknya wajib kesini. Ada banyak mobil-mobil tua yang memenuhi museum beserta sejarahnya. Namanya juga mobil tua jadi bentuknya pasti gak kaya mobil-mobil sekarang. Semuanya unik! Kamu puas-puasin deh foto bareng mobil tua di sana. Selain itu Museum Angkut juga punya zona-zona yang menawarkan ambience yang berbeda. Kalo kamu foto di Museum Angkut terus pake pakaian yang match dengan tema zona di sana, pasti jadinya keren banget! 

Tempat wisata Malang yang instagramable rekomendasi RedDoorz ini keren-keren kan?. Kamu bakalan punya feed instagram yang estetik kalo kamu foto-foto di tempat itu. Ajak temen-temenmu juga biar lebih seru eksplornya, terus nginepnya di RedDoorz, deh biar hemat. Dengan harga hotel yang terjangkau dijamin gak bikin kamu miskin. Yuk buruan buka website dan aplikasi RedDoorz terus booking hotelnya sekarang!

 

Cropped fav logo@2x