Loading...

Saat weekend tiba enaknya menghabiskan waktu bareng temen-temen. Kamu bisa pergi ke tempat wisata atau melancong buat nyari makanan enak. Dengan waktu yang terbatas, pergi berwisata di dalam kota menjadi pilihan banyak orang yang suka jalan-jalan. Buat kamu yang tinggal di Jakarta, pasti kamu udah tau kan banyak tempat wisata di Jakarta yang seru. 

Baca juga: Kamu Kost di Jakarta Utara? Ini 10 Tempat Wisata Menarik yang Bisa Dikunjungi

Sebagai ibu kota negara Indonesia, Jakarta terus berbenah diri untuk mempercantik kotanya. Sektor pariwisata juga turut dibenahi agar masyarakat Jakarta nyaman buat berwisata di dalam kota. Jakarta punya banyak tempat wisata yang seru, lho. Tempat-tempat ini bisa kamu jadiin target buat berlibur pas weekend tiba. Cek yuk rekomendasinya dari RedDoorz!

tempat wisata di jakarta

Tempat Wisata di Jakarta yang Seru Buat Weekend

Museum MACAN

Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara atau yang lebih sering disebut Museum MACAN adalah sebuah museum seni yang berlokasi di Kebon Jeruk. Museum MACAN adalah museum pertama di Indonesia yang punya koleksi seni modern, kontemporer, bahkan internasional. 

Ada sekitar 90 karya seni rupa ditampilkan di museum ini. Kamu pasti udah pernah liat salah satu karya seni yang ada di Museum MACAN yang viral banget di sosial media. Karya seni itu menampilkan bola-bola bercahaya yang melayang. Kamu pasti tau dong? Yup, karya seni itu namanya Infinity Mirrored Room karya Yayoi Kusama. Buruan deh ke sini kalo kamu penasaran sama karya seni yang unik. 

Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium terletak di dalam sebuah mall, tepatnya di Mall Neo Soho. Jakarta Aquarium adalah akuarium raksasa yang memiliki koleksi aneka satwa laut dan darat. Di sini, kamu bisa melihat banyak ikan laut cantik yang berenang di dalam akuarium raksasa. Jakarta Aquarium juga punya restoran yang unik. Pengunjung restorannya diperbolehkan berinteraksi dengan penguin yang ada di sana. Tenang aja, Jakarta Aquarium udah mengantongi izin buat melindungi penguin-penguin itu ya. 

Hutan Mangrove

Kata siapa Jakarta isinya beton sama aspal doang. Jakarta juga punya hutan yang rimbun dan asri, salah satunya yang ada di pesisir utara Jakarta yaitu Hutan Mangrove. Hutan Mangrove terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk. Kamu tau kan kalau pohon mangrove sangat bagus untuk mencegah abrasi?

Nah, Hutan Mangrove dibuat dengan tujuan untuk mengurangi abrasi di pesisir Jakarta. Selain menikmati keindahan alamnya, kamu juga bisa menyewa perahu kecil untuk berlayar mengelilingi kawasan hutan mangrove. Seru bukan?

Dunia Fantasi Ancol

Dunia Fantasi (Dufan) Ancol udah terkenal seantero negeri. Tempat wisata di Jakarta ini merupakan salah satu taman bermain yang cukup tua. Tapi uniknya kamu nggak akan pernah bosan datang ke Dufan. 

Sebab selalu ada wahana baru yang menarik buat dicoba. Dufan menjadi tempat wisata favorit orang Jakarta setiap weekend tiba, karena Dufan punya wahana yang lengkap untuk segala umur. Ada Istana Boneka, Bianglala, Fantasy Light Magic of Dufan.  Wahana terbaru yang bagai di negeri dongeng adalah Dunia Kartun.

Museum Nasional 

Buat kamu yang suka sejarah tempat wisata di Jakarta, yang satu ini harus banget kamu kunjungi. Namanya Museum Nasional atau juga sering disebut Museum Gajah, sebab ada patung gajah di depan museumnya. 

Museum ini punya koleksi yang sangat kaya. Ada arca dan prasasti, naskah kuno, sampai replika manusia purba. Kalo kamu ingin berwisata sekaligus menambah pengetahuan umum, ini tempat yang pas banget. 

Udah kebayang kan gimana serunya tempat wisata di Jakarta? Liburan pas weekend lebih seru kalau kamu sekalian staycation. Biar nggak ribet cari tempat buat staycation kamu bisa booking hotel lewat RedDoorz. Booking hotel di RedDoorz pastinya lebih cepat, praktis, dan ramah di kantong.

Cropped fav logo@2x