bali

(Photo Source: Pixabay)

Hai, perkenalkan namaku Amalia biasa di panggil Amel. Hobi ku adalah Traveling. Kali ini aku akan share pengalaman yang paling berkesan bagiku, Sekaligus akan aku Share Foto aku selama aku di sana.

Tepatnya Pada Desember tahun lalu aku berkunjung ke Pulai Dewata atau yang lebih populer dengan nama Pulau Bali. Aku mengunjungi Bali bersama keluargaku pada saat itu, Kami Ke Bali naik Mobil Pribadi. Alasanku memilih Bali karena bagiku Bali adalah Destinasi Wisata Terbaik yang ada di Indonesia. Saat itu aku mengunjungi berbagai tempat yang ada di Bali yang sudah kami rencanakan, yaitu ke Pantai Karma, Pantai Melasti, Pantai Pandawa, Seminyak, OMNIA, Finns Beach Club, Pusat oleh-oleh khas Bali tentunya.

Kami naik mobil pribadi dan tentu nya naik kapal Ferry. Kami sangat menikmati perjalanan. Terutama saat di Penyebrangan dan sampai kami naik kapal nya. Kami berfoto-foto sambil menikmati pemandangan selama perjalanan. Sesampainya di Bali kami beristirahat di penginapan karena kami sudah terlalu capek.

(photo source: dokumentasi pribadi)

Besok paginya kami jalan ke tujuan utama yaitu Pantai Karma dan Seminyak. Akan aku ceritakan Pantai Karma dulu ya, jadi di Pantai Karma itu bener-bener bagus banget. Hanya saja minusnya tangganya terlalu berlebihan. Namun bagi yang tidak menyukai jalan yang ekstrem bisa naik kereta gantung yang disediakan di sana (tapi bayar ya hehe). Jujur dijamin kalau kalian ke sana nggak bakal rugi. Selain pantainya bersih, bagus, banyak wisatawan asing yang berkunjung ke sana. Baik untuk sekedar berselancar di pantai, maupun berjemur di pantai.

Perjalanan kami lanjut ke Seminyak Bali. Lebih tepatnya kami ke Pantai Seminyak, kami tidak lama di sana hanya sebentar karena kami harus meneruskan perjalanan lagi.

Setelah selesai kami jalan kami pulang karena lelah. Esok harinya kami jalan sesuai jadwal yang telah kami rencanakan, yaitu ke Pantai Pandawa dan OMNIA. Pantai Pandawa yang letaknya ada di Bali Selatan ini, dikenal dengan sebutan The Secret Beach atau Pantai Rahasia. Pantai Pandawa menawarkan keindahan berupa lautan yang biru dengan pasir pantainya yang putih. Sepanjang jalan masuknya penuh dengan dinding bebatuan dan kebetulan saat itu kami kesana ramai karena dibuat foto preweeding dan syuting.

Menurutku Pantai Pandawa ini kami di sana berfoto ria tentunya. Di Pantai kami sempat membeli es kelapa muda dan jagung bakar yang sudah di serut di piring. Saat sudah puas berada di sana kami keluar. Sepanjang perjalanan keluar banyak sekali pedagang yang jual pakaian dan bermacam macam oleh-oleh khas Bali. Kami hanya beli ikat kepala khas Bali yang motif batik.

(photo source: dokumentasi pribadi)

Lanjut kami pergi ke salah satu club ternama di Bali. Sesampainya di sana kami sedikit kecewa, dikarenakan ternyata minimal umur masuk OMNIA yaitu 21 Tahun dan tidak untuk anak-anak. Tapi tidak apa-apa. Kami hanya berfoto di depan dan bagi kami itu sudah cukup menyenangkan kok. Setelah selesai mengunjungi OMNIA kami pun perjalanan pulang ke hotel.

Sesuai jadwal, setiap pagi kami sudah keluar hotel untuk perjalanan. Kali ini kami menuju Pantai Melasti hanya sebentar saja, karena kami kebetulan ada janji menemui tamu dari bapak ku waktu itu. Dan setelah menemui Tamu Kami Langsung teruskan perjalanan ke club lain di Bali.

Sesampainya di sana, saya sangat menikmati suasananya. Para wisatawan asing, bunyi musik DJ, dan juga memang tempatnya sangat menarik untuk dikunjungi pastinya. Banyak Fasilitas yang disediakan di sana yang membuat para pengunjung menyukainya.

(photo source: dokumentasi pribadi)

Setelah berkunjung ke sana kami pun lanjut malamnya ke pusat oleh-oleh Khas Bali yaitu Krishna. Di sana kami membeli Gelang yang cantik-cantik, aneka snack atau makanan khas Bali,  kotak atau peti kecil yang terbuat dari kayu dan tentunya ukiran khas bali, dan membeli Ikat kepala khas Bali (Udeng).

Tujuan kami yang terakhir yaitu ke pusat oleh-oleh dikarenakan besok kami harus pulang. Kami pun perjalanan pulang menuju hotel untuk beristirahat sambil packing barang-barang.

Pagi harinya kami bangun, lalu kami pun mengendarai mobil menuju Surabaya. Sebelum pulang tak lupa kami bungkus oleh-oleh pie susu khas Bali yang berada di jalan Nangka Selatan.

Setelah itu kami lanjut perjalanan pulang menuju Surabaya sekitar jam 11 Siang, melewati Pelabuhan Gilimanuk

Menurut ku, kenapa aku share pengalaman Traveling yang paling berkesan bagiku kali ini, agar pembaca bisa membaca pengalamanku sekaligus menikmati apa yang sudah aku share kali ini. Bagiku Bali bukan sekedar Pulau biasa. Dia mempunyai keistimewaan tersendiri yang membuat wisatawan asing maupun lokal menjadikannya sebagai destinasi utama di liburan mereka. Sekian Cerita Dariku, Semoga yang membaca pengalamanku ini ikut senang sepertiku ya.