Loading...

 

pulau komodo

(photo source: Icc-abbeytravel.com)

Liburan, siapa yang tidak suka? Hampir semua orang membutuhkan liburan untuk recharge tenaga dan pikiran setelah sepekan bekerja atau hanya menghabiskan waktu bersama dengan pasangan Anda, bahkan di era sekarang begitu banyak orang liburan untuk dijadikan konten. Nah, ini kerennya  liburan di zaman sekarang daripada zaman dulu selain bisa berliburan dan mengeksplor berbagai tempat kita juga bisa menghasilkan penghasilan tambahan (Assssek ke mana pun pergi yang penting cuan ehehehe). 

Ketika Anda memiliki kesempatan untuk berlibur jangan tunda waktu liburan Anda karena dengan liburan bisa menghilangkan stress dan membuat anda merasa lebih baik dan pasti nya lebih bersemangat lagi dalam bekerja. Liburan tidak harus selalu bersama keluarga atau bersama teman-teman sepermainan, liburan akan tetap seru walaupun anda hanya berpergian sendiri (ini bukan berarti saya jomblo ya...?). Yang penting stamina kuat cuy.... Terkadang dengan berliburan sendiri anda bisa lebih lepas lagi menjadi diri anda dan bebas melakukan apapun yang anda ingin lakukan tanpa rasa canggung! 

Untuk saya pribadi, liburan impian yang ingin saya lakukan adalah liburan ke luar kota yang agak jauh dari tempat saya tinggal. Liburan yang dilakukan selama beberapa hari. Dengan begitu liburan akan lebih terasa dan berkesan, selain itu kita juga bisa melihat banyak hal baru seperti tempat wisata, kebudayaan setempat dan kuliner yang berbeda dari tempat kita berasal. 

pulau komodo

(photo source: iStockphoto.com)

Pulau komodo atau Taman Nasional Komodo (Taman Nasional Komodo dinyatakan sebagai a World Heritage Site and Man and Biosphere Reserve oleh UNESCO tahun 1986). Kawasan Taman Nasional Komodo terletak di Nusa Tenggara Timur berada antara Pulau Sumbawa dan Pulau Flores, Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pulau ini menjadi tempat liburan impian saya sejak dulu. Entah kenapa setiap kali teman saya bertanya “Jika kamu punya kesempatan untuk berliburan ke tempat mana kamu ingin pergi?” Dan jawab saya selalu ke pulau komodo. Entah ini panggilan jiwa atau panggilan alam ehehehe udah kayak anak indigo aja ya? Saya selalu berpikiran untuk traveling ke pulau komodo dan melihat biawak raksasa ini secara langsung.

Hal ini sangat menarik bagi saya atau mungkin bagi anda juga? melihat kehidupan komodo di alam bebas dan bisa ber-swafie dengan komodo, uhuy...... deg-degan juga sih karena katanya komodo itu mempunyai indera penciuman yang begitu tajam dan ia bisa mencium bau anyir darah dan bisa berubah sikap menjadi agresif (huhuhu serem ya?). Jadi, tetap hati-hati yang guys jika kalian berkunjung ke pulau komodo tetap jaga jarak dan ikuti arahan pemandu wisata. Di pulau komodo sendiri selain bisa melihat kehidupan alam komodo kita juga bisa melakukan snorkeling melihat indahnya biota laut dan trekking di bukit Gili Lawa untuk menikmati senja. Ada juga lho pulau kelelawar yang dihuni ribuan kelelawa liar, Labuan Bajo dan Pulau Alor eh jangan lupa pink beach juga harus masuk list ya.... Wihhhh keren kan? 

pulau komodo

(photo source: indonesiakaya.com)

Nah, yang jadi problema sekarang adalah ketika kita travelling ke luar kota kita memang membutuhkan budget liburan lebih besar dan persiapan yang lebih ribet. Ketika memilih hal ini ada banyak hal yang juga harus kita lakukan sebagai persiapan liburan, seperti memesan tiket transportasi, hotel, packing outfit liburan yang kece untuk dijadikan konten (tetap ya, cari cuan) dan hal lain-lainnya. Jangan lupa juga untuk menyiapkan stamina dengan baik, agar perjalanan bisa di lakukan dengan nyaman dan menyenangkan. Jangan sampai udah buat list liburan, eh pas waktu liburan datang malah sakit, amsiongg deh.

 

Penulis: Evan Hutasoit

Instagram: @evan_hutasoit

Twitter: Evan_Hutasoit

Facebook: Evan Hutasoit

Press Enter To Begin Your Search
×