Loading...

 

Semua orang pasti punya tempat wisata impian yang ingin didatangi, termasuk saya. Karena saya suka nonton drama korea, saya jadi penasaran Korea itu seperti apa. Ditambah lagi Korea yang punya empat musim, kayaknya bakalan menyenangkan banget kalo bisa ke sana. Katanya waktu yang pas untuk berkunjung ke Korea yaitu pada saat musim gugur sekitar bulan September sampai November. Selama musim gugur, iklim di Korea cukup hangat, cuaca cerah, dan langit berwarna biru.

Berbicara tentang Korea tentunya terdapat berbagai macam tempat wisata yang sering didatangi turis. Dari berbagai macam tempat wisata tersebut, ada beberapa tempat wisata yang ingin saya kunjungi di Seoul, Korea Selatan. Yang pertama yaitu Namsan Tower, Namsan Tower merupakan salah satu wisata populer di Kota Seoul. Terletak di atas gunung Namsan dengan ketinggian 479 meter di atas permukaan laut dan menjadi landmark paling mencolok di Seoul, tinggi menaranya sekitar 237 meter. Hampir di beberapa drama Korea selalu menampilkan pemandangan Seoul dengan latar Namsan Tower.

(Sumber foto: handluggageonly.co.uk) 

Katanya di daerah Namsan Tower ini terdapat area Gembok Cinta, biasanya para pengunjung yang datang sudah mempersiapkan sebuah gembok yang ditulis namanya dan pasangannya, kemudian dikunci dan kuncinya dimasukan ke dalam kotak yang sudah disediakan. Selain itu, pemandangan dari atas Namsan Tower juga indah banget. Kita bisa melihat indahnya Kota Seoul, apalagi kalau malam hari. Gemerlap lampu sangat jelas terlihat. Wah, pastinya seru banget nih.

Lalu, ada daerah yang selalu didatangi oleh turis ketika ke Korea Selatan, Hongdae Street. Hongdae adalah sebuah wilayah di Seoul dekat dengan Universitas Hongik. Hongdae di kenal dengan suasana yang romantis, budaya dan kebebasan untuk mengekspresikan diri. 

Sumber foto: handluggageonly.co.uk

Selain itu di Hongdae juga tersedia berbagai macam kafe unik, live kafe, pasar seni, toko-toko aksesori, toko-toko fashion dan restoran yang membuat tempat ini sangat menarik untuk berjalan-jalan dan hang-out anak muda. Hongdae juga terkenal dengan beberapa penampilan musik, mulai dari live musik hingga dance cover. Nah, untuk yang membawa anak, jangan khawatir di Hongdae juga terdapat Playground yang katanya suka dipakai untuk lokasi shooting drama juga lho.

Nah, selanjutnya yang wajib banget didatangi ketika ke Korea Selatan adalah Gyeongbokgung Palace. Jadi, Gyeongbokgung Palace ini merupakan istana yang sering muncul sebagai latar belakang drama Korea. Istana ini merupakan Istana Utama pada masa Dinasti Joseun. Bangunannya terus diperbarui, jadi wisatawan bisa menikmati Korea di masa lalu. Gyeongbokgung Palace terletak di Pusat Kota Seoul, letaknya di jalan utama sehingga para pengunjung dapat mencapainya dengan mudah. 

(Sumber : blog.businessclassconsolidator.com)

Bangunan sejarah ini sudah dipertahankan sejak 1395. Bisa dilihat kan bahwa Pemerintah Korea sangat peduli terhadap peninggalan sejarahnya, salut banget deh! 

Masuk ke Istana tidak lengkap jika tidak menggunakan Hanbook. Hanbook merupakan baju adat Korea. Biasanya tersedia tempat penyewaan di sekitaran Gyeongbokgung Palace ini lengkap dengan aksesorisnya juga lho. Kalian bisa menyewa tas cantik sebagai pelengkap Hanbook. Nah, dengan begitu, kalian bisa mendapatkan foto-foto cantik dengan latar belakang istana. Eh ada lagi nih, di Istana kalian juga bisa menyaksikan pertunjukan berupa upacara pergantian penjaga istana yang berdurasi sekitar kurang lebh 10-20 menit. Upacara ini berlangsung dua kali, yaitu pukul 10.00 dan 14.00 waktu Korea Selatan. Pastinya seru banget nih, jadi gak sabar pengen ke Korea!

Penulis: Nuha Dzakirah

Instagram: nuhaamasyhur

Twitter: nuhaamasyhur

Facebook: Aufani Nuhaa Dzakirah

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×