Loading...

wisata jogja terbaru

Foto:instagram.com/@hehaskyview

 

Datangnya pandemi virus Corona membuat banyak rencana berpergian dan aktivitas sehari-hari pun tertunda. Berbulan-bulan melakukan self-isolating dengan di rumah aja tentunya merasa sangat bosan, apalagi untuk sebagian orang yang terbiasa memiliki aktivitas padat sehari-harinya. Nah, meski belum bisa leluasa bepergian ke mana-mana, ngnggak ada salahnya bikin wishlist dulu buat dikunjungi nanti saat situasi sudah memungkinkan. Salah satu yang bisa jadi opsi mungkin kota Jogja. Pastinya, ada banyak pilihan wisata Jogja terbaru yang menanti kedatanganmu.

Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru 2020 yang Menanti untuk Kamu Kunjungi

Kota yang terkenal dengan Jalan Malioboronya ini selalu memancarkan pesonanya baik dalam bidang budaya, pariwisata dan juga kulinernya. Berikut adalah rekomendasi wisata Jogja terbaru yang wajib kamu kunjungi ketika pandemi mereda. Tentunya, tetap menerapkan protokol kesehatan selama berlibur, ya, RedTraveler! 

Seribu Batu Songgo Langit

wisata jogja terbaru

Foto: instagram.com/seribubatu_songgolangit

Tempat wisata ini terletak di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Sukorame dan merupakan destinasi wisata yang cocok untuk kamu yang lagi cari tempat unik untuk foto-foto sembari menikmati suasana yang sejuk. Kamu bisa melihat rumah hobbit, rumah pohon, batu-batu besar dikelilingi oleh pohon-pohon pinus yang besar. Selain itu, kamu juga bisa menemukan wahana permainan seperti ayunan dan juga flying fox di tempat ini. Untuk bisa sampai ke atas puncak Seribu Batu Songgo Langit, kamu harus mendaki selama 15-30 menit. Harga tiket masuknya pun sangat murah, kamu hanya mengeluarkan uang sebesar Rp3 ribu rupiah per orangnya. 

Ayunan Langit Watu Jaran 

wisata jogja terbaru

Foto: instagram.com/ayunan_langit

Buat kamu yang nggak takut sama ketinggian, kamu mesti coba ayunan di tempat wisata ini buat memacu adrenalin. Tempat ini bernama Ayunan Langit Watu Jaran yang berlokasi di Sabrangkidul, Purwosari, Jogjakarta. Seperti namanya, tempat ini terkenal dengan ayunannya yang berada di ketinggian 800 meter. Gimana? Berani coba nggak? Kamu nggak perlu khawatir, karena ayunan ini merupakan wahana permainan yang aman. Terdapat pengait yang akan mengikat tubuh kamu agar kuat dan nggak jatuh. Selain itu, ayunan ini juga dapat menopang hingga 500 kg, lho, RedTraveler. Untuk harga tiket masuk cukup murah, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 7 ribu rupiah per orangnya. 

Bukit Panguk Kediwung

wisata jogja terbaru

Foto: instagram.com/bukitpanguk_kediwung

Tempat wisata yang satu ini merupakan destinasi yang pas kalau kamu mau melihat indahnya sunrise. Berlokasi di Kediwung, Mangunan, Jogja, tempat ini berada jauh dari pusat kota dan membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai. Disarankan juga untuk menggunakan sepeda motor dikarenakan akses jalan yang cukup ekstrim. Selain memiliki banyak spot untuk kamu berfoto, yang unik dari tempat ini adalah kamu berkesempatan melihat kabut tebal yang menggerombol di atas pohon. Kamu akan bisa merasakan sensasi seperti berdiri di atas awan. Seru banget ya! Namun, kamu hanya bisa melihat kabut tersebut di saat musim hujan saja nih RedTraveler. Hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp3 ribu rupiah per orangnya, kamu bisa menikmati keindahan yang disajikan di tempat ini. 

HeHa Sky View 

Foto: instagram.com/@hehaskyview

Kalau kamu anak instagram banget, kamu pasti suka deh sama tempat wisata yang satu ini. Nama tempat ini yaitu HeHa Sky View, terletak di Jalan Dlingo-Patuk, Bukit, Jogjakarta. Tempat ini berada di atas bukit sehingga kamu bisa melihat indahnya pemandangan kota Jogja sambil selfie sepuasnya di spot-spot lucu dan unik yang ada di sekitar tempat ini. Sambil mengagumi keindahan city view Jogja dari tempat ini, kamu juga bisa sambil menikmati berbagai pilihan tempat makan, taman, live music, bean bag area, gallery/expo dan toko souvenir. Harga makanan yang dijajakan pun beragam dan terbilang ramah di kantong, yakni mulai dari Rp20.000,-. 

Alamanda Jogja Flower Garden

wisata jogja terbaru

Foto: instagram.com/@alamandajogja

Tempat wisata ini terletak di Jalan Tempel-Turi, Dedapan, Jogja dan dikelilingi oleh taman bunga berwarna-warni yang cantik. Bukan hanya memiliki koleksi bunga saja, kamu akan melihat beberapa spot selfie lainnya seperti balon udara, kincir angin, jembatan dan tempat duduk dengan design yang cantik untuk kamu jadikan spot foto. Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, sejuknya tempat ini juga cocok banget jadi pilihan destinasi liburan keluarga lho RedTraveler. Kamu bisa berfoto di tengah-tengah taman bunga yang berwarna-warni bersama dengan keluargamu. nggak perlu mengeluarkan biaya mahal demi foto yang instagrammable, kamu cukup keluarkan uang sebesar Rp15.000,- saja untuk bisa berfoto di tempat ini. 

Dari semua pilihan destinasi wisata Jogja yang disebut tadi, manakah yang paling kamu suka RedTraveler? Demi liburan yang aman dan nyaman, kamu harus memastikan tempat penginapan yang kamu pesan sudah memenuhi standar protokol kesehatan yang ada ya! Cek RedDoorz buat nemuin banyak tempat menginap nyaman dan aman. Lebih seru lagi kalau kamu pakai promo dari RedDoorz yaitu “Reunion Value Deals” dan nikmati diskon sampai dengan 30% off. Berlaku sampai dengan 12 Desember 2020, ya!

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×