Loading...

Foto: malangtimes.com

Nama saya Thia, saya seorang karyawan swasta di Bandung. Sebagai karyawan swasta yang hanya memiliki jatah libur di hari minggu dan di tanggal merah saja tidak membuat saya bisa pergi traveling ke tempat jauh sehingga jika traveling ya paling ke tempat-tempat area Bandung.  Berbicara tentang traveling, saya tidak perlu jauh-jauh traveling ke Luar Negeri maupun ke Luar Pulau Jawa. Cukup tempat yang tidak jauh dari lokasi saya tinggal yaitu Area Bandung.

Kenapa Bandung, karena bagi saya Bandung adalah Kota yang indah dengan udara yang sejuk, banyak tempat bersejarah, banyak wisata kuliner, dikenal dengan ikon fashionnya. Namun ada satu yang kurang, yaitu Bandung tidak memiliki pantai. Oleh sebab itu traveling impian saya adalah bermimpi atau membayangkan jika suatu saat Bandung memiliki pantai buatan yang tidak kalah indah dengan pulau-pulau bahkan Negara lain yang memiliki pantai seperti Pulau Bali, Pulau Maldives, Hawaii dan sebagainya.

Pantai buatan yang saya mimpikan itu dengan konsep outdoor yang luas, air pantai biru dikelilingi pasir putih, di tengah-tengah ada pulau kecil buatan dengan pohonnya, ada ombaknya dan bisa untuk selancar. Saya membayangkan pasti sangat menyenangkan jika suatu saat Bandung memiliki pantai buatan karena bisa jadi ikon wisata favorit di Bandung.   

Kemudian saya membayangkan lagi tidak jauh dari lokasi pantai buatan tersedia tempat yang luas untuk pengunjung yang ingin menikmati air hangat. Ada pancuran air hangat di tiap pinggir dan tengah kolam, dengan arena bermain air anak  yang lengkap lalu disediakan juga Jacuzzi untuk mereka yang mau berendam air hangat sendirian atau berdua dengan tarif terjangkau, bersih dan nyaman. Saya selama ini belum pernah berendam air hangat di Jacuzzi karena kalau mau berendam di Jacuzzi rata-rata harus pergi ke hotel dulu dengan tarif mahal. Bagi saya, berendam air hangat apalagi di Jacuzzi bisa bikin rileks, menurunkan ketegangan otot dan syaraf selepas beraktifitas sepanjang hari. Selama ini setidaknya sebulan sekali saya harus berendam air hangat ya walaupun di rumah saja karena kalau berendam air hangat di luar kota cukup memakan waktu.

Foto: Tourist-Paradise.com

Saya memiliki traveling impian lagi di Bandung yaitu ingin Bandung suatu saat memiliki wahana ruang hampa udara alias zero gravitasi. Melihat film genre luar angkasa membuat saya berimajinasi seandainya saya bisa merasakan berada di ruangan hampa udara tanpa berpijak ke tanah dan benda-benda disekitar pun ikut melayang rasanya luar biasa. Suatu saat saya membayangkan jika Bandung bisa mewujudkan impian saya untuk menciptakan wahana ruang hampa udara karena perkembangan zaman dari waktu ke waktu semakin maju. Wahana ini jika memang ada nantinya akan menambah edukasi dan rasa ingin tahu terutama anak- anak sekolah terhadap dunia Sains sehingga mungkin kedepannya pelajar Indonesia bisa termotivasi untuk berkecimpung di dunia Sains.

Foto: harnas.com

Walaupun masih impian tapi saya senang bisa mengeksplor wisata di area Bandung saat ini karena masih banyak tempat wisata yang belum terjamah apalagi kalau saya menang lomba ini saya bisa ajak teman-teman, saudara dan keluarga ramai-ramai menikmati kuliner, dan belanja-belanja fashion di distro Bandung hehehe. Dengan adanya traveling impian ini semoga Bandung  nanti bisa mengembangkan wahana wisatanya sehingga Bandung akan menjadi tempat wisata  favorit di Indonesia khususnya.

 

Nama Penulis: Atieq Muthia Rozanah

Instagram: www.instagram.com/atieq_m

Facebook: Atieq ‘thia’ Muthia

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×