Loading...

Sumber: bobo.grid.id

Nama saya Annisa Humaira, sedang menempuh studi di Universitas Islam Negri Bandung jurusan Sejarah Perabadan Islam, berhubung saya anak sejarah, yang menyukai tempat-tempat peninggalan bersejarah, maka dari itu saya disini akan menuliskan travelling impian saya.

1. Awal pertama Hagia Sophia dijadikan masjid oleh Presiden Erdogan, saya sangat tertarik dan ke pengen banget ke sana, karena emang saya bercita-cita untuk travelling di Turki, salah satunya Hagia Sophia yang saya pengen banget menginjakan kaki di sana.

Sumber: bobo.grid.id

Selain karena tempatnya yang bagus, asal muasal sejarah berdirinya Hagia Sophia dari dulu sampai sekarang sangat menarik untuk dicari tau langsung di tempatnya. Namun selain Hagia Sophia saya juga tidak ingin Travelling ke Pamukkale Turki, dan kuliner-an di daerah Turki, maka dari itu semoga impian Travelling saya yang pertama dapat terlaksana.

2. Selain saya ingin mengunjungi negara-negara Islam yang penuh dengan wisata juga sejarahnya, saya juga tertarik sekali untuk mengunjungi negara Kicir Angin, yaitu Belanda.

Sumber: anekatempatwisata.com

Ada beberapa tempat yang ingin saya singgahi jika saya diizinkan untuk pergi travelling ke Belanda, yaitu Desa Kinderdijk, Kanal Amsterdam, Taman bunga Keukenhof, West Frisian Island, Rijksmuseum, Leiden Canals, Bloemenmarkt (Floating Flower Market) dan De Waag (The Weigh House).

3. Untuk destinasi selanjutnya, tempat yang menjadi impian saya yaitu Cordoba, Spanyol. Karena saya sangat kepengen melihat Alcazar de los Reyes Cristianos Monoarchs. Karena di tempat ini saya bisa melihat koleksi barang antik, museum, pameran, dan Aula Mosaik. Agar sejalan dengan ilmu sejarah yang saya dapat, saya mengunjungi ini karena kastil ini menyambut dengan bangunan megahnya dan membawa kembali pada tahun 1327, yang di mananya tempat ini tercatat sebagai “Blen de Interes Cultural” atau tempat dengan nilai budaya di Spanyol sejak tahun 1931 yang merupakan bagian dari pusat bersejarah, selain saya bisa melihat bangunan juga lain-lainnya, saya kalau diizinkan ke sini saya bisa belajar sejarah langsung dengan melihat bangunan dan peninggalan-peninggalannya.

4. Destinasi yang ini sangat unik bagi saya, karena tempat ini menjadi salah satu magnet terkuat wisatawan datang ke negara ini, yaitu Menara Eifell, Paris. Alasan saya ingin mengunjungi negara ini, karena negara ini memiliki sebuah sejarah yang panjang, kebudayaannya yang unik serta menaranya menjadi ikonik negara ini. Saya sendiri banyak banget pertanyaan yang pengen dicari tahu dari fakta-fakta Menara Eifell ini. Kalau hanya sekedar searching lewat web saya merasa belum puas, maka dari itu saya ingin menemukan jawabannya langsung sekalian belajar dan mewujudkan impian travelling saya yang keempat ini.

5. Yang terakir London, saya ingin mengunjungi negara ini karena emang pengen banget liat bagusnya London. Ingin jalan-jalan, hunting foto, kuliner-an. Karena saya sering melihat artis-artis yang syuting film lebar di sini.

Dari banyaknya impian travelling saya, untuk mengunjungi negara-negara tersebut bersama dengan siapa nya, saya mah tidak terlalu mempermasalahkan, karena bagi saya, impian saya ini sudah saya kepengen banget dari kecil. Misal saya ke Turki bareng keluarga saya, berarti saya bisa pergi ke Belanda, Eifell, Cordoba dan London itu bersama teman-teman saya. Ya jadi ini cerita saya, semoga bisa kegapai Aamiin.

See u in the next story. Bye

 

Nama Penulis: Annisa Humaira

Instagram: www.instagram.com/annisaa_humairaaa/

Facebook: Annisa Azzaro

Press Enter To Begin Your Search
×