Loading...

Kaliangkrik

(photo source: dokumentasi pribadi)

Kelihatannya ini biasa aja sih, tapi bagiku ini traveling yang paling berkesan dan mungkin nggak akan pernah terlupakan.

Saat itu tanggal 29 Desember 2019, aku punya rencana ingin melihat sunrise akhirnya berangkatlah aku dan temanku ke daerah Kaliangkrik, kabupaten Magelang. Ternyata aku agak telat dan tidak keburu untuk mengejar pemandangan sunrise yang aku harapkan. Karena sudah terlanjur berangkat, akhirnya diteruskanlah perjalananku ke daerah itu. Awalnya aku ingin pergi ke dusun Butuh, daerah Kaliangkrik. Ttapi aku dan temanku nggak ada yang tahu jalannya, karena baru pertama kali juga ke daerah itu.

Mau pakai Google map pun nggak bisa karena ponselku juga tidak ada sinyal. Akhirnya kami jalan aja ngikutin jalur yang ada. Sampai daerah Kaliangkrik aku merasa begitu senang melihat pemandangan gunung, dan banyak kebun yang begitu hijau. Sungguh menyegarkan sekali. Kemudian aku dan temanku hanya memutuskan untuk berfoto di sepanjang jalan saja.

Kaliangkrik

(photo source: dokumentasi pribadi

Dan saat perjalanan pulang, aku dan temanku asyik bercerita. Tapi ketika ditengah perjalanan, temanku tiba-tiba diam dan sikapnya begitu tegang saat menyetir motor. Dan dia tiba-tiba bilang rem motornya ngeblong, seketika aku dan temanku begitu panik saat itu dan kita berdua hanya bisa berdoa dan pasrah. Menurutku jalannya lumayan ekstrim sih. Beruntungnya saat diturunan ada lahan kosong akhirnya temanku banting setir, dan untung saja jalannya tidak ramai. Saat itu badan langsung panas dingin dan tak henti-hentinya bersyukur. Allah selalu sayang kita gumam aku dan temanku. Akhirnya kami menuntun motor sampai bengkel sekitar daerah itu, dan akhirnya setelah motornya diperbaiki kami pun pulang dengan sangat berhati-hati.

Menurutku itu hal yang mengesankan tapi ngeri juga sih, habis ngerasain seneng kemudian merasa terkagetkan karena kejadian itu.

Dan kemarin pada hari Jum’at tanggal 21 Agustus 2020, akhirnya keinginanku untuk ke dusun Butuh terwujudkan tapi bukan untuk melihat sunrise melainkan untuk refreshing dan menikmati keindahan alam. Aku berangkat dengan empat orang temanku. Karena sekarang tempatnya sudah lumayan viral jadi mencari lokasinya mudah karena sudah dipasangi petunjuk arah. Akhirnya aku dan teman-temanku sampai di sana ya seperti umumnya tempat wisata lumayan ramai juga pengunjungnya. Pemandangannya juga indah nan sejuk dan kami pun duduk-duduk dan ngobrol sambil menikmati keindahan pemandangan di situ.

Kemudian kami melanjutkan berfoto-foto dan kemudian makan. Setelah itu kami berencana berpindah ke tempat wisata lainnya. Dan saat diperjalanan pulang, kejadian yang pernah kualami dan temanku pun terjadi pada temanku yang lain. Rem motor yang dikendarai temanku tiba-tiba blong juga dan akhirnya kami pun menepi. Beruntung ada orang baik yang mau menolong kami. Diperbaikilah rem motor yang dikendarai temanku. Setelah selesai, kami melanjutkan perjalanan ke tempat wisata selanjutnya. Di sana ya seperti biasa kami hanya berfoto-foto saja untuk mengabadikan momen dan untuk kebutuhan konten, hehe. Akhirnya kami pun memutuskan untuk pulang.

Kaliangkrik

(photo source: dokumentasi pribadi)

Dari sini, aku menyimpulkan ke manapun kita pergi, jangan pernah lupa berdoa dan juga jangan lupa harus mengecek kondisi kendaraan yang akan kita gunakan untuk bepergian karena menurutku itu penting.

Dan ini juga menjadi pengalaman yang nggak akan aku lupakan, karena kejadian itu merupakan kejadian yang menyenangkan sekaligus mengerikan yang pernah aku alami saat aku traveling. Disamping aku deg-degan merasa terharu karena keindahan ciptaan-Nya, aku juga merasa deg-degan merasa sangat takut hampir celaka. Untuk kalian yang suka traveling, stay safe and take care ya, agar perjalanan kalian tenang dan menyenangkan. Dan satu lagi jangan lupa berdoa agar perjalanan kalian terasa nyaman dan selamat pastinya. 

Itu pengalaman travelingku, gimana pengalaman travelingmu guys ?

Penulis: Rivda Nurul Laely

Press Enter To Begin Your Search
×