Loading...

labuan bajo

Foto: Shutterstock

Selama masa pandemi Covid-19 aktivitas kita jadi terbatas banget. Jangankan untuk pergi liburan, untuk ke kantor dan ke mall aja harus dibatasi. Sebisa mungkin kita harus mengurangi aktivitas ke tempat yang banyak orang. Oleh karena itu, banyak orang merencanakan liburan setelah pandemi terkendali. Tempat yang banyak diimpikan banyak orang buat liburan yaitu Labuan Bajo. 

Tips Liburan ke Labuan Bajo Bersama Keluarga Setelah PPKM

Labuan Bajo terletak di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Destinasi wisata ini sudah sangat dikenal dengan keindahan alam tropisnya. Dari hamparan laut yang cantik hingga perbukitan yang eksotis ada di sini. 

Kalau kamu punya rencana liburan ke sini, simak tips merencanakan wisata Labuan Bajo bersama keluarga berikut ini. 

Pilih waktu yang tepat

Selama masa pandemi kita harus rajin mengikuti informasi terbaru terkait peraturan perjalanan lintas kota yang diumumkan oleh pemerintah. Pastikan kamu merencanakan trip ke Labuan Bajo ketika situasi pandemi telah terkendali jadi kamu bisa lebih aman selama liburan. 

Selain itu karena rencana liburan ke Labuan Bajo kali ini mengajak keluarga, kamu juga harus sesuaikan antara waktu kerja dan libur sekolah anak. Cari tau kapan jadwal liburan sekolah sehingga kamu bisa menentukan kapan waktu cuti yang tepat. 

Siapkan budget perjalanan

Liburan bersama keluarga butuh budget yang nggak sedikit, lho. Banyak hal yang mesti dipertimbangkan dari biaya transportasi, penginapan, tiket wisata, dan lain-lain. Semakin banyak anggota keluarga yang ikut maka semakin besar pula biaya ke Labuan Bajo yang harus dikeluarkan. 

Agar perjalanan ke Labuan Bajo tidak mengecewakan, penting banget buat membuat rancangan biaya yang perlu dikeluarkan. Kamu pun bisa menabung budget liburan dari jauh-jauh hari sehingga akan terasa lebih ringan untuk menyiapkan budgetnya. 

Rencanakan transportasi yang akan digunakan

Lokasi Labuan Bajo cukup jauh sehingga kamu harus menggunakan pesawat untuk sampai ke sana. Untungnya di Labuan Bajo terdapat bandara yaitu Bandara Internasional Komodo. Untuk sampai ke Labuan Bajo tentunya kamu harus menyiapkan tiket pesawat sejumlah anggota keluarga yang akan ikut. 

Nah, setelah tiba di Bandara Labuan Bajo Komodo pastinya kamu butuh kendaraan untuk ke penginapan dong? Biar nggak repot cari transportasi selama di Labuan Bajo, kam bisa menyewa layanan antar jemput di sana. Banyak kok yang menyediakan layanan tersebut dan bisa dipesan secara online. 

Pesan penginapan dari jauh-jauh hari

Wisata Labuan Bajo adalah destinasi yang populer di Indonesia maupun di dunia. Nggak heran tempat ini selalu ramai dengan turus terutama saat musim liburan tiba. Biar kamu nggak kehabisan penginapan saat di Labuan Bajo, kamu bisa pesan hotel di Labuan Bajo dari jauh-jauh hari. 

Pilih platform booking hotel di Labuan Bajo secara online agar pesan hotelnya jadi lebih gampang. Salah satu platform yang menawarkan aneka pilihan hotel dengan harga terbaik yaitu RedDoorz. Kamu tinggal download aplikasinya dan pilih hotel sesuai kebutuhan dan budget liburan ke Labuan Bajo yang sudah kamu siapkan. 

Buat list tempat yang mau dikunjungi
Kamu pasti sudah tau kalau ada banyak destinasi wisata di Labuan Bajo yang sangat mempesona. Kamu bisa menyiapkan daftar tempat wisata mana aja yang mau dikunjungi, pastikan juga soal waktunya. Karena waktu liburan kamu terbatas, prioritaskan beberapa tempat yang pengen banget kamu dan keluarga kunjungi. 

Kalau kamu tipe yang nggak mau repot, kamu bisa juga ikut paket wisata Labuan Bajo. Kini banyak kok yang menyediakan paket perjalanan seperti itu, namun perlu diingat biasanya harga paket wisata sedikit lebih mahal karena kita harus membayar jasa dari agen wisata. 

Pastikan seluruh anggota keluarga sudah divaksin

Untuk menjamin kesehatan seluruh anggota keluarga selama Labuan Bajo trip, pastikan semuanya telah mendapatkan vaksinasi. Jangan lupa juga bawa sertifikat untuk membuktikan bahwa kamu dan keluarga sudah divaksin. 

Merencanakan travel impian ke Labuan Bajo bersama keluarga saat PPKM usai bisa kamu mulai dari sekarang. Jangan lupa untuk jurusan akomodasi kamu bisa andalkan RedDoorz. Ada banyak pilihan hotel di Labuan Bajo dengan fasilitas jempolan tapi harganya affordable. Download aja aplikasi RedDoorz dan cek sendiri propertinya.

Press Enter To Begin Your Search
×