Loading...

Ketika Kamu kuliah di Kota Malang, maka akan banyak sekali tempat wisata yang bisa untuk kamu kunjungi. Hal ini dikarenakan, kota Malang diapit oleh pantai dan gunung sehingga akan menghadirkan destinasi wisata menarik yang mampu untuk membangkitkan mood. Penasaran? Berikut ini akan diulas deretan tempat wisata di Malang yang wajib untuk kamu singgahi, terutama bagi anak rantau yang tinggal di kota Apel ini.

tempat wisata di malang

Pantai jadi salah satu destinasi wisata yang bikin mood bagus (Source:Freepik.com)

Deretan Destinasi Menarik yang Ada di Kota Malang 

Karena secara geografis kota Malang diapit oleh pantai dan pegunungan, maka ada banyak objek wisata di Malang yang berhubungan dengan alam. Kita akan mulai dengan rekomendasi destinasi wisata di Malang untuk daerah pantai dan pegunungan.

Wisata Pantai di Malang 

Pantai Balekambang 

Untuk Kamu yang menyukai destinasi wisata pantai, maka Balekambang menjadi lokasi yang wajib untuk Kamu kunjungi. Memiliki jarak sekitar 65 km dari pusat kota Malang, maka Kamu pun bisa menempuhnya dengan menggunakan mobil ataupun sepeda motor. Kamu bisa menyewa mobil bersama teman teman kampus untuk menuju tempat ini. Atau dengan konvoi bersama sama dengan mengendarai sepeda motor.

Ketika berkunjung kesini, maka Kamu pun akan bisa menemukan pantai yang memiliki bentuk serupa dengan tanah lot. Sehingga, Kamu pun tak perlu jauh jauh ke Bali untuk bisa menikmati wisata ini. Memiliki ombak yang cukup tenang, maka membuat Pantai Balekambang sangat cocok untuk Kamu yang ingin mencari wisata untuk membangkitkan mood. Kamu pun juga bisa menunggu hingga senja untuk menyaksikan matahari tenggelam saat berada di tempat satu ini.

Pantai Ngliyep

Mencari destinasi wisata Pantai di Malang, mungkin tak sesulit mencari jarum di dalam jerami. Pasalnya, di Malang Selatan sendiri terdapat sederet pantai cantik yang bisa Kamu kunjungi, salah satunya adalah Pantai Ngliyep. Memiliki suasana yang eksotis dan juga air yang jernih kebiruan akan membuat Kamu betah untuk berlama lama di pantai satu ini. Berada sekitar 62 km dari pusat kota Malang, maka Kamu bisa menempuhnya sekitar lebih dari satu jam.

Karena memiliki lokasi yang cukup jarang terjamah, sehingga Kamu pun akan merasa sedang berada di pantai pribadi. Pantai yang dipenuhi dengan pasir putih ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Ada berbagai kegiatan yang bisa Kamu lakukan ketika berada disini. Mulai dari bermain air hingga berfoto dengan latar belakang yang cantik dapat menjadi opsi untuk Kamu lakukan di tempat satu ini.

Pantai Sipelot

Berlanjut ke wisata pantai yang ada di Malang, maka Kamu pun bisa mengunjungi Pantai Sipelot yang berada di Desa Pujiharjo. Pantai ini dikenal sebagai tempat yang memiliki ombak cukup tinggi. Untuk itu, ketika Kamu sedang berada di pantai ini, maka disarankan untuk tidak berenang. Tergolong sebagai salah satu pantai yang masih perawan maka akan sangat cocok bagi Kamu yang ingin berwisata ke pantai yang tenang.

Ketika berada di salah satu tempat wisata di Malang ini, Kamu tak hanya disuguhkan dengan suasananya yang tenang saja. Berada disini, maka Kamu pun akan bisa melihat pemandangan laut yang sangat indah. Ditambah lagi dengan airnya yang sangat biru ini membuat Kamu serasa berada di Maldives. Untuk itu, bagi Kamu yang suka berwisata ke pantai maka tak ada salahnya untuk datang ke Pantai Sipelot.

Pantai Batu Bekung

Salah satu tempat wisata di Malang yang bisa untuk Kamu kunjungi selanjutnya adalah Pantai Batu Bekung. Pantai yang berada di Malang Selatan ini memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, Kamu bisa melihat lanskap berupa bebatuan besar ketika sedang berada disini. Hal ini tentu saja akan membuat Kamu bisa menikmati pantai dengan suasana yang berbeda.

