Loading...

tempat wisata

Ilustrasi Foto: Unsplash

Sebentar lagi liburan akhir tahun akan tiba. Paling enak kalau menghabiskan waktunya bareng keluarga dan juga anak tercinta. Kamu udah tau belum mau jalan-jalan ke mana nantinya? Kalau belum tau, RedDoorz bakalah kasih daftar tempat wisata yang cocok untuk anak di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Tempat Wisata Edukasi Anak di Jakarta dan Sekitarnya

Nggak perlu jauh-jauh kalau mau liburan di akhir tahun nanti. Buat kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya bisa mengunjungi tempat wisata anak ini yang pastinya nggak kalah seru dengan wisata lainnya. Selain menyenangkan, pastinya mengedukasi banget! Yuk, simak rekomendasi tempat wisata edukasi anak yang nggak jauh dari ibu kota berikut ini.

Kidzania Jakarta

tempat wisata

Foto: instagram.com/kidzaniajakarta

Kidzania Jakarta berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No. 52-53, Pacific Place L6-601, SCBD, Jakarta Selatan. Di sini merupakan ‘kota anak-anak’ di mana kamu bisa menjadi polisi, chef, dokter, pemadam kebakaran, hakim, ahli kecantikan, dan lain-lain.

Kidzania Jakarta adalah tempat wisata di Jakarta yang tepat untuk mengedukasi anak dengan cara yang mengasyikkan. Terdapat lebih dari 100 profesi yang tersedia dan sudah dilengkapi dengan fasilitas yang menyerupai aslinya.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 17.00 WIB dengan biaya tiket start from Rp175 ribuan saja per orangnya.

Skyworld Taman Mini Indonesia Indah

tempat wisata

Foto: skyworldtmii.com

Siapa yang mau mencoba suasana seperti di luar angkasa? Perlu banget nih berkunjung ke tempat yang satu ini. Letaknya berada di Taman Amang Putra Skyworld Indonesia, Jalan Taman Mini Raya, RT1/10, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Saat pertama kali masuk, kamu akan dibuat kagum dengan replika roket berukuran besar yang punya area control room dan bisa digunakan oleh anak-anak. Selain itu, ada banyak pajangan mengenai informasi tentang perjalanan astronot sampai pengetahuan tentang tata surya. Cocok banget untuk nambah pengetahuan anak, nih!

Area lainnya yaitu terdapat Planetarium dan juga Cinema 5D. Ada juga trampoline, wall climbing, ayunan, dan seluncuran yang berada di area playground.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB Senin – Kamis dan 08.00 – 17.00 WIB Sabtu – Minggu, serta dikenakan biaya masuk Rp70 ribu per orangnya.

Kampoeng Wisata Cinangneng

tempat wisata

Foto: instagram.com/kampoengwisatacinangneng

Tempat wisata di Bogor yang satu ini punya banyak keunikan yang cocok untuk anak-anak. Di sini ada banyak kegiatan yang menarik yang pastinya bisa menambah edukasi untuk anak.

Kegiatan yang bisa dilakukan yaitu bertani, menanam pohon, melukis di atas caping, memberi makan ikan, membuat wayang dari tumbuhan singkong, dan masih banyak lagi.

Jadinya, anak-anak bisa bermain sambil belajar juga di sini. Selain lebih senang dan relax, mereka juga akan lebih menghargai alam ciptaan Tuhan.

Buat kamu yang ingin berkunjung, lokasinya berada di Jalan Babakan Kemang RT. 01/02, Cihideung Udik, Bogor. Kampoeng Wisata Cinangneng buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB dengan harga tiket Rp115 ribu.

Jakarta Aquarium dan Safari

tempat wisata

Foto: instagram.com/jakartaaquarium

Di Jakarta Aquarium dan Safari kamu bisa melihat berbagai macam hewan laut dan darat yang jumlahnya sekitar 3.500 spesies lebih. Wisata ini selain menyenangkan, pastinya bisa menambah pengetahuan terutama untuk anak-anak.

Kamu juga dapat berinteraksi langsung dengan 2.000 satwa cantik dari 600 jenis satwa endemik Indonesia. Beberapa daya tarik dari tempat wisata ini yaitu, otter tunnel, kolam sentuh, meerkat feeding, create your own fish, sea explorer, dan masih banyak lagi.

Lokasi Jakarta Aquarium dan Safari berada di Neo Soho Mall, Lantai LG 101 – LGM 101 dengan harga tiket mulai dari Rp115 ribu per orangnya. Nah, tempat ini buka setiap hari, jadi nggak perlu takut kehabisan waktu, ya!

Saung Angklung Udjo

tempat wisata

Foto: instagram.com/angklungudjo

Saung Angklung Udjo berlokasi di Jalan Padasuka No. 118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Bandung. Tempat wisata di Bandung ini punya keunikan tersendiri yaitu bisa bermain angklung sambil belajar.

Berkunjung ke sini, kamu akan diajarkan tentang apa itu angklung sebagai salah satu alat musik tradisional di Indonesia. Kamu akan diajarkan bagaimana cara memainkan angklung mulai dari lagu daerah dan juga ikut melihat pertunjukkan angklung.

Saung Angklung Udjo nggak cuma tentang angklung aja lho, tapi juga kesenian dari Jawa Barat lainnya.

Kalau kamu ingin berkunjung, tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. kamu hanya perlu mengeluarkan tarif Rp40 ribu – Rp100 ribu saja per orangnya.

Tentunya kamu bisa mengunjungi tempat wisata edukasi anak tersebut kapan pun kamu mau. Akan lebih seru lagi kalau kamu mengajak satu keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Pastinya akan lebih menyenangkan dan bermanfaat.

Saat liburan jangan lupa memastikan semuanya dengan matang ya, termasuk tentang hotel untuk menginap. Kamu bisa pesan hotel di sekitar tempat wisata terdekat yang kamu mau melalui RedDoorz. Tinggal cari dan booking deh! Download aplikasi RedDoorz untuk dapet info menarik lainnya.

Press Enter To Begin Your Search
×