Loading...

Jika berbicara arsitektur maka traveling adalah salah satu impiannya, berkelana, memotret serta menyaksikan secara langsung sebuah karya bangunan yang menakjubkan.

Perkenalkan aku Kevindra Parasiana Indirani, mahasiswi arsitektur semester 5 yang akan menceritakan sebuah impiannya untuk traveling ke salah satu negara yang indah dengan arsitekturnya. Maka di sini aku ingin mengajak kalian untuk mendengarkan salah satu impian ku ke negara Turkey dengan mengunjungi beberapa destinasi seperti Istanbul.

Sebelum ke sana, wajib menggunakan transportasi umum menggunakan MRT atau tram. Karena di Turkey tak hanya bangunannya saja yang mengagumkan, tapi juga suasana kota Islam yang seperti Eropa, traveling ke Turkey wajib banget menggunakan alat transportasi umum yang tidak ada di Indonesia yaitu menggunakan Tram, alat transportasi umum listrik yang berada di jalan raya.

Cocok banget untuk traveling serta mengelilingi kota istanbul dengan harga murah dan meriah. Karena tram sendiri tidak ada di Indonesia, maka transportasi ini wajib untuk dicoba para traveler. Untuk tiket transportasinya sendiri dapat menggunakan tiket atau seperti kartu KMT pada umumnya. Sangat menarik untuk memiliki pengalaman pergi liburan di negeri orang menggunakan transportasi umum.

Sumberanekatempatwisata.com

Setelah menggunakan transportasi umum di ibukota Turkey, maka kita akan menemukan banyak sekali bangunan dengan arsitektur dan sejarah yang berharga contohnya Hagia Shopia. Panorama indah serta arsitektur yang menakjubkan sangat cocok sekali untuk berlibur dan belajar pengalaman baru, bertemu dengan banyak orang, mengenal sejarah serta menyaksikan langsung sebuah bangunan yang menakjubkan.

Serta mengambil gambar untuk memenuhi hobi fotografi. Nah ketika seharian kelelahan di Turkey dan perut lapar, maka tak lain dan tak bukan adalah waktunya mencicipi makanan khas sana terutama kebab yang sangat terkenal itu sudah mencapai mancanegara. Maka dari itu jangan sampai di lupakan ketika traveling mengunjungi Turkey. 

Di sini aku ingin sekali mengajak seseorang untuk menemaniku menikmati sebuah liburan yang indah. Ada beberapa lokasi kuliner makanan yang wajib dikunjungi salah satunya yaitu Galata Bride yakni salah satu lokasi wisata kuliner makanan yang terkenal tak hanya rasa makananya saja, tapi juga suasana yang begitu indah.

Karena Galata Bride sendiri terletak di laut Golden Horn dan juga berdekatan dengan Hagia Shopia yang menjadi daya tarik tersendiri, tak hanya mencicipi makanan yang enak, kita juga dapat menikmati keindahan negara Turkey dari Galata Bride. Makanan di Galata Bride ini adalah makanan  street food yang harganya bisa terbilang murah, dan cocok untuk para traveler, maka suatu saat nanti jika aku pergi ke Turkey maka lokasi ini wajib masuk dalam daftar liburanku.

Sumber: publicorthodoxy.org

Dari makanan maka kita akan beralih ke destinasi tempat perbelanjaan yang terletak di Istanbul turkey yang ingin aku kunjungi untuk berbelanja yaitu Grand Bazzar Istanbul Turkey di grand bazzar adalah salah satu bazzar terbesar di dunia, tempat ini menjadi tempat wisatawan untuk berbelanja oleh oleh khas Turkey mulai dari penak pernik baju juga makanan cemilanan khas Turkey.

Di dalam grand bazzar ini terdapat 5000 toko dan 600 restoran yang dapat memuaskan para wisatawan. Grand bazzar instanbul Turkey adalah daftar terakhir yang wajib dikunjungi untuk membeli oleh-oleh khas Turkey untuk diberikan kepada orang-orang yang kita cintai. Begitulah impian traveling si mahasiwi arsitektur untuk pergi traveling ke negara Turkey.

Sumber: anekatempatwisata.com

Dari makanan, maka kita akan beralih ke destinasi tempat perbelanjaan yang terletak di Istanbul Turkey yang ingin aku kunjungi untuk berbelanja. Yaitu Grand Bazzar Istanbul Turkey di grand bazzar adalah salah satu bazzar terbesar di dunia. Tempat ini menjadi tempat wisatawan untuk berbelanja oleh-oleh khas Turkey. Mulai dari penak pernik, baju juga makanan camilanan khas Turkey. Di dalam grand bazzar ini terdapat 5000 toko dan 600 restoran yang dapat memuaskan para wisatawan. Grand bazzar instanbul turkey adalah list terakhir yang wajib dikunjungi untuk membeli oleh-oleh khas Turkey untuk diberikan kepada orang-orang yang kita cintai.

Begitulah impian traveling si mahasiwi arsitektur untuk pergi traveling ke negara Turkey.

 

Nama Penulis: Kevindra Parasiana Indirani

Instagram: www.instagram.com/_.kvnd

Facebook: Kevindra Parasiana Indirani

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×