Loading...

Annyeong haseyo! Kenalin nih namaku Aulia Rahmi, biasa dipanggil Aulia atau Aul. Sekarang aku berumur 19 tahun. Sejak SMP aku sudah suka banget tuh nonton drama korea, dan dari lulus SMA juga aku mulai suka kpop. Walaupun sekarang aku sedang kuliah, tapi aku tetap aja suka drakor sama kpop. Karena itu, aku jadi punya keinginan travelling ke Negeri Ginseng itu, terutama kota Seoul. Siapa tahukan bisa ketemu oppa drakor atau idol disana, yaa kan jadi dapat bonus wkwk.

Pengennya sih kunjungin semua tempat yang ada disana, tapi kalau ada waktu banyak itu juga. Kalau waktunya ga banyak, aku juga udah jadikan beberapa tempat sebagai target kunjungan aku. Yaa jadi kayak wajib banget aku kunjungin lebih dulu gitu, salah satu tempatnya yaitu Myeongdong. Tempat ini memang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang datang, karena dijadikan area perbelanjaan dan tempat yang cocok buat jajan makanan korea. Di Myeongdong juga ada pertunjukan drama dan musik rakyat yang lebih tepatnya dipentaskan di Myeongdong Nanta Theatre.

Sumber: www.his-travel.co.id

Tidak jauh dari Myeongdong ada taman yang luas dan indah bernama Namsan Park, yang juga aku jadikan target liburan. Taman ini cocok untuk kalian yang mau hiking ringan dan menikmati pemandangan. Karena keindahannya, pemandangan Namsan Park ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang Instagramable yang bisa banget di-posting di sosial media. Aku juga dapat beberapa saran dari beberapa traveler, katanya kalau mau ke Namsan Park tuh saat musim gugur dan malam hari, karena tempatnya bakalan lebih bagus dan indah dari biasanya.

Sumber: www.myeongdong.org

Target berikutnya setelah Namsan Park, ada juga tempat lain yaitu N Seoul Tower atau yang lebih sering dikenal dengan nama Namsan Seoul Tower. Tempat ini adalah sebuah menara yang menjulang tinggi di tengah kota Seoul. Menara ini memiliki tinggi sekitar 480 meter diatas permukaan laut, dan dijadikan salah satu menara tertinggi yang dimiliki Korea Selatan. Dengan memasuki menara ini, kita dapat melihat sisi indah kota Seoul dari atas. Karena itu aku pengen banget kesini, pengen tau seberapa indahnya kota Seoul itu.

Namsan Seoul Tower ini sudah jelas dekat dengan Namsan Park, karena keduanya berada di daerah Gunung Namsan. Jadi setelah dari Namsan Park bisa diteruskan ke N Seoul Tower atau sebaliknya, seperti peribahasa “Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui”.

Sama seperti Namsan Park, kalau ke N Seoul Tower disarankan datangnya malam. Karena saat itu menara akan terlihat berkilau dan juga saat melihat kota Seoul dari atas akan terlihat cantik jika dilihat dengan lampu-lampu yang benderang di langit yang gelap.

Sumber: www.visitkorea.or.kr

Aku berharap, semoga aku bisa cepat pergi ke Seoul. Targetku setelah kuliah ini. Karena keinginanku yang kuat untuk travelling kesana, aku sudah mulai mencari tahu apa yang aku butuhkan kalau kesana, dan pastinya aku juga sudah mulai menabung dan belajar bahasa korea. Kenapa aku belajar bahasa korea? Yaa agar aku bisa kesana sendiri aja, karena aku lebih suka sendiri gitu.

Jika aku berhasil pergi Seoul dan juga mengunjungi tempat-tempat yang aku sebutkan, maka akan aku ceritakan lagi perjalananku saat disana dan juga mengupload foto hasil jepretanku sendiri. Doakan aku ya! Terimakasih untuk kalian yang udah baca ini. Gamsahabnida!

Nama Penulis: Aulia Rahmi

Instagram: Aulia Rahmi

Press Enter To Begin Your Search
×