Loading...

 

Foto: unsplash.com

Bandung memang selalu menarik perhatian wisatawan lokal dan dari luar kota. Namun, pernah nggak sih sengaja ke Bandung Selatan untuk tujuan wisata kamu bareng keluarga? Tenang, kalau belum RedDoorz punya rekomendasi untukmu. Selain udaranya yang sejuk, Bandung Selatan memiliki daya tarik tersendiri karena alamnya yang indah.

Rekomendasi Pilihan Wisata Bandung Selatan untuk Liburan Keluarga 

Bandung Selatan merupakan salah satu kawasan yang tidak kalah menariknya untuk kamu jadikan destinasi wisata keluarga. Yuk simak rekomendasi tujuan wisata Bandung Selatan untuk kamu RedTraveler!

1. Pemandian Air Panas Ciwalini

Ilustrasi: pexels.com

Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Ciwidey, tepatnya di Jalan Raya Ciwidey, Kecamatan Rancabali. Ciwidey sendiri merupakan salah satu daerah di Bandung Selatan yang menyediakan berbagai pilihan wisata mulai dari resort, taman bermain dan juga wisata kebun bunga dengan spot yang super instagrammable. Pemandian Air Panas Ciwalini juga merupakan pilihan wisata yang tidak kalah menarik untuk kamu berlibur dengan keluarga. Tempat ini menyediakan berbagai pilihan fasilitas seperti waterboom, flying fox, gazebo, kamar rendam, terapi ikan dan taman bermain. Tempat ini juga menyediakan 2 jenis kolam renang, satu untuk kolam renang keluarga dan satu lagi adalah kolam renang private yang hanya berisikan satu pengunjung saja. 

Tiket yang dikenakan pun cukup terjangkau, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 20.000 untuk tiket masuk. Namun, harga tersebut belum termasuk fasilitas lainnya seperti kolam renang, kamar rendam dan terapi ikan. Jalan menuju ke lokasi wisata ini pun melalui rute yang dapat ditempuh dengan mudah. Kamu bisa menggunakan kereta, bis ataupun kendaraan pribadi. 

2. Palalangon Park

Foto: instagram.com/@palalangonpark

Kalau kamu lagi cari tempat wisata untuk menikmati pemandangan yang indah bersama keluarga, Palalangon Park merupakan tempat yang tepat untuk kamu! Tempat wisata yang terletak di Cibodas, Pasirjambu Bandung ini memiliki suasana wisata yang berbeda dibandingkan yang lainnya dikarenakan terletak di atas perbukitan. Untuk bisa sampai ke atas, kamu bisa menaiki sepeda yang telah disediakan ataupun berjalan kaki sambil berfoto di spot lucu, seperti spot foto kapal Titanic, gardu kastil dan balon udara.  

Di tempat ini, kamu bisa menikmati fasilitas seperti kolam renang anak dan dewasa, playground, wahana sepeda air, dan spot selfie kekinian. Untuk menambah keseruan liburan, tempat ini juga menyediakan fasilitas karaoke lho. Seru banget ya! Harga yang dikenakan pun juga terjangkau baik di hari biasa maupun di hari libur, mulai dari 10.000 untuk anak-anak sampai 20.000 untuk dewasa. 

3. Taman Kelinci Ciwidey

Foto: instagram.com/@tamankelinciciwidey

Siapa sih yang tidak suka dengan kelinci? Binatang imut penyuka wortel ini merupakan salah satu binatang yang umum dijadikan hewan peliharaan di rumah. Nah, gimana kalau kelinci-kelinci ini dikumpulkan di satu tempat ya? Pasti lucu banget! Pas banget RedDoorz punya rekomendasi untuk kamu yang lagi cari wisata hiburan untuk anak-anak, yaitu Taman Kelinci Ciwidey. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini memiliki sekitar 100 kelinci mulai dari kelinci lokal sampai kelinci jenis luar. Kamu pun bisa berinteraksi langsung dengan kelinci dari mulai menyentuh, memberi makan, berfoto sampai membeli kelinci yang ada di tempat wisata tersebut. Harga kelinci pun beragam mulai dari 50.000 hingga 100.000 tergantung dari jenis kelinci tersebut. 

Selain memiliki banyak koleksi jenis kelinci, di tempat ini kamu juga bisa menikmati spot wisata lainnya, seperti Kebun Binatang Mini, Wahana Berkuda dan Rumah Permen. Tempat ini juga dilengkapi berbagai pilihan tempat makan yang lezat. Kamu bisa menikmati kuliner khas Bandung sambil ditemani oleh kelinci-kelinci yang super lucu. Harga tiket masuk yang dikenakan pun terjangkau, hanya dibanderol Rp15 ribu per orangnya. Leuwiliang, Desa Cibodas ini memiliki sensasi liburan yang berbeda dikarenakan berada di atas perbukitan. Untuk bisa sampai ke atas bukit, kamu bisa menggunakan sepeda yang disediakan ataupun berjalan kaki sembari berfoto di spot lucu sekitar wisata. 

4. d’Fun Station Bandung 

Ilustrasi: pexels.com

Tempat wisata satu ini merupakan tempat wisata edutainment anak terbesar di Bandung dengan luas 7.000 meter persegi. Berlokasi di sebuah komplek daerah Cibaduyut, tempat wisata ini mengusung tema wahana bermain indoor dan juga outdoor. Kamu akan melihat banyak rombongan anak PAUD, TK ataupun SD sedang mengunjungi tempat ini. Pada fasilitas indoor, kamu bisa menikmati berbagai pilihan wahana bermain seperti, bungy trampoline, perosotan dan kolam bola. Di area ini juga terdapat beberapa pilihan cafe untuk kamu nikmati. Sementara pada fasilitas outdoor, wahana bermain yang disediakan yaitu spider bridge, labirin, long and curve flying fox dan tempat untuk fitness. 

Wahana bermain yang disediakan ini berguna untuk merangsang kecerdasan anak, contohnya adalah labirin di mana wahana tersebut akan menantang anak untuk mencari jalan keluar. Setiap wahana permainan dikenakan harga yang berbeda, mulai dari 10.000 sampai dengan 75.000. Tentunya, anak-anak yang bermain tetap dalam pengawasan orangtua atau petugas sekitar. 

Nah itu dia rekomendasi pilihan wisata di Bandung Selatan yang cocok untuk liburan keluarga. Gimana? Apakah kamu sudah menentukan pilihan destinasi wisata mu? Untuk pilihan hotel dengan harga yang terjangkau, jangan lupa cek di Reddoorz ya soalnya ada promo "Happy Wife, Happy Life" yang akan berlangsung mulai 11 November hingga 12 Desember. Diskonnya sampai 25%, plus bisa dapet merchandise hanya untuk 50 keluarga yang beruntung lho! 

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×