Loading...

(photo source: unsplash.com)

“You must go on adventures to find out where you truly belong.” -Sue Fitzmaurice

Hi namaku Adam Iqbal Ramadhan, orang-orang sering memanggilku Iqbal. Ini adalah sepenggal  cerita tentang mimpi yang ingin aku wujudkan suatu hari nanti, Mungkin mimpiku  tidak sebesar orang-orang diluaran sana dan mungkin saja agak sedikit aneh bagi sebagian orang hahaha. Iya  mimpiku hanya sebatas ingin pergi ke tempat yang belum pernah aku kunjungi, percaya atau tidak aku belum pernah  berpergian jauh ketempat selain tempat kelahiranku yaitu “Bandung”. Sering kali banyak planning  untuk berpergian sana-sini tapi selalu saja ada hambatan, hingga aku berfikir mungkin aku tidak ditakdirkan untuk pergi dari tempat tercinta ini, selama 17 tahun aku hanya mengenal Bandung, Bandung lagi dan Bandung lagi agak sedih memang. Tapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti aku bisa mengunjungi tempat yang aku impikan itu . Aku punya mimpi ingin mengunjungi suatu daerah  yang ada di Indonesia, suatu tempat yang penuh dengan budaya, tempat yang penuh sejarah, kulinernya yang variatif, wisatanya yang indah dan paling terpenting ialah tempat yang terkenal dengan keramahan warganya.

(photo source: mamikos.com)

Yup betul sekali Jogjakarta……, iya mimpiku ingin sekali mengunjungi tempat istimewa ini. Menurutku ada magnet tersendiri yang ia miliki, dan menjadi salah satu alasan kenapa aku memilih tempat liburan pertamaku Jogja, mungkin bukan aku saja yang ingin mengunjungi jogja karena aku percaya mereka yang sudah mengunjungi jogja ingin selalu kembali, apalagi aku yang baru pertama kali, hmmm rasanya aku ingin segera mengunjungi tempat yang aku dambakan ini. “ Jogja bukan sekedar kota dia adalah sebuah kenyamanan, kedamaian dan Cinta” ya itulah kalimat yang pantas untuk jogja. Banyak sekali yang aku ingin lakukan jika nanti pergi ke Jogjakarta, mengunjungi destinasi wisatanya, mencoba kulinernya, berfoto-foto, dan masi banyak lagi yang akan aku lakukan jika mengunjungi Jogja suatu hari nanti, oiya! walaupun aku belum pernah merasakan langsung atmosphere jogja tapi aku sudah memiliki list tempat yang akan aku kunjungi, baik itu tempat yang sering dikunjungi hinggda hidden games yang masi menjadi rahasia dan belum orang banyak yang tahu.                       

(photo source: Jogjaimages)

Yang pertama adalah  Nguluran Beach Glass Terrace yang merupakan hidden beach yang masi banyak orang belum mengetahui tentang keberadaan pantai ini, waktu yang ditempuh hanya sekitar 30 menit saja dari pusat kota menurut penulis. Pantai dengan tebing yang menawarkan pemandangan sangat indah bahkan menurut orang yang sudah pergi kesana, tempat ini mengingatkan pada Uluwatu yang ada di Bali, wah jadi tidak sabar ingin segera mengunjungi  pantai ini . Tak hanya keindahan pantainya saja, kita juga bisa menikmati keindahan Jogja dari dataran tinggi, tempatnya di Kab.Gunung Kidul kita bisa melihat Jogja dari puncak gunung, wah seperti apa itu tempatnya?

 

(photo source: Tribun Jogja)

Nama tempatnya yaitu “HEHA Sky View”, tempat yang sangat instagramable  dan sekaligus  menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah,  tak hanya banyak memiliki spot foto yang menarik dan kece , disini juga banyak menyediakan tempat jajanan yang sangat ramah dikantong dan yang pastinya rasanya sangat menggugah seleta. Waktu yang ditempuh sekitar 45 menit dari pusat Kota Jogja dan katanya  jangan lupa memakai jaket karena cuacanya sangat dingin disana.

Itulah list tempat yang aku ingin kunjungi jika berada di Jogja nanti, sangat keren bukan Jogja?. Liburan tidak harus melulu berpergian jauh ke  luar negara tapi jika tanah air kita sendiri memiliki keindahan yang sangat menarik kenapa tidak?. Semoga mimpiku bisa mengunjungi Jogja segera terwujud ya kawan!, dan aku doakan kalian yang membaca juga bisa mewujudkan mimpinya segera!

 

Penulis: Adam Iqbal Ramadhan

Instagram: iqballrmdhan

Twitter: iqballrmdhan

Facebook: Adam Iqbal Ramadhan

Press Enter To Begin Your Search
×