Loading...

wisata bandung terbaru

Sebagai orang yang tinggal di negara tropis pasti kamu udah bosen ketemu matahari. Makanya jika ada waktu buat liburan, kota yang sejuk jadi pilihan pertama yang akan dituju. Bandung adalah salah satunya. Sampai saat ini Bandung masih menjadi primadona wisata Indonesia. Udaranya yang sejuk jadi alasan utama mengapa kota ini selalu dirindukan. Bukan cuma soal udaranya aja, lho. Tempat wisata Bandung terbaru juga jadi alasan mengapa kota ini selalu ramai. 

Ngomongin soal Bandung memang nggak pernah ada habisnya. Selalu ada saja inovasi baru yang menarik perhatian. Apalagi soal pariwisatanya, Bandung nggak perlu diragukan lagi. Sepanjang tahun 2020 banyak tempat wisata Bandung yang cukup viral di sosial media. Semua jenis destinasi wisata yang kamu inginkan pasti ada di sana, dari wisata alam, taman bermain, museum, kebun bunga, dan masih banyak yang lainnya. 

Tempat Wisata Bandung Terbaru dan Terpopuler

Banyak tempat wisata di Bandung yang populer di sosial media. Biasanya lokasinya sangat Instagramable sehingga ketika berfoto di sana hasilnya akan sangat keren. Berikut daftar tempat wisata Bandung terbaru dan terpopuler yang wajib kamu kunjungi

1. Kebun Teh Sukawana

wisata bandung terbaru

Kebun Teh Sukawana sebelumnya dikenal dengan sebutan Pangheotan. Konon nama ini berasal dari seseorang asal Belanda bernama Van Houten. Saat ini Kebun Teh Sukawana dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII dan teh dari perkebunan ini diekspor ke luar negeri. Karena diperuntukkan untuk tujuan ekspor maka tidak heran perkebunan ini sangat dijaga kualitasnya. 

Saat berada di sini kamu akan merasakan sensasi berada di hamparan pohon teh yang sangat luas. Pemandangan hijau yang menyegarkan sejauh mata memandang. Dari sini pun kamu bisa melihat keindahan Gunung Burangrang dan Tangkuban perahu. 

2. Curug Cinulang Cicalengka

Katanya nama asli dari curug ini sebenarnya Curug Sindulang tapi lebih terkenal dengan sebutan Curug Cinulang. Curug ini termasuk tempat wisata yang cukup populer di kawasan Bandung Timur, lho. Saat menuju lokasi Curug Cinulang kamu akan disuguhkan pemandangan yang sangat cantik. Di sepanjang jalan kamu bisa melihat jajaran pegunungang, lembah, sawah, dan sungai. 

Setibanya di curug kamu bisa bermain air sambil menikmati gemericik suara air yang jatuh dari ketinggian. Segarnya air ditambah pemandangan yang asri pasti akan merecharge energimu. 

3. Situ Cisanti Bandung

wisata bandung terbaru

Situ Cisanti merupakan salah satu situ atau danau yang ada di Bandung. Mungkin nama ini tidak sepopuler Situ Patenggang dan Situ Cileunca, namun Situ Cisanti tak kalah memesona. Situ Cisanti terletak di hulu Sungai Citarum dan menampung 7 sumber mata air. Dari sini kamu bisa melihat pegunungan seperti Gunung Wayang, Gunung Malabar, Gunung Rakutak, dan Gunung Bedil.

Pemandangan alam jadi daya tarik utama Situ Cisanti Bandung. Lokasi ini sangat tepat untuk piknik bersama teman-teman maupun keluarga. Juga sangat cocok untuk jalan-jalan santai sambil menghirup kesegaran udara di sana. 

4. Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton Bandung sempat booming di kalangan pengguna media sosial. Lokasinya memang cukup ekstrim namun sangat indah. Tebing Keraton sebenarnya sebuah bukit dengan tebing terjal yang menghadap ke Taman Hutan Raya Juanda Bandung. Dari sini kamu bisa melihat panorama Gunung Tangkuban Perahu. Karena ramai dijadikan spot buat foto, banyak yang menyebut tempat ini sebagai Bukit Instagram. Namun karena medannya yang cukup terjal kamu harus ekstra hati-hati jika ke sini. 

5. Floating Market Lembang

wisata bandung terbaru

Jangan bayangkan Floating Market Lembang seperting floating market pada umumnya. Ini bukan pasar terapung yang pedagangnya biasa menjajakan barang dagangan berupa sayur mayur dan buah-buahan. Floating Market Lembang adalah lokasi buat wisata kuliner. Para pedagang menjajakan makanan di perahu. Kita membelinya di sana kemudian tetap makan di darat seperti biasanya. Masih di lokasi yang sama, di sana juga terdapat tempat makan lain dengan suasana yang masih sangat asri. 

Semua tempat wisata Bandung terbaru dan terpopuler di atas sangat pas buat dikunjungi ketika kamu ingin mencari suasana yang berbeda. Pemandangan alamnya yang indah serta pepohonan yang rimbun jadi tempat yang sempurna buat relaksasi. Segera siapkan dirimu untuk berlibur ke Bandung dan jangan lupa booking tempat menginap hanya di RedDoorz. 

Press Enter To Begin Your Search
×