Loading...

pulau weh

Foto: Shutterstock

Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia terkenal dengan ribuan pulaunya yang eksotis. Salah satunya yaitu Pulau Weh yang berada di ujung barat Indonesia. Pulau Weh terletak di Provinsi Aceh dan punya objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga mancanegara.

Apa saja daya tarik yang bisa kamu temui di Pulau Weh Aceh? Yuk, intip ulasannya berikut ini. Check this out!

Pantai Iboih

pulau weh

Foto: Shutterstock

Pantai ini terletak di sebelah barat Pulau Weh. Keindahannya nggak perlu diragukan lagi, deh! Air lautnya biru jernih dan hamparan pasir putihnya juga sangat cantik. 

Untuk kamu yang ingin snorkeling di sini, nggak perlu ragu. Keindahan bawah lautnya bisa membuat kamu terpukau. Udah gitu, kamu bisa menikmati berbagai spesies ikan, terumbu karang, dan hewan laut lainnya yang masih sangat alami. 

Kamu juga bisa menyaksikan pemandangan gunung api di bawah laut sambil snorkeling. Cocok banget untuk dijadikan tempat healing saat liburan nanti.

Pantai Sumur Tiga

pulau weh

Ilustrasi Foto: Pexels

Nggak kalah eksotis dari Pantai Iboih, Pantai Sumur Tiga juga punya pemandangan yang cantik dan wajib banget kamu kunjungi saat berada di Pulau Weh Sabang.

Wisata Pulau Weh ini memiliki panorama unik, yaitu tiga sumur tawar yang berada di sepanjang pantainya. Kamu bisa melakukan aktivitas menarik seperti berjemur, bermain pasir di hamparan pasir putihnya yang luas, snorkeling, atau sekedar menikmati sunrise ditemani oleh semilir angin pantai.

Pantai Gapang

Untuk kamu yang ingin wisata bahari di Sabang Pulau Weh, kamu bisa mengunjungi Pantai Gapang. Pantai ini punya pemandangan yang eksotis seperti, air lautnya yang biru, pasir putihnya yang luas, bawah lautnya yang memukau, dan masih banyak lagi. Cocok banget untuk dijadikan short gateway dari kesibukan dan juga hiruk-pikuk perkotaan.

Apalagi kalau kamu membawa keluarga dan juga teman-teman ke sini. Semuanya akan terasa lebih lengkap!

Pantai Anoi Itam

Pulau Weh di Aceh punya banyak pantai yang memukau dan salah satunya yaitu Pantai Anoi Itam. Pantai ini sangat unik karena merupakan satu-satunya pantai di Pulau Weh yang memiliki pasir berwarna hitam.

Selain itu, tempat ini juga sangat bersejarah karena terdapat peninggalan bekas Perang Dunia II yaitu bunker Jepang. Pasir di pantai ini juga mengandung nikel dan punya ukuran yang lebih besar seperti biji merica hitam dibanding pasir lainnya.

Dari atas bunker tersebut, kamu bisa menikmati laut lepas yang berhadapan langsung dengan samudera. Kamu juga bisa menikmati keindahan Gunung Seulawah dari atas sana.

Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dan juga karang yang tajam. Jadi, kamu harus berhati-hati ketika mengunjungi Pantai Anoi Itam.

Pulau Rubiah

pulau weh

Ilustrasi Foto: Pexels

Nggak jauh dari Pulau Weh, kamu bisa menikmati keindahan bawah laut yang berada di Pulau Rubiah. Tempat ini sangat terkenal di kalangan wisatawan sebagai surga bawah laut. Nggak heran, banyak wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai bucket list untuk menjelajahi bawah lautnya.

Kamu bisa menemukan berbagai macam spesies hewan laut di sana seperti, ikan badut, anemon laut, terumbu karang, dan masih banyak lagi. Pulau ini juga pernah dijadikan benteng pertahanan tentara Belanda dan Jepang pada masa Perang Dunia II.

Wah, menarik banget bukan wisata eksotis yang ada di Pulau Weh. Bisa banget dimasukin jadi agenda untuk trip liburan kamu selanjutnya.

Destinasinya sudah ada sekarang giliran mencari tempat penginapannya, nih! Nah, untuk yang satu itu kamu bisa mengandalkan RedDoorz. Ada banyak pilihan penginapan yang tersebar di Pulau Weh. Tinggal cari yang kamu mau dan pesan, deh!

Download juga aplikasi RedDoorz untuk dapetin info dan promo menarik lainnya dengan mudah!

Press Enter To Begin Your Search
×