Loading...

Sebagai destinasi wisata populer di dunia, Bali selalu mengembangkan pariwisatannya dengan inovatif. Keramahan masyarakat Bali serta kebudayaannya yang kental membuat semua kenangan berlibur ke Bali susah dilupakan, iya kan RedTraveler? Meskipun Bali identik dengan pantai-pantainya yang indah, tapi Bali juga punya banyak tempat pariwisata yang asik buat piknik santai sama keluarga, lho. Salah satunya; Bali Bird Park.

Baca juga: Bali Zoo: Tempat Liburan Seru Buat Anak-Anak Maupun Orang Dewasa

Tempat wisata yang terletak di Gianyar ini sudah berdiri selama 20 tahun. Jadi kamu jangan heran liat koleksi burung di sini yang banyak banget! Ada sekitar 1000 burung yang terdiri dari 250 spesies. Nah, dari 250 spesies itu 40 diantaranya termasuk jenis burung yang dilindungi. 

Tempat koservasi burung di area wisata ini dibuat sangat mirip seperti alam liar, tujuannya supaya para burung nggak stress. Karena dikelola dengan sangat baik pula, banyak spesies burung langka yang berkembang biak di sini. 

Destinasi yang satu ini pas banget dikunjungi bagi pengen nyobain berlibur ala eco-tourism. Bali Bird Park harus masuk ke dalam list liburanmu tuh, terutama kalau kamu pengin liburan dengan konsep eco-tourism. Hihi. 

Fasilitas di Bali Bird Park

Rainforest Cafe

Abis keliling muterin mengagumi koleksi burung, enaknya minum yang seger-seger. Di Rainforest Cafe ada macam-macam jus buah dan es krim yang pasti menyegarkan tenggorokanmu. Wajib coba nih!

4D Theatre

Di sini kamu bisa nonton film tentang burung-burung dalam teater 4D. Kalau lagi kepanasan pas keliling, lumayan juga bisa ngadem di sini sambil nonton.

Guyu Guyu Corner


Ke Bali Bird Park belum lengkap kalau belum foto bareng burung. Nah, di Guyu Guyu Corner kamu bisa lebih dekat dengan burung Macaw dan Kakatua lho. Mereka akan diarahkan untuk hinggap di bahu, lengan, bahkan kepalamu kemudian kamu bisa foto deh bersama mereka. Seru dan bagus buat kenang-kenangan!

Kalau kamu bosen mantai saat di Bali, Bali Bird Park ini bisa jadi opsi lain. Apalagi kalau kamu pergi bareng keluarga dan anak-anak. Pasti semuanya senang! Harga tiket masuknya nggak mahal-mahal banget, jadi kamu nggak perlu khawatir bangkrut karena melihat burung-burung ini. Kalau mau lebih hemat lagi, kamu bisa cari opsi hotel murah di Bali dengan RedDoorz. 

Ada banyak akomodasi bagus, dan pastinya tetap nyaman untuk kamu selama di Bali. Yuk cek website atau aplikasi RedDoorz sekarang!