Bagi Kamu yang tertarik untuk berkunjung ke tempat satu ini, maka lokasinya pun tidak terlalu sulit untuk dijangkau. Hal ini dikarenakan searah dengan deretan pantai lainnya yang ada di Malang seperti Pantai Sendang Biru dan Pantai Gua China. Untuk itu, ketika Kamu kesini maka Kamu bisa rombongan bersama sahabat dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Wisata Alam di Malang

tempat wisata di malang

Wisata alam bisa bikin happy terus (source:Freepik.com)

Kebun Teh Wonosari 

Mencari tempat hijau hijau yang akan menyegarkan mata Kamu? Maka Kamu pun bisa mengunjungi Kebun Teh Wonosari yang berada di Lawang, Malang. Tempat satu ini sangat cocok bagi Kamu yang ingin melihat kebun teh yang sangat luas. Disini, Kamu pun juga bisa mencoba seduhan teh secara langsung yang diambil dari daun teh yang ada di kebun satu ini.

Tak hanya itu saja, kawasan kebun teh tersebut juga bisa menjadi salah satu tempat yang pas untuk Kamu yang gemar berfoto. Pasalnya, tempatnya sangatlah instagramable dan adanya bukit yang membuat Kamu bisa mendapatkan spot foto yang sempurna. Untuk Kamu yang ingin berkemah, maka kebun teh ini pun bisa menjadi lokasi yang tepat untuk Kamu menghabiskan waktu akhir pekan.

Pemandian Kalireco

Mencari destinasi wisata yang memiliki pemandian sekaligus panorama alam yang memukau, maka Pemandian Kalireco adalah lokasi yang wajib untuk Kamu kunjungi. Berada di Lawang, Malang maka Kamu pun akan bisa merasakan kesejukan saat mandi di tempat satu ini. Salah satu destinasi wisata di Malang ini yang tergolong baru ini dapat Kamu kunjungi bersama sahabat Kamu ketika libur kuliah.

Memiliki sumber mata air yang masih alami dan nuansanya yang masih asri karena dikelilingi oleh pepohonan, maka akan menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat. Tak hanya dijadikan sebagai tempat untuk berenang, maka Kamu pun juga bisa mengambil foto di tempat satu ini. Untuk tiket masuknya sendiri pun gratis, sehingga tidak akan mengurangi kantong mahasiswa.

Rafting Sungai Bango 

Kegiatan arung jeram menjadi salah satu aktivitas yang disukai oleh anak kost. Hal ini dikarenakan mereka masih berjiwa muda dan sangat menyukai tantangan. Untuk itu, bagi Kamu yang tertarik untuk menantang adrenalin maka Kamu pun bisa mencoba untuk melakukan olahraga rafting satu ini. Berada di kawasan Sungai Bango, Singosari maka Kamu pun bisa melakukan permainan air satu ini.

Tentu saja, kegiatan satu ini akan sangat cocok untuk kamu lakukan ketika akhir pekan. Bermain basah basahan di area rafting yang menantang satu ini menjadi kegiatan yang harus Kamu coba saat sedang merantau di kota Malang. Untuk itu, bagi Kamu yang tertarik maka Kamu pun bisa merasakan keseruan permainan arung jeram dan mencoba untuk bermain di tempat satu ini.

Air Terjun Sumber Pitu 

Tak hanya menawarkan wisata air berupa pantai saja, di kota Malang sendiri banyak sekali wisata air terjun yang wajib untuk Kamu kunjungi. Diantaranya adalah Air Terjun Sumber Pitu yang berada di Tumpang, Malang. Air terjun satu ini cukup populer di kalangan wisatawan. Hal ini dikarenakan menyuguhkan keindahan 7 air terjun yang sangat apik sehingga Kamu pun betah berada di tempat satu ini. Keeksotisan air terjun yang jatuh dari tebing ini akan membuat Kamu tak berpaling.

Wisata Sejarah di Malang 

tempat wisata di malang

Pergi ke tempat Wisata bareng teman lebih seru (source:Freepik.com)

Candi Jawar 

Wisata alam di malang memang banyak yang bisa dikunjungi, tapi tidak hanya wisata alam saja, kota Malang juga menyimpan wisata sejarah yang menarik untuk Kamu kunjungi. Candi Jawar merupakan salah satu peninggalan kerajaan Hindu yang terletak di Desa Mulyoasri, Ampelgading. Ketika berada disini, maka Kamu pun juga akan bisa bisa menikmati indahnya latar belakang pegunungan yang hijau. Berada di ketinggian sekitar 1.400 mdpl maka Kamu pun akan bisa merasakan suasana yang nyaman dan juga sejuk ketika berada disini.

