Loading...

curug-ciherang

Bagi pencinta wisata alam, curug merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dipilih. Kadang kita suka membayangkan tempat-tempat indah yang pengen kita kunjungi. Kalau membayangkan curug yang kebayang pasti tentang jernihnya air yang jatuh dari ketinggian, bebatuan besar yang yang selalu basah, serta rimbunnya pohon di sekeliling curug. Di Bogor ada yang terkenal banget namanya Curug Ciherang.

Konon katanya air di Curug Ciherang bisa menyembuhkan penyakit, menambah stamina, serta kebugaran bagi para pengunjungnya. Hmm kamu percaya nggak RedTraveler? Tapi karena mitos ini,  pengunjung Curug Ciherang jadi rame banget. Kayaknya kurang cocok deh bagi kamu yang nggak suka keramaian. Tapi tenang aja sebab Bogor punya banyak curug selain Curug Ciherang. Nih RedDoorz kasih tau,

5 Curug di Bogor Ini Wajib Dikunjungi Pecinta Wisata Alam

Selain Curug Ciherang, RedTraveler bisa banget menuju air terjun lainnya yang ada di Bogor. Daripada ke curug yang terlalu ramai dan jadi nggak bisa menikmati keindahan alamnya dengan tenang, coba deh datang ke curug di Bogor lainnya. Berikut daftar destinasi wisata curug yang bisa jadi inspirasi kamu.

Curug Cilember

Curug Cilember memiliki kawasan seluas 5,9 hektar dan didominasi pohon pinus merkusii.Curug Cilember ternyata menawarkan 7 lokasi curug yang berbeda lho. Karena punya 7 curug, banyak pengunjung yang menantang dirinya buat menaklukan semua curug itu. Tapi sayangnya banyak yang gagal. Kamu tertantang nggak nih buat menaklukan 7 Curug Cilember? 
 
Curug Naga

Curug Naga memang surganya para pencinta alam yang suka olahraga ekstrem. Di sini kamu bisa cobain jungle trekking, body rafting, river trekking, sampe cliff jumping. Seru banget kan! Tapi tetap safety first ya RedTraveler. Kamu harus tetap berhati-hati dan menggunakan perlengkapan keamanan yang lengkap,ya. 

Curug Cikuluwung

Kalau liat Curug Cikuluwung ibaratnya seperti menemukan surga yang hilang. Kedengarannya memang lebay sih, tapi emang beneran sebagus itu. Tempatnya yang tersembunyi di celah tebing bebatuan dan airnya yang biru rasanya kayak berada di dunia asing. Indah banget deh pokoknya. Tapi kamu harus ekstra kerja keras kalo mau ke Curug Cikuluwung soalnya akses menuju kesana sangat curam. Ya tapi kesulitan itu pasti akan terbayar dengan keindahan yang akan kamu dapatkan. 

Curug Love

Nama Curug yang satu ini unik banget kan. Dinamai Curug Love soalnya aliran air terjunnya membentuk bentuk love. Kreatif banget deh yang bikin nama ini. Untuk menikmati keunikan Curug Love kamu cukup membayar Rp10.000 aja lho, murah banget kan. Ayo buruan ke curug love sekalian booking hotel di dekat sana. 

Curug Luhur

Curug Luhur memiliki ketinggian 62 meter. Banyak yang menyebut Curug Luhur kayak waterboom. Buat yang pengen nyobain waterboom alami sepertinya kamu harus cobain ke Curug Luhur, deh. Derasnya air yang jatuh dari ketinggian ditambah kejernihan air pasti bikin kamu betah berlama-lama di sini. Biar semakin asik kamu bisa main air di Curug Luhur bareng teman-teman. 

Udah tau kan curug-curug lain di Bogor selain Curug Ciherang. Keindahan curug di Bogor pasti membuat kamu pengen segera ke sana. Makanya buruan deh booking hotel di dekat curug yang ingin kamu kunjungi. Kalau kamu cari hotel yang lokasinya strategis dan dekat dengan curug kamu bisa cari hotel di RedDoorz. Semua hotel RedDoorz dekat dengan tempat hiburan dan pusat perbelanjaan. So, tunggu apa lagi, buruan cek aplikasi dan website RedDoorz lalu pilih hotel yang kamu mau. Jangan lupa pakai kode unik ini TH1AW3KAATDAL saat pesan di RedDoorz supaya dapat diskon!


 
Press Enter To Begin Your Search
×