Loading...

(photo source: pixabay.com)

Hello guys, kenalin namaku anggun (jilbab biru) dan temanku namanya afifah (jilbab abu-abu). Kami adalah cewek yang suka traveling dan selalu berdua makanya disebut twinny touring girls. Hahaha kembar yang ga kembar J Bahkan kami sudah buat daftar wishlist traveling dari sabang sampai merauke loh hehehe.

(photo source: dokumentasi pribadi)

Oke, kali ini gua akan cerita pengalaman traveling ke Bintan, Kepulauan Riau. Sebenarnya di bintan sendiri sudah banyak yang gua kunjungi bahkan sudah 3 kali kesana. Namun, yang akan gua ceritain kali ini tentang keseruan touring ke Treasure Bay.

Yupss, kalian tau sendiri kan kalau Treasure Bay Bintan merupakan kolam renang buatan terbesar di Asia Tenggara, wow sontak kaget hahaha. Oke, dimulai dari perjalanan yang super seru banget seperti naik wahana air hahaha. Jadi, gua sama afifah berangkat dari Pulau Karimun naik kapal speed yang super speed wkwkwk. Kapalnya kecil tapi laju parah, perjalanan sekitar 2 jam lebih sedikit untuk sampai di Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Lanjut sewa motor dengan harga 110k per hari yang akan kami gunakan selama touring. Perjalanan pertama yaitu ke resort yang sudah kami pesan. Super kaget dong ketika melihat resortnya dari depan. Sedikit janggal, tapi memang ini resortnya wkwkwk. Ya gimana enggak, dari depan seperti restoran kayu di atas pantai, bingung dimana resortnya wkwk. Akhirnya maksa masuk deh dan nanya ke kasir dong wkwkwk, tapi ternyata memang bener ini resortnya. Yupss, jawabannya adalah kami harus maju beberapa langkah untuk melihat resortnya. Jujur ga bisa ngomong apa-apa lagi, luar biasa keren resortnya boy. Jadi, resortnya itu adalah rumah kayu yang tersusun rapi diatas pantai. Untuk menuju kesana, harus jalan kaki dari restoran kurang lebih 100 langkah.

(photo source: dokumentasi pribadi)

Selama perjalanan kesana, gua ternga-nga banget sama pemandangannya boy. Bayangin lo tidur diatas air dirumah kayu tuh amazing banget ga sih. Airnya jernih banget, seluruh isi pantai keliatan loh. Airnya juga berwarna biru kehijauan makanya bagus banget sumpah.

Oke ga perlu diperpanjang masalah resort, langsung deh sore hari nya perjalanan ke Treasure Bay Bintan menggunakan motor sewaan. “Yes, saatnya touring wuhuuuu” kata twinny touring girls hehehe. Tapi jujur, kami emang suka banget touring naik motor menghirup udara segar sore hari. Ditambah lagi perjalanan kami melewati jalan raya di pinggir pantai Trikora yang panjang banget, sekalian deh susur pantai hehehe. Perjalanan kali ini ditempuh selama satu jam lebih sedikit, memang kami sengaja mencari resort yang jauh dari Treasure Bay karena tujuan wisata kami tidak hanya satu tempat saja.

Ketika sudah tinggal 1 km lagi, malang rupanya nasib kami. Hujan deras tiba-tiba datang L dan kami tidak membawa jas hujan huhuhu. Bayangkan kanan kiri hutan mau berteduh dimana coba, iya soalnya kami sudah memasuki kawasan wisata Treasure Bay makanya tinggal sedikit lagi. Yaudah deh mau gimana lagi kan, gas terus wkwkwk sejuk airnya hahaha.

Tapi, tidak jadi malang hehehe. Alhamdulilah hujannya berhenti waktu kami sudah sampai di lokasi. Langsung masuk deh kami, sumpah seneng banget karena touringnya tidak jadi fail yeay. Langsung terkagum-kagum sama kolamnya yang luas banget yang gatau berapa jam menempuhnya kalau jalan kaki hahaha. Airnya biru banget dan pemandangannya bagus banget. Di pinggir kolam banyak payung dan kursi-kursi seperti suasana pantai. Bahkan ada pasirnya loh, the real seperti pantai. Dan disana banyak banget wahana air, tapi kami tidak mencobanya karena tidak membawa baju ganti dan baju kami udah setengah basah juga. Jadi, kami hanya mengagumi keindahan Treasure Bay ini dengan di pinggirnya saja hehehe.

(photo source: https://www.instagram.com/p/B3YlV7YARiD/?igshid=vzoq7qz7n0qi)

Ada-ada juga ini ide afifah, jadi kami sewa skuter wuhuuuu ga bohong seru banget. Skuternya enak dan lucu banget bentuknya hihihi. Selama perjalanan mengelilingi kolam, kami singgah di beberapa titik untuk ambil foto karena emang tempatnya keren-keren dan sayang banget kalo ga ambil foto. Bahkan sampai ada monyet lepas wkwk seru banget deh pokoknya, ga gigit kok monyetnya hehehe.

Banyak wahana air yang kami lihat dan jadi menyesal karena tidak membawa baju ganti. Ohiya, sebelumnya kami sempat singgah di depan The Anmon Resort Bintan. Itu adalah impian kami selanjutnya mengingat touring kesini tanpa merasakan wahana air sama sekali. 

 

Penulis: Anggun Novia Damayanti

Instagram: @anggunnovia_my

Facebook: Anggun Novia Damayanti

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×