Loading...

Hello Readers, kenalin namaku Rafli seorang mahasiswa di salah satu kampus di Indonesia. Kali ini aku mau bercerita nih, tentang wishlist perjalananku selama liburan. Awalnya sih aku berpikir, kayaknya lebih seru kalau semisal liburan ke luar negeri. Setelah dipikir-pikir, ternyata di Indonesia ini lebih banyak destinasi wisata yang tidak kalah keren dibanding negara-negara Eropa. 

Sumber : papers.co

Rencananya, liburanku kali ini bukan liburan keluarga, tapi liburan bersama sahabat-sahabat terdekat selama seminggu. Naik mobil seru banget pasti. First time nih, kami mau trip bareng-bareng ke Indonesia Bagian Timur, yaitu Gili Trawangan, Labuan Bajo, dan Raja Ampat.

Hari pertama, kami menuju ke Pelabuhan Tanjung Perak dengan tujuan kapal ke Lombok. Perjalanan kira-kira memakan waktu hampir 19 jam. Sesampainya di Lombok, kami langsung menuju ke pelabuhan bangsal untuk menitipkan kendaraan dan melanjutkan perjalanan menggunakan perahu kayu. Kami bermalam di penginapan Gili Trawangan yang sudah dipesan sebelumnya. Gili Trawangan merupakan salah satu dari sekian banyak pulau di Indonesia yang memiliki panorama indah dengan keindahan bawah laut yang sangat mempesona. Kami mengeksplor Gili Trawangan selama 2 hari.

Hari pertama di Gili Trawangan, kami gunakan untuk berkeliling pulau menggunakan sepeda. Pemandangan yang elok dan udara yang segar semakin menaikkan mood kami untuk mengeksplor pulau ini. Hari kedua, kami mencoba melihat pesona bawah laut yang dimiliki pulau ini. Keanekaragaman hayati yang dimiliki Gili Trawangan seakan menghipnotis mata kami semua untuk tinggal di sini lebih lama lagi.

Sekarang hari ketiga, kami bergegas menuju destinasi wisata berikutnya yaitu Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Kami naik kapal ferri dari Pelabuhan Sape menuju Pelabuhan Bajo. Sama seperti di Gili Trawangan, kami berlibur selama 2 hari di Labuan Bajo. Hari pertama di Labuan Bajo, kami eksplor nih keliling-keliling. Memang cukup melelahkan tapi semua itu terbayar tuntas dengan disajikannya pemandangan panorama alam yang sangat natural dan memanjakan mata. Rasa lelah yang kami rasakan pun mendadak hilang entah kemana. Tidak lupa kami unuk mengabadikan keseruan momen ini.

Sumber : Kompas.com 2020

Hari berikutnya, kami menuju ke Pulau Komodo, ingin melihat bagaimana hewan purba ini dapat bertahan hingga saat ini. Readers pasti juga tau, komodo merupakan hewan purba yang masih hidup hingga saat ini dan kita patut bersyukur hanya di Indonesia yang terdapat Komodo. Setelah dari Pulau Komodo kami menuju ke wisata budaya Desa Wase Rebo yang memiliki budaya cukup unik seperti rumah adatnya yang ikonik.

Setelah bersenda gurau cukup lama di Laboan Bajo, kami menuju ke destinasi wisata yang terakhir yaitu Kepulauan Raja Ampat, surga di Timur Indonesia. Melihatnya di internet saja terkadang membuat kita seolah tak percaya dengan keberadaan Raja Ampat yang sangat indah. Saya pribadi tidak bisa membayangkan ketika berada di sana, mungkin saya hanya bisa diam melihat keindahannya. Tak ada kata yang bisa terucap dari mulut.

Sumber : travelkompas.com

Seperti biasanya, hari pertama di sana kami mencoba mengeksplor wilayah dan mengabadikan momen bahagia. Hari terakhir kami habiskan di laut, keindahan dan keanekaragaman dalam laut Raja Ampat memang tak diragukan lagi. Setiap wisatawan yang ke Raja Ampat pasti rela mengeluarkan biaya yang terbilang mahal.

Begitulah wishlist perjalanan liburanku bersama sahabat-sahabatku. Yang terpenting dalam perjalanan ini adalah kebersamaan kami. Melakukan perjalanan liburan bersama orang terdekat menambah tingkat kebahagiaan menjadi lebih tinggi. Momen seperti itu tak akan pernah terulang, mungkin bisa terulang tetapi dengan rasa yang berbeda tentunya.

Penulis: Muhammad Rafli Sahrian Putra

Instagram: mraflisp_

Twitter: Instagram: mraflisp_

Facebook: Muhammad Rafli Sahrian Putra

Cropped fav logo@2x
Press Enter To Begin Your Search
×