Loading...

wisata cisarua

Ilustrasi Foto: Unsplash

Weekend sebentar lagi akan datang. Paling enak menghabiskan waktu singkat tersebut bareng keluarga atau teman-teman. Nggak perlu bingung mau ke mana, karena dekat dengan ibu kota ada wisata Cisarua yang bisa kamu kunjungi selama akhir pekan.

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, berlibur ke tempat wisata Cisarua adalah pilihan yang paling tepat. Kamu nggak akan menempuh waktu yang terlalu lama, hanya 2 sampai 3 jam perjalanan saja untuk tiba di sana.

Kira-kira ada obyek wisata Cisarua Bogor apa saja ya yang seru dan bisa dikunjungi? Berikut rekomendasinya dari RedDoorz!

Curug Panjang Megamendung

wisata cisarua

Foto: instagram.com/curug_panjang

Curug Panjang Megamendung merupakan salah satu wisata Cisarua Bogor yang berlokasi di Desa Citamiang, Jalan Curug Panjang, Cilember, Cisarua, Bogor.

Curug ini punya air terjun yang dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi, tebing, dan bebatuan yang masih alami. Aliran dari air terjunnya cukup deras dan melimpah serta punya kedalaman air sedalam 5 m sehingga kamu perlu hati-hati jika ingin berenang di sini.

Curug Panjang Megamendung banyak dikunjungi oleh wisatawan karena airnya yang jenih dan suasananya yang sejuk sehingga membawa ketenangan dan energi positif ketika kamu berkunjung.

Agrowisata Gunung Mas

wisata cisarua

Ilustrasi Foto: Unsplash

Wisata Cisarua Puncak ini merupakan perkebunan teh terluas yang berada di kawasan Puncak, Bogor. Di sini, kamu akan disajikan pemandangan kebun teh yang hijau dan suasana pegunungan yang sejuk.

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika berada di sini yaitu, berkuda, offroad dan atv, piknik, berenang, gantole, tea time, memetik daun teh, dan masih banyak lagi.

Kamu perlu mengeluarkan tiket masuk seharga Rp15 ribu per orang dan bisa ditukarkan dengan sebungkus teh yang bisa diambil di front office wisata ini.

Melrimba Garden

wisata cisarua

Foto: melrimbagarden.com

Melrimba Garden adalah salah satu wisata yang punya konsep taman alami dengan pemandangan yang indah dan sangat family friendly.

Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak KM 87, Tugu Utara, Cisarua, Bogor. Jaraknya nggak begitu jauh dari Masjid Atta’awun Puncak. Kamu hanya perlu menempuh waktu sekitar 1 jam dari Kota Bogor.

Pesona dari taman ini nggak perlu diragukan lagi. Ada banyak pepohonan hijau dan rindang serta suara kicauan burung yang menemani kamu selama berada di sini. Selain itu, kamu juga bisa melihat berbagai macam flora yang tumbuh di sini, mulai dari tanaman anggrek, herbal, buah, bonsai, kaktus hias, dan masih banyak lagi.

Terdapat banyak fasilitas yang tersedia juga di sini seperti wahana permainan, restoran, area piknik, gazebo, wahana flora, area parkir yang luas, dan lain-lain.

Harga tiket masuknya sendiri sangat terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan budget Rp10 ribu untuk anak-anak dan Rp20 ribu untuk dewasa. Sangat menarik bukan?

Telaga Saat

wisata cisarua

Foto: instagram.com/telagasaatpuncak

Telaga Saat merupakan destinasi wisata yang saat ini sedang hits di kalangan anak muda. Telaga ini merupakan telaga tersembunyi di antara perkebunan teh. Letaknya berada di Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor.

Tempat wisata Cisarua Bogor ini diapit oleh kebun teh, perbukitan, dan pepohonan hijau yang membuat suasana di sini sangat sejuk dan menenangkan. Pemandangannya yang menyegarkan mata juga menjadikan Telaga Saat sebagai spot foto bagi para wisatawan yang berkunjung.

Ada sebuah gazebo yang bisa kamu abadikan yang membelakangi perbukitan dan telaganya. Untuk memasuki wisata ini kamu hanya perlu mengeluarkan tarif Rp31 ribu dan Rp5 ribu untuk parkir.

The Ranch Cisarua

wisata cisarua

Foto: instagram.com/theranchcisarua

Wisata ini punya aneka wahan yang menarik seperti aneka satwa, kuliner, rumah Hobbit, berkuda, dan masih banyak lagi.

Lokasi The Ranch Cisarua berada di Jalan Raya Puncak Cianjur 428, Desa Leuwimalang, Cisarua, Bogor. Jaraknya hanya 1 km saja dari Cimory Riverside.

Keunikan dari tempat ini yaitu dunia ala Koboi yang ditawarkannya. Kamu bisa menunggangi kuda atau memanah seperti Koboi sungguhan. Selain itu, pemandangan yang ditawarkan di sini juga seperti pedesaan western dengan taman bunga yang luas.

Harga tiket masuknya sendiri yaitu Rp20 ribu saja. Penasaran dong pastinya? Yuk, kunjungi tempatnya!

Itu dia wisata Cisarua yang bisa kamu kunjungi liburan akhir pekan nanti. Pastinya akan lebih seru dan menyenangkan kalau liburannya bareng keluarga atau teman-temang dong! Nah, supaya liburannya lebih puas jangan lupa untuk siapin penginapannya.

RedDoorz punya banyak pilihan hotel yang bisa kamu booking selama berada di wisata Cisarua. Tinggal pilih hotel yang kamu mau dan pesan deh! Yuk, download aplikasi RedDoorz biar lebih mudah dan pastinya bisa pesan kapan aja dan di mana aja.

Press Enter To Begin Your Search
×