Candi Kidal 

Wisata selanjutnya yang bisa Kamu kunjungi ketika sedang menempuh pendidikan di Kota Malang adalah Candi Kidal. Candi satu ini merupakan peninggalan dari Kerajaan Singasari yang terletak di Desa Rejokidal. Bangunan yang telah dibangun sejak tahun 1248 Masehi ini tetap kokoh dan juga menakjubkan. Sehingga bagi Kamu yang tertarik untuk mengunjungi situs sejarah, maka tempat satu ini bisa Kamu jadikan destinasi yang tepat.

Museum Brawijaya

Untuk Kamu yang menyukai sejarah, maka ketika Kamu bingung ingin jalan jalan kemana ketika hari Minggu, maka tempat wisata di Malang ini dapat menjadi pilihan. Wisata ini pun sangat cocok bagi Kamu yang kerap kali melakukan Car Free Day pada hari minggu di sekitaran jalan Ijen. Ada banyak hal yang bisa untuk Kamu temukan di museum satu ini.

Diantaranya adalah benda benda peninggalan zaman kolonial Belanda. Dimana Kamu bisa melihat tank yang dulunya pernah digunakan ketika masa tragedi 10 November 1945. Tak hanya itu saja, Kamu pun juga bisa menemukan gerbong maut yang legendaris ketika sedang berada di tempat satu ini. Sehingga, bagi Kamu yang penasaran tentang sejarah yang ada di kota Malang, maka museum ini bisa Kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu luang Kamu.

Museum Malang Tempo Doeloe 

Ada pula museum tempo Doeloe yang bisa Kamu kunjungi ketika sedang berada di Kota Malang. Museum satu ini akan menunjukkan kepada Kamu tentang seluk beluk kota Malang yang mungkin belum Kamu ketahui. Dengan memiliki harga tiket masuk yang terjangkau, maka destinasi wisata satu ini akan menjadi lokasi yang pas bagi Kamu untuk menikmati sejarah dari kota Malang.

Inggil Museum Resto

Bagi Kamu yang merupakan anak rantau di Malang, mencoba makanan dengan tempat yang unik akan menjadi hal yang wajib untuk dikunjungi. Untuk itu, Kamu pun bisa mencoba untuk datang ke tempat wisata yakni Inggil Museum Resto yang berada di daerah Klojen, Malang. Ini adalah salah satu tempat wisata kuliner di malang yang dipadukan dengan museum.

Sehingga ketika Kamu menyantap hidangan, Kamu juga akan bisa untuk menikmati berbagai macam koleksi antik yang dipajang pada tempat satu ini. Diantaranya, terdiri dari mesin jahit kuno, jam weker kuno, uang kuno dan lain sebagainya. Untuk itu, bagi Kamu yang menyukai barang barang antik maka tak ada salahnya untuk mampir dan mencoba mencicipi makanan di tempat satu ini.

Keindahan wisata di kota Malang, tentu saja akan membuat Kamu bisa mendapatkan berbagai sensasi ketika berlibur. Untuk itu, Kamu pun bisa mencoba untuk mengunjungi beberapa destinasi menarik yang ada di kota Malang. Ada berbagai jenis wisata yang bisa untuk Kamu kunjungi. Sebut saja seperti wisata sejarah, wisata bahari hingga wisata alam dengan pemandangan yang sangat memukau. Hal ini akan cocok sebagai tempat untuk melepas penat dan lelah.
Gimana banyak yang seru bukan wisata yang ada di Malang?

Kalau kamu kuliah di Malang dan ingin cari kost yang nggak kalah seru, Sekarang kamu sudah bisa pakai Aplikasi RedDoorz lho! Dengan jaringan Koolkostnya, kini untuk cari kost di Malang semudah cari tempat wisatanya. Tinggal buka Aplikasi RedDoorz lalu gunakan fitur pencarian dan masukkan kata kunci Kota Malang, nanti akan ada list kostan di kota Malang lengkap dengan info harga sewa, fasilitas, gallery foto kosan, yang pastinya bikin kamu jadi semakin mudah untuk menemukan kost terbaik di Malang.
 

Press Enter To Begin Your Search